Jangan Khawatir, Pengguna Android Masih Bisa Berkirim Pesan Lewat FB Messenger Lho, Privasi Aman !

0
2070
Jangan Khawatir, Pengguna Android Masih Bisa Berkirim Pesan Lewat FB Messenger Lho, Privasi Aman !

FB Messenger Siap Hadirkan Kemudahan Layanan Chatting di Perangkat Android !

Smeaker.comFacebook (FB) tampaknya memang tengah dalam upaya untuk menguasai semua aktivitas chatting dan perpesanan pada platform android. Yang terakhir, Facebook secara resmi meluncurkan sejumlah fitur baru yang memungkinakn para penggunanya berkirim chatting dan SMS dengan hanya menggunakan satu platform, yakni FB Messenger.

Dengan kata lain, sektor userinterface keduanya bakal dikombinasikan menjadi satu tampilan layar. Hanya saja, sebagian banyak fitur spesial yang ada pada FB Messenger tersebut tak akan mendukung kegiatan untuk berkirim pesan singkat, SMS. Hanya akan ada satu fitur yang dapat digunakan penggunanya untuk berkirim SMS, yakni stiker. Dengan fitur baru FB Messenger tersebut, penggunanya memungkinkan untuk saling berkirim SMS dengan berbagai stiker lucu yang disiapkan FB Messenger.

Fitur FB Messenger tersebut kabarnya telah menjalani masa uji coba sejak bulan Februari lalu, serta kini siap digunakan sejumlah pengguna android. Kemampuan baru yang ditanamkan pada FB Messenger tersebut dikenal dengan nama Chat Heads. Sesuai dengan namanya, semua pesan yang masuk pada perangkat android penggunanya bakal disusun rapi dengan memunculkan notifikasi dari bagian kepala layar.

Jangan Khawatir, Pengguna Android Masih Bisa Berkirim Pesan Lewat FB Messenger Lho, Privasi Aman !

Sementara itu, pihak FB Messenger juga menyatakan jika penggunanya tak perlu lagi khawatir dengan isu yang mengatakan jika server FB bakal ‘memata-matai’ pengiriman pesan anda menggunakan FB Messenger. Semuanya diklaim akan berjalan secara pribadi di perangkat smartphone penggunanya tanpa aka nada campur tangan dari pihak FB.

Pasalnya, pada dasarnya layanan FB Messenger dan SMS memang merupakan dua unsur berbeda dan terpisah. Hanya saja, kali ini FB Messenger menampilkannya dengan sektor antarmuka yang seakan dibuat untuk menyatu. Hingga kini, kabarnya pihak FB tengah dalam usahanya untuk menyempurnakan fitur baru FB Messenger tersebut untuk dapat digunakan secara global. Namun, belum jelas kapan rencana pemasaran secara meluas tersebut akan segera di realisasikan.

Baca Juga : Tiru WhatsApp, FB Messenger Akan Dilengkapi Dengan Enskripsi Ketat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here