Harga Gionee S6 Pro dan Spesifikasi, Tangguhnya Prosessor Helio P10 Berpadu RAM 4GB

0
1288
Harga Gionee S6 Pro dan Spesifikasi, Tangguhnya Prosessor Helio P10 Berpadu RAM 4GB

Harga Gionee S6 Pro

Harga Gionee S6 Pro TerbaruKian pesatnya kemajuan teknologi khususnya di dunia ponsel pintar, membuat banyak bermunculan vendor baru yang bahkan telah berani meluncurkan perangkat kelas menengah keatas. China, adalah Negara yang terhitung paling mendominasi dalam meluncurkan perangkat dengan spesifikasi yang tangguh. Setelah sejumlah kompetitor senegaranya yang terbilang cukup sukses seperti halnya Oppo, Lenovo, juga Xiaomi, kali ini giliran Gionee yang mencoba menyasak pasaran smartphone kelas menengah keatas.

Produsen ponsel pintar yang berdiri sejak tahun 2002 lalu dan mempunyai markas besar di Guangdong China tersebut, secara resmi mengumumkan hadirnya perangkat terbaru besutannya yang bertajuk Gionee S6 Pro. Mengingat sedikit tentang Gionee S6 yang meluncur pada bulan November tahun lalu, tampaknya kali ini Gionee ingin kembali menghidupkannya dengan versi terbaru. Dengan menyisipkan label ‘Pro’ pada namanya, tentu Gionee S6 Pro kali ini bakal hadir dengan sejumlah peningkatan. Lantas, apa saja yang akan disuguhkan Gionee S6 Pro untuk memanjakan para penggunanya kali ini? Berikut review spesifikasi dan Harga Gionee S6 Pro selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Gionee S6 Pro

Berbicara tentang ketangguhan Gionee S6 Pro, tampaknya hal tersebut sudah akan kita jumpai kalah membahas sektor jaringannya. Tak tanggung-tanggung, kali ini Gionee S6 Pro dipastikan tampil gahar dengan menyuguhkan teknologi jaringan sekelas 4G LTE Cat6 yang diklaim akan mampu menghadirkan koneksi internet dengan kecepatan hingga maksimal mencapai 300 Mbps. Tak lupa Gionee S6 Pro juga masih akan menyematkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS, yang siap membantu para penggunanya tersambung dengan internet kala penggunanya sedang tak bisa menjangkau jaringan 4G dan 3G.

Pada bagian antarmuka, Gionee S6 Pro menawarkan panel layar berbahan IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Kejernihan yang disuguhkan Gionee S6 Pro tersebut akan dibentangkan mulus seluas 5.5 Inci diatas permukaannya. Tak hanya itu, layar Gionee S6 Pro juga bakal dilengkapi dengan kemampuan multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Gionee S6 Pro dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Dengan begitu, layar Gionee S6 Pro dipastikan akan kian terasa responsive dan mudah dioperasikan.

Untuk sektor userinterface, Gionee S6 Pro menggunakan perpaduan degradasi warna yang cemerlang dengan tampilan icon yang mudah dimengerti penggunanya dengan software berupa Amigo OS 3.2 yang mempesona. Terlebih, layar Gionee S6 Pro akan didukung dengan kemampuan menghadirkan tampilan cemerlang beresolusi Full HD dengan ukuran pixels hingga mencapai 1080 x 1920 pixels. Dengan perpaduan ukuran layar dan resolusi tersebut, otomatis Gionee S6 Pro akan siap menampilkan gambar tajam dan jernih dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Sehingga, bukan hal sulit tampaknya untuk Gionee S6 Pro menampilkan gambar berkelas.

Masuk lebih dalam untuk mengulas berbagai komponen tangguh yang terakit rapi pada sektor dapur pacunya. Gionee S6 Pro hadir dengan berbekalkan chipset handal Mediatek Helio P10 yang rasanya tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Tak hanya itu, sebagai otak Gionee S6 Pro juga menanamkan CPU berbasis Octa-core yang dibagi menjadi dua bagian yang masing-masing mempunyai kecepatan hingga 1.8 GHz dan 1.0 GHz. Terlebih lagi, kedua  prosessor tersebut akan siap dijalankan diatas sistem operasi terbaru v6.0.1 besutan android yang dikenal dengan nama Android Marshmallow.

