Penjualan Stiker Kian Laris, Line Untung Hingga 3,6 Triliun Rupiah !

0
827
Penjualan Stiker Kian Laris, Line Untung Hingga 3,6 Triliun Rupiah !

Line Untung Banyak Dari Penjualan Stiker Aplikasinya

Smeaker.com – Line, merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang memang terbilang cukup sukses dalam kiprahnya selama ini. Aplikasi perpesanan yang didirikan perusahaan asal Jepang tersebut bahkan belakangan dikabarkan telah mendapatkan keuntungan hingga sebesar USD 270 Juta, atau setara dengan sekitar Rp 3,6 Juta dari hasil penjualan stiker virtualnya pada tahun 2015 lalu.

Aplikasi yang banyak dikenal orang dengan tokoh-tokoh stikernya yang lucu dan mengemaskan tersebut, tercatat sanggup mendulang keuntungan hingga USD 20 juta per bulannya. Menariknya, keuntungan sebesar itu bahkan hanya didapatkan Line dari penjualan stikernya saja. Untuk harga, satu set stiker yang diisi dengan 12 hingga 18 stiker tersebut dijual Line dibanderol senilai 1 hingga 2 USD, atau setara dengan sekitar Rp 13.500 hingga 27.000 rupiah.

Line pun akhirnya ikut masuk ke bursa saham dengan melakukan dual Initial Public Offering (IPO) di Amerika Serikat dan Jepang pada minggu lalu. Hal ini juga secara tidak langsung ikut membuat Line menjadi terbuka secara resmi tentang informasi yang menyangkut keuangannya. Padahal, sebelumnya Line justru dikenal tertutup dan sangat menjaga setiap informasinya yang berkaitan dengan bagian finansialnya.

Penjualan Stiker Kian Laris, Line Untung Hingga 3,6 Triliun Rupiah !

Line sendiri banyak dikenal banyak dengan mempopulerkan sejumlah karakter stikernya yang dikenal dengan nama Brown, Cony, James serta Sally. Bahkan, masing-masing dari karakter tersebut kini tengah memiliki basis penggemar yang sangat besar, khususnya dari para pengguna aplikasi Line itu sendiri.

Keuntungan yang dicatatkan Line tersebut diketahui naik hingga 38 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada 2014 silam. Kenaikan yang terjadi tersebut diklaim hingga menyentuh dua kali lipat disbanding dengan pencapaian Line pada tahun 2013 lalu yang hanya mampu mengoleksi keuntungan hingga USD 10 juta per bulan.

Stiker sendiri memang telah menjadi produk Line yang tercatat paling laris dan paling banyak dipakai pengguna Line. Setiap harinya, Line mencatat ada sekitar 389 juta stiker berbayar maupun tidak yang dikirimkan para penggunanya. Angka tersebut merupakan 9 persen dari total pesan yang dikirim pengguna Line per harinya.

Baca Juga : Cara Membalas Pesan yang Sudah Terkubur Lama Di Group WhatsApp !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here