Harga Panasonic P75 dan Spesifikasi, Ponsel Dengan Layar HD Baterai Jumbo 5000 mAh

0
2102
Harga Panasonic P75 dan Spesifikasi, Ponsel Dengan Layar HD Baterai Jumbo 5000 mAh

Harga Panasonic P75

Harga Panasonic P75 TerbaruPanasonic Corporation, salah satu produsen elektronik ternama yang mempunyai markas besar di Osaka, Jepang tersebut kembali meluncurkan perangkat smartphone terbarunya. Hal tersebut tentu secara tak langsung mengindikasikan jika Panasonic juga tak ingin kalah dengan para kompetitornya dengan terus mengikuti perkembangan teknologi smartphone. Pada pertengahan bulan Juni 2016, Panasonic secara resmi memperkenalkan perangkat ponsel pintar terbarunya yang bertajuk Panasonic P75.

Datang dengan mengusung misi untuk membidik kelas entry-level, tak semata membuat Panasonic P75 hadir dengan bekal komponen teknologi yang asal-asalan. Terbukti, Panasonic P75 masih akan menyuguhkan berbagai komponen tangguh yang siap menyuguhkan performa handal.  Salah satunya, terletak pada teknologi kamera yang memang kini telah menjadi fitur wajib pada sebuah perangkat ponsel cerdas. Panasonic P75 siap datang dengan dibekali sepasang lensa kamera tangguh yang tertanam pada kedua sisinya. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya yang akan disuguhkan Panasonic P75 ? Berikut kita akan sedikit banyak mengulas tentang spesifikasi dan Harga Panasonic P75.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic P75

Untuk ukuran bodi, Panasonic P75 datang dengan menyuguhkan tampilan yang cukup stylish dengan ukuran 144.9 x 71 x 8.95 mm serta dengan berat mencapai 157 gram. Ukuran tersebut terbilang cukup ideal sehingga akan mudah dioperasikan di genggaman tangan. Masih berkaitan dengan tampilan luarnya, untuk bagian bazel bawahnya Panasonic P75 menawarkan tiga tombol capasitive yang akan memudahkan para penggunanya mengambil tindakan untuk menjalankan aktivitas Panasonic P75.

Sedangkan yang akan menjadi panel utama layar Panasonic P75, ponsel pintar yang satu ini akan hadir dengan teknologi layar sentuh IPS LCD capasitive touchscreen dengan kejernihan sedalam 16 juta warna. Dengan begitu, dipastikan Panasonic P75 akan siap memanjakan para pengguna dengan tampilan gambar yang lebih cemerlang. Selain itu, dengan bentangnya seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang membalutnya, tentu akan kian membuat layar Panasonic P75 semakin layak untuk menghadirkan pengalaman menonton video dan bermain game yang menyenangkan.

Tak hanya itu, layar Panasonic P75 juga akan menjanjikan kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi guna mempersembahkan gambar yang kian jernih dan detail pada setiap inci. Kemudian untuk responsibilitas, Panasonic P75 juga tak lupa menanamkan kemampuan multitouch yang memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan layar Panasonic P75 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Dengan begitu, dipastikan layar Panasonic P75 akan terasa kian responsive dan nyaman dioperasikan.

Pada sektor jeroan yang akan menjadi otak berbagai aktivitas yang dilakukan Panasonic P75, tertanam chipset Mediatek MT6580 yang akan dikombinasikan dengan CPU Quad-core dengan kecepatan pengolahan program hingga mencapai 1.3 GHz. Sedangkan yang akan menjadi sistem operasi dasarnya, kedua komponen prosessor tersebut bakal siap dijalankan diatas sistem operasi v5.1 besutan android yang lebih dikenal dengan nama android Lollipop. Dengan begitu, tak hanya akan menghadirkan pengolahan program yang cepat dan akurat. Panasonic P75 juga akan menampilkan user interface yang nyaman dan menyenangkan untuk dioperasikan dengan ringan.

Harga Panasonic P75 dan Spesifikasi, Ponsel Dengan Layar HD Baterai Jumbo 5000 mAh

Sedangkan untuk anda yang menggemari dunia gaming pada platform si robot hijau, Panasonic P75 hadir dengan menawarkan GPU Mali-400MP2 yang akan ditanamkan pada sektor pengolahan grafiknya. Dengan begitu, Panasonic P75 bakal siap untuk menampilkan pengalaman bermain game dengan grafik yang handal dan lebih mantap. Hal itu juga akan ditunjang dengan memori utama berupa RAM 1GB yang akan menampung setiap data sementara dari program yang dijalankan Panasonic P75. Ukuran RAM yang terbilang cukup pantas mengingat Harga Panasonic P75 yang juga dibanderol cukup terjangkau.