Harga Gionee S6 Pro dan Spesifikasi, Tangguhnya Prosessor Helio P10 Berpadu RAM 4GB

Yang tak kalah menariknya, terutama untuk anda yang menyukai kegiatan gaming pada platform android. Gionee S6 Pro hadir dengan kekuatan GPU Mali-T860MP2 yang akan menghuni sektor pengolahan grafiknya. Dengan komponen tersebut, tentu hasil grafik yang ditampilkan pada layar utama Gionee S6 Pro dipastikan kian mantap. Bahkan, Gionee S6 Pro juga menanamkan RAM dengan kapasitas hingga sebesar 4GB yang akan berperan sebagai memori utamanya. Dengan kata lain, Gionee S6 Pro bakal memastikan proses multitasking berjalan dengan cepat dan lancar. Sehingga, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan tanpa khawatir lemot.

Sebagai bagasi penyimpanan file, Gionee S6 Pro datang dengan menawarkan memori internal dengan kapasitas daya tampung hingga maksimal mencapai 64GB. Tak cukup sampai di situ, bahkan v masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256GB. Namun, sayangnya   memiliki kelemahan dengan slot memori dan slot SIM 2 yang dipasangkan secara hybrid. Dengan kata lain, jika anda memilih menambahkan memori eksternal, anda akan kehilangan kemampuan menggunakan dual-SIM pada Gionee S6 Pro.

Keistimewaan lainnya yang disuguhkan Gionee S6 Pro, tersemat pada bagian punggung yang mengadopsi lensa kamera berkekuatan 13 MP dengan sejumlah fitur menariknya seperti aperture f/2.0, phase detection autofocus, serta LED flash. Keberadaan berbagai fitur tersebut tentunya akan kian membantu memaksimalkan hasil potret yang bakal dihasilkan lensa kamera utama Gionee S6 Pro. Menariknya, bahkan kamera utama Gionee S6 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan menangkap rekaman video dengan resolusi mencapai [email protected] Sedangkan pada bagian muka, tak kalah menariknya Gionee S6 Pro juga menyematkan lensa kamera 8 MP yang akan menjadi senjata andalan para penggemar foto selfie dengan hasil yang cemerlang.

Sementara yang akan menjadi sumber tenaga dan siap menyuplai daya untuk mengoperasikan setiap aktivitas Gionee S6 Pro. Tertanam baterai Li-Po dengan daya tampung energi hingga mencapai 3130 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Gionee S6 Pro disebut akan sanggup bertahan hingga jangka waktu standby mencapai 558 jam pada jaringan 3G. Sedangkan jika digunakan secara aktif berbicara lewat jaringan telepon, Gionee S6 Pro diklaim mampu bertahan hingga mencapai jangka waktu 38 jam 30 menit.

Harga Gionee S6 Pro dan Spesifikasi, Tangguhnya Prosessor Helio P10 Berpadu RAM 4GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Gionee S6 Pro

NETWORK Technology GSM / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1xEV-DO / TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153 x 75.3 x 7.6 mm
Weight 170 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Amigo OS 3.2
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, phase-detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3130 mAh battery
Stand-by Up to 558 h (3G)
Talk time Up to 38 h 30 min (3G)
MISC Colors Gold, Silver, Rose Gold

Harga Gionee S6 Pro

  • Harga Gionee S6 Pro Baru : Rp 4.000.000,-
  • Harga Gionee S6 Pro Bekas   : –

Mengingat segudang spesifikasi tangguh yang disuguhkan Gionee S6 Pro, tampaknya memang bukan nilai yang murah untuk membahas Harga Gionee S6 Pro. Dalam perkenalan resminya di China, Harga Gionee S6 Pro kabarnya siap dipasarkan untuk menyasