Disebut Sebagai Barang ‘Black Market’, Smartphone Xiaomi Langka Di Pasaran

0
3476
Disebut Sebagai Barang ‘Black Market’, Smartphone Xiaomi Langka Di Pasaran

Langka Di Pasaran, Xiaomi Kabarnya Dijual Secara Ilegal !

Smeaker.comSejumlah tipe smartphone besutan vendor asal China, Xiaomi dilaporkan langka di pasaran ponsel pintar sejak seminggu terakhir. Pasalnya, sebelum ini diketahui ribuan unit smartphone Xiaomi yang dijual secara black market berhasil disita oleh pihak kepolisian.

Salah satu penjual Gadget yang berada di ITC Ambassador, Kuningan, Jakarta bernama Putra mengaku, kelangkaan terhadap perangkat ponsel pintar Xiaomi tersebut lantaran jumlah permintaan pelanggan pada pasar yang terlampau tinggi. Sementara itu, barang yang disediakan dari distributor Xiaomi di Indonesia relatif terbatas.

Hal serupa juga ditegaskan Nengsih yang juga merupakan salah satu penjaga gerai smartphone yang berada di ITC Ambassador. Menurutnya, setiap hari memang ada saja orang yang menanyakan tentang berbagai perangkat smartphone besutan Xiaomi. Namun, gerainya mengaku belum berani untuk menjualnya dengan alasan belum resminya pemasaran perangkat Xiaomi di Indonesia.

Bahkan, pernyataan blak-blakan justru juga sempat dilontarkan salah satu pedagang yang tak ingin disebutkan namanya. Menurutnya, sejatinya memang masih banyak perangkat Xiaomi yang ada di distributor gelap atau black market. Namun, mereka masih menahan produk tersebut untuk masuk ke pasar.

Disebut Sebagai Barang ‘Black Market’, Smartphone Xiaomi Langka Di Pasaran

Penjual tersebut juga mengaku dirinya dengan sejumlah pedagang lainnya masih menjual ponsel Xiaomi secara sembunyi-sembunyi. Ia juga mengatakan jika razia yang dilakukan polisi pekan lalu tampaknya memang bakal menghentikan praktik jual-beli smartphone yang tidak resmi. Akhibat dari sulitnya mencari perangkat Xiaomi dipasaran itulah, membuat sejumlah harga ponsel Xiaomi meningkat. Sebut saja salah satunya yakni Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang semestinya dipasarkan dengan harga Rp 2,3 Juta rupiah, bisa melonjak dan menyentuh angka hingga Rp 2,5 Jutaan rupiah.

Menurut para analis, menjamurnya praktik black market tersebut dengan sangat cepat disebabkan oleh distributor resmi yang lambat dalam memasukkan barang-barang baru ke pasar tanah air. Sedangkan permintaan pasar Indonesia kepada perangkat smartphone Xiaomi memang terbilang cukup tinggi.

Baca Juga : Wow, , Xiaomi  Beli 1.500 Hak Paten Dari Microsoft !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here