Sindiran Pedas Chief Apple Untuk Youtube “Bisnis Youtube Sangat Kotor” !

0
5056
Sindiran Pedas Chief Apple Untuk Youtube

Trent Reznor : Youtube Bisnis Yang Kotor !

Smeaker.comSang Bos Apple Music sekaligus pentolan band Nine Nails, Trent Reznor melayangkan sindiran pedas kepada situs berbagi video terbesar besutan Google, Youtube. Menurutnya, ketenaran yang diperoleh Youtube kini adalah hasil dari banyak’nya konten curian yang disuguhkannya.

Bahkan tak hanya Youtube, Reznor juga melayangkan komen pedasnya tersebut kepada layanan musik streaming, Spotify. Ia berpendapat jika meskipun penggunanya terus bertambah dan nilai saham mereka juga kian tinggi, menurutnya layanan apapun itu jika diberikan secara gratis bukanlah persaingan yang adil.

Sebaliknya, tentu ia juga tak lupa menjunjung tinggi Apple Music yang disebutnya berjalan dengan sportif untuk bersaing dan memudahkan para penggunanya mengontrol konten mereka sendiri. Ia menegaskan jika dengan menggunakan Apple Music penggunanya bakal mendapatkan bayaran yang setimpal serta para musisi dapat mengontrol konten yang mereka suguhkan dengan baik.

Sindiran Pedas Chief Apple Untuk Youtube "Bisnis Youtube Sangat Kotor" !

Sebelumnya, memang telah menjadi makanan Youtube yang banyak dikritik para musisi serta industry musik. Pasalnya, Youtube diketahui banyak menghalangi konten berhak cipta untuk diunggah ke situsnya. Tak heran jika Reznor juga ternyata turut mengamati dan meluncurkan komentar pedasnya tersebut ke situs berbagi video, Youtube.

Tak ingin terus disalahkan, Youtube menegaskan jika anggapan yang mereka katakan tentang sebagian besar konten yang mereka suguhkan ialah tanpa lisensi itu salah. Pasalnya, Youtube mengaku hingga saat ini pihaknya telah membayar lebih dari USD 3 Miliar untuk industry musik. Terlebih, Youtube juga menegaskan jika angka tersebut juga dikatakannya terus bertambah setiap periodenya.

Seperti yang kita tahu, belakangan memang kian banyak yang mengembangkan bisnis streaming baik itu musik ataupun video. Hal tersebut tentu berhubungan dengan keuntungan jangka panjang yang bisa mereka dapatkan dari para penggunanya. Terlebih, bisnis streaming juga menjanjikan pengguna yang terus bertambah dengan banyaknya muncul perangkat berteknologi tinggi yang melapisi setiap lini pasar. So, tak heran jika persaingan pun akan kian memanaskan kursi para penyedia konten tersebut.

Baca Juga : Youtube Directors Bisa Menjadi Sahabat Pemilik Bisnis yang Ingin Beriklan, Sayangnya masih Ada di iOS Saja !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here