Cara Cek Akun FB yang Disusupi Oleh Orang Lain !

0
5136
FB
Copyright ©facebook

Khawatir Akun FB Kamu Digunakan Orang Lain? Begini Cara Mengeceknya !

Smeaker.comUntuk kamu para pengguna media sosial Facebook (FB), mungkin suatu kali pernah mengalami kekhawatiran dengan akun FB yang kamu pikir mungkin bukan hanya kamu yang menggunakannya. Jika pernah mempunyai pemikiran semacam itu, ternyata ada cara mudah untuk mengerahui kebenaran tentang pikiran kamu tersebut.

Dengan memanfaatkan fitur ‘Where you’re logged in’ yang ada di FB, kamu akan dapat mengetahui tentang riwayat log in yang ada di akun FB kamu. Didalamnya akan terdapat sejumlah informasi tentang kapan dan dari perangkat apa saja akun FB kamu tersebut pernah dimasuki. Cara mengeceknya pun sangat simpel, berikut langkah-langkah jika kamu ingin mengecek tentang history log in akun FB kamu.

Buka Menu Pengaturan

Untuk kamu yang menggunakan FB dari desktop, menu pengaturan bisa kamu temukan di bagian pojok kanan atas dengan tampilan ikon dropdown, klik lalu pilih menu setting. Setelah itu kamu bisa pilih menu keamanan atau Security dan cari menu dengan nama ‘Where you’re logged in’, atau jika kamu menggunakan FB berbahas Indonesia akan kamu jumpai tulisan menu bernama ‘Tempat anda masuk’.

Cara Cek Akun FB yang Disusupi Oleh Orang Lain !

Cek Aktivitas Log In

Klik menu ‘Where you’re logged in’, maka kamu akan menemui tiga kategori perangkat yang digunakan untuk masuk kedalam akun FB kamu, yakni Desktop, Mobile Browser, serta Facebook for Android. Guna melihat rincian tentang kapan dan kamu log in atau pernah mengaktifkan FB dari perangkat tersebut, cukup klik kategori perangkat yang ingin kamu cek. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui aktivitas log in yang mungkin dilakukan orang lain yang tidak pernah kamu lakukan.

Akhiri Aktivitas

Dengan memilih End All Activity, kamu bisa mengakhiri seluruh aktivitas perangkat yang ada pada daftar tersebut, atau juga memilih satu persatu aktivitas FB yang ingin kamu akhiri. Serta yang terpenting, jika kamu menemukan aktivitas yang mencurigakan pada FB kamu. Pastikan untuk segera melakukan tindakan dengan mengganti password FB kamu. Dengan begitu, tentu akan mencegah terjadinya peretasan yang mungkin bisa menimpa akun FB kamu.

Baca Juga : Cara Melaporkan Akun FB Palsu Gampang Dan Mudah, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here