Resmi, Apple Perkenalkan Sistem Operasi Terbarunya iOS 10 !

0
1132
Resmi, Apple Perkenalkan Sistem Operasi Terbarunya iOS 10 !

Apple Resmikan iOS 10, Ini Dia Berbagai Fitur Menarik Yang Ditawarkannya !

Smeaker.comWorldwide Developer Conference (WWDC) 2016 yang digelar kemarin tampaknya telah mengungkap banyak hal tentang produk besutan vendor raksasa, Apple. Salah satunya, hal yang paling ditunggu ialah sistem operasi terbarunya yaitu iOS 10. Seperti yang diketahui, kehadiran sistem operasi terbaru Apple tersebut belakangan memang menjadi buah bibir dikalangan para pengguna perangkat besutan Apple.

Dengan pembaruan ini, kabarnya iOS 10 siap hadir dengan aplikasi iMessage yang akan hadir dengan fitur yang lebih banyak. Salah satunya, sebut saja kemampuan yang memungkinkan para pengguna iOS 10 untuk lebih mudah berkirim pesan yang meliputi penggunaan emoji, serta membuatnya terhubung dengan aplikasi lainnya.

Selain itu, fitur lainnya yang juga akan mendapatkan penambahan kemampuan ialah Siri. Asisten virtual yang disiptakan Apple tersebut kini diklaim telah menjadi lebih pintar. Pasalnya, Siri pada iOS 10 sudah dapat memanfaatkan mesin belajar untuk meningkatkan kemampuannya sendiri. Bahkan, dalam pembaruan kali ini Siri juga dimungkinkan untuk berbicara dengan aplikasi lainnya.

Dengan begitu, pengguna iOS 10 memungkinkan untuk menggunakan aplikasi dari pengembang pihak ketiga melalui perintah yang diluncurkan dari suara Siri. Kemampuan yang memang sebelumnya taka da pada fitur asisten virtual tersebut.

Resmi, Apple Perkenalkan Sistem Operasi Terbarunya iOS 10 !

Satu lagi yang akan dikembangkan Apple pada iOS 10, ialah Apple Music. Bahkan, layanan streaming musik yang dikembangkan Apple tersebut bakal mengalami perombakan besar pada sisi desainnya. Sebab, sebelumnya Apple Music memang disebut mempunyai desain yang membingungkan untuk para penggunanya.

Versi beta dari iOS 10 kabarnya siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini, sedangkan untuk pembaruannya bagi seluruh pengguna perangkat Apple baru akan diluncurkan menjelang akhir tahun mendatang. Namun, sayangya kabar buruk untuk kamu yang menggunakan perangkat Apple yang masih menggunakan chipset A5 misalnya iPhone 4S, iPad 2, iPad 3, serta iPod 5 dipastikan tak akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Untuk sementara, perangkan mobile yang dapat merasakan iOS 10 ialah iPhone 5, 5C, 5S, 6, 6S, 6S Plus, dan iPhone SE. Sedangkan untuk perangkat iPad, tersemat nama iPad 4, iPad Air, iPad Air 2, iPad Pro, iPad Mini 2 serta beberapa seri terbarunya, ditambah lagi dengan iPod Touch 6.

Baca Juga : Banyak Dilaporkan Alami Masalah, Akhirnya Apple Tarik Kembali Update iOS Terbaru !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here