Harga ZTE Blade E01 dan Spesifikasi, Ponsel Terjangkau Tawarkan Layar HD Berbalut 4G LTE

0
1564
Harga ZTE Blade E01 dan Spesifikasi, Ponsel Terjangkau Tawarkan Layar HD Berbalut 4G LTE

Harga ZTE Blade E01

Harga ZTE Blade E01 Terbaru – Vendor smartphone asal Tiongkok, ZTE kembali sukses meluncurkan perangkat terbarunya. Tak ingin hanya terfokus dengan lini tengah keatas dengan menghadirkan ponsel pintar segudang kemewahan layaknya ZTE Axon 7, produsen smartphone yang satu ini tampaknya juga masih ingin menyuguhkan perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah untuk membidik kalangan entry level. Pada pertengahan bulan Juni 2016, ZTE secara resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk ZTE Blade E01.

Meskipun dibanderol dengan niali yang terbiang cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah, ZTE Blade E01 tak ingin mengecewakan para penggunanya dengan spesifikasi yang asal-asalan. Terbukti, dengan tersematnya teknologi jaringan 4G LTE serta layar cemerlang berkualitas HD bakal hadir mengisi ketangguhan yang disuguhkan ZTE Blade E01. Lantas, bagaimana dengan fitur lainnya yang ditawarkan ZTE Blade E01 ? Berikut kita akan sedikit lebih banyak berbicara tentang spesifikasi dan Harga ZTE Blade E01.

Review Spesifikasi dan Harga ZTE Blade E01

Dimulai dari sektor konektivitas, ZTE Blade E01 datang dengan ketangguhan yang menawarkan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang akan menjanjikan koneksi internet yang cepat serta dapat diandalkan. ZTE Blade E01 hadir dengan membawa teknologi LTE Cat4 yang disebut akan mampu memanjakan para pengguna internet dengan kecepatan transfer data hingga maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan yang akan menjadi jaringan pendukungnya, ZTE Blade E01 hadir dengan menyematkan teknologi jaringan EDGE dan GPRS yang tersemat pada kedua kartu SIM yang diusungnya.

Pada bagian depannya, ZTE Blade E01 hadir dengan menyuguhkan panel layar dengan teknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dengan kedalaman hingga 16 juta warna yang menghiasi setiap incinya. Terbentang seluas 5.0 inci diatas pemukaannya, ZTE Blade E01 siap memanjakan para penggunanya dengan kualitas layar HD dengan resolusi hingga mencapai ukuran 720 x 1280 pixels serta kepadatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density. Dengan demikian, ZTE Blade E01 tentunya akan siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar utama yang kian jernih dan tajam.

Berbicara tentang ketangguhan dapur pacu yang mengoperasikannya, tertanam chipset MediaTek MT6735P yang akan dipadukan dengan otak berbasis Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.0 GHz. Kedua prosesor tersebut bakal siap dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop. Sehingga, tak hanya akan menyuguhkan pengolahan program yang ringan. Tampilan sektor antarmuka serta setting ZTE Blade E01 dipastikan akan kian menyuguhkan tampilan yang lebih futuristik dan memanjakan para penggunanya dengan berbagai fitur terbaru yang diusungnya.

Harga ZTE Blade E01 dan Spesifikasi, Ponsel Terjangkau Tawarkan Layar HD Berbalut 4G LTE

Sedangkan untuk menunjang aktivitas gaming yang dapat diandalkan, ZTE Blade E01 datang dengan menanamkan GPU Mali-T720MP2 yang terbukti cukup piawai menghadirkan grafik hebat pada bagian layar utamanya. Namun, sayangnya ukuran RAM 1 GB yang dibawa ZTE Blade E01 tampaknya memang masih terbilang kecil untuk bersaing dengan sejumlah pesaingnya dikelas yang sama. Meskipun begitu, jika dilihat dari performa hal tersebut sudah cukup baik dan mempuni untuk menjalankan proses multitasking yang lancar dan tanpa lag.

Guna menyimpan berbagai file penting yang anda miliki, ZTE Blade E01 menawarkan memori internal dengan kapasitas penyimpanan mencapai 8GB. Jika anda kurang puas dengan kapasitas penyimpanan internal ZTE Blade E01 tersebut, anda juga masih dapat memperkuatnya dengan memasangkan microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal hingga mencapai 128 GB untuk dijadikan memori eksternalnya. Dengan begitu, soal penyimpanan ZTE Blade E01 pun akan menjadi masalah lagi untuk ZTE Blade E01.

Beralih pada bagian kamera yang akan memenuhi kebutuhan fotografinya, ZTE Blade E01 datang dengan menyematkan lensa kamera berkekuatan 8 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Tak hanya itu, bahkan kamera utama ZTE Blade E01 tersebut juga masih akan dibekali dengan dual LED flash serta autofocus yang pastinya akan turut menyempurnakan fotonya. Kamera utama ZTE Blade E01 tersebut juga masih akan dibekali dengan kemampuan untuk menangkap rekaman video dengan resolusi mencapai [email protected] Sementara guna menghadirkan foto selfie yang jernih, tak lupa ZTE Blade E01 juga menanamkan lensa kamera 5 MP yang akan memanjakan para penggemar foto selfie.

Sementara yang akan berperan sebagai sumber tenaga yang akan mengoperasika setiap aktivitasnya. ZTE Blade E01 datang dengan bekal baterai Li-Ion dengan daya tampung hingga energi sebesar 2200 mAh. Ukuran tersebut sebenarnya masih terbilang kecil jika mengingat para kompetitornya yang telah banyak hadir dengan kapasitas baterai jumbo. Dengan baterai tersebut, ZTE Blade E01 diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 250 jam pada jaringan 3G serta waktu aktif bicara hingga mencapai 8 jam.

Harga ZTE Blade E01 dan Spesifikasi, Ponsel Terjangkau Tawarkan Layar HD Berbalut 4G LTE

Daftar Lengkap Spesifikasi ZTE Blade E01

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 800 / 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 900 / 1800 / 2100
Speed HSPA+ 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano-SIM)
Dimension 142.5 x 71 x 7.8 mm
Weight 155 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735P, 64-Bit
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WI-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth V4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Dual LED Flash (Dual-Tone), Autofocus
Features touch focus, geo-tagging, digital zoom, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Voice over LTE (VoLTE) ready
– Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Photo viewer/editor
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY Li-Ion 2200 mAh
Stand-by Up to 250 h (3G)
Talk time Up to 8 h (G)
Music play

Harga ZTE Blade E01

  • Harga ZTE Blade E01 Baru : Rp 1.800.000,-
  • Harga ZTE Blade E01 Bekas   : –

Sedikit membahas tentang Harga ZTE Blade E01, smartphone yang satu ini kabarnya telah sampai ke pasar India dengan banderol yang terbilang cukup terjangkau yakni Rs 9,350 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,8 jutaan rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan dari pihak ZTE mengenai kapan atau apakah Harga ZTE Blade E01 akan dipasarkan ke tanah air dalam waktu dekat. Jadi, tampaknya anda memang harus sedikit lebih lama untuk menunggu peluncurannya ke Indonesia.

Baca Juga : Harga ZTE Blade A2 dan Spesifikasi, Ponsel Bertenaga Octa-core Kamera 13 MP Harga Murmer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here