Guna membantu mengamankan setiap file penting yang anda miliki, Panasonic P75 datang dengan menawarkan ruang penyimpanan dengan luas hingga mencapai 8GB. Namun jika ukuran tersebut masih terbilang cukup kecil, anda juga masih dapat memperkuat sektor penyimpanan Panasonic P75 dengan menyematkan memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32GB pada slot memori eksternal yang disiapkan Panasonic P75.

Berbicara tentang sebuah perangkat smartphone, tentu kita tak akan lepas dari fitur kamera yang memang telah menjadi salah satu komponen pentingnya. Sadar tentang fitur kamera yang menjadi salah satu faktor orang dalam memilih smartphone, Panasonic P75 datang dengan menyematkan sepasang lensa kamera tangguh sebagai senjata utamanya. Pada bagian belakang, Panasonic P75 menawarkan kamera utama dengan lensa berkekuatan 8 MP yang dibekali dengan dual LED flash. Dengan demikian, Panasonic P75 akan siap membantu mengabadikan momen di luar maupun dalam ruangan dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Tak hanya itu, kamera Panasonic P75 juga bakal dibekali dengan kemampuan untuk menangkap rekaman video jernih berkualitas HD dengan resolusi [email protected] Sedangkan pada bagian depannya, Panasonic P75 menjanjikan hasil foto selfie yang menawan serta lebih jernih denganm lensa kamerav berkekuatan 5 MP. Ukuran kamera depan yang menurut kami cukup besar untuk sebuah perangkat smartphone kelas low-end seperti Panasonic P75.

Menariknya, tak hanya akan menyematkan lensa kamera dengan kekuatan yang tangguh pada bagian punggungnya. Panasonic P75 juga dibekali dengan baterai Li-Po dengan kapasitas yang jumbo, yakni dapat menampung daya hingga mencapai 5000 mAh. Dengan baterai berkapasitas jumbo yang dipasangkan secara Non-Removable pada bagian punggungnya tersebut, tentu juga akan membuat waktu operasional Panasonic P75 kian panjang.

Sayangnya, kelemahan Panasonic P75 terletak pada sektor konektivitas yang belum menyematkan teknologi jaringan etrbaru sekelas 4G LTE. Sebagai gantinya, Panasonic P75 akan diperkuat dengan teknologi jaringan 3G HSDPA yang didukung dengan 2G GSM yang akan membantu Panasonic P75 terkoneksi dengan jaringan internet dan telepon. Tak lupa pula, tertanam teknologi tanpa kabel berupa Wi-Fi direct 802.11, GPS dengan A-GPS, serta FM Radio.

Harga Panasonic P75 dan Spesifikasi, Ponsel Dengan Layar HD Baterai Jumbo 5000 mAh

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic P75

Network 2G GSM 850, 900, 1800, 1900
3G HSDPA 900, 2100
Speed HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 144.9 x 71 x 8.95 mm
Weight 157 gram
SIM Dual SIM (Micro-SIM, GSM-CDMA)
Display Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Size 5 inch
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi)
Multitouch Yes
Memory Card Slot MicroSD, hingga 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, dual-tone LED flash
Features Auto focus, touch focus, geo-tagging, digital zoom, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Platform OS Android OS v5.0 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6580
CPU Quad Core 1.3 GHz
GPU Mali-400 MP2
Sound Alert Type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS GPS Built-in, A-GPS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push mail, IM
Browser HTML5
Java No
– SNS integration
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Photo viewer/editor
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery Non-removable Li-Polimer 5000 mAh
Colors Hitam

Harga Panasonic P75

  • Harga Panasonic P75 Baru : Rp 1.190.000,-
  • Harga Panasonic P75 Bekas    :

Sedikit membahas tentang Harga Panasonic P75, smartphone yang satu ini kabarnya telah dilepas untuk pasar India dengan nilai Rs 5,990 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,1 Jutaan rupiah. Harga Panasonic P75 yang terbilang cukup bersaing dipasaran dengan sejumlah kelebihan dan kelemahan yang disuuguhkannya. Namun, sayangnya belum ada keterangan yang lebih rinci tentang kapan atau apakah Panasonic P75 akan segera menyasak pasar Indonesia dalam waktu dekat. So, tampaknya untuk penggemar smartphone Panasonic di tanah air memang masih harus menunggu.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga A2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berpadu RAM 3GB Harga Murmer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here