Selain Paksa Pengguna Pakai Aplikasi Moments, FB Juga Hadirkan Alat Pencegah Bunuh Diri Untuk Usernya !

0
865
Selain Paksa Pengguna Pakai Aplikasi Moments, FB Juga Hadirkan Alat Pencegah Bunuh Diri Untuk Usernya !

FB Hadirkan Fitur Unik Pencegah Bunuh Diri, Seperti Apa ?

Smeaker.comMedia Sosial ternama FB (Facebook) kabarnya tengah memperbarui alat pencegah bunuh diri yang diciptakannya. Bahkan, kabarnya kali ini FB telah membuat alat tersebut untuk disediakan di media sosialnya untuk dapat digunakan di seluruh dunia. Lantas bagaimana cara kerjanya?

Yups, alat tersebut bakal memungkinkan setiap orang untuk memberikan tanda bendera dari teman FB yang mungkin mempunyai resiko menyakiti dirinya sendiri, atau bahkan hingga bunuh diri. Sebelumnya, fitr FB tersebut hanya tersedia di sejumlah pengguna FB yang menggunakan bahasa Ingris.

Selain itu, sebenarnya pengguna juga bisa saja melaporkan postingan teman dengan formulir. Namun cara baru tersebut diklaim akan membuat pencegahan menjadi lebih sederhana dan cepat. Dalam keterangan resminya, FB mengatakan jika fitur tersebut kini telah ada untuk semua bahasa yang didukung oleh FB.

Selain Paksa Pengguna Pakai Aplikasi Moments, FB Juga Hadirkan Alat Pencegah Bunuh Diri Untuk Usernya !

Sementara itu, tampaknya disisi lain FB juga disebut bakal ‘memaksa’ para penggunanya untuk mengaktifkan fitur Moments pada FB. Moments sendiri merupakan fitur manajemen foto yang dipersiapkan FB untuk mengatur tentang foto yang diunggah penggunanya ke FB. Ultimatum yang dilontarkan FB tersebut mengingatka penggunanya untuk segera mengunduh aplikasi Moments sebelum tanggal 7 Juli 2016 mendatang.

Pasalnya jika pengguna FB tak segera memasang aplikasi Moments hingga jangka waktu yang ditentukan tersebut, mereka akan beresiko kehilangan semua foto yang telah diunggahnya dari ponsel pintar ke akun FB masing-masing. Langkah menghapus foto tersebut bisa saja menjadi indikasi cara FB untuk memaksa para penggunanya yang mau tak mau harus menggunakan Moments.

Seperti yang diketahui, aplikasi Moments milik FB tersebut sebenarnya memang telah ada sejak tahun 2015 lalu. Namun, dikarenakan adopsinya yang belum memuaskan para pengguna FB, pemakaiannya pun masih jaraing diketahui an digunakan pengguna FB. Upaya FB untuk ‘memaksa’ penggunanya menggunakan aplikasi mereka tampaknya tak hanya sekali. Sebelumnya, FB juga melakukan hal serupa kepada aplikasi FB Messenger dengan ingin meniadakan fitur chatting di media sosialnya.

Baca Juga : Cara Cek Akun FB yang Disusupi Oleh Orang Lain !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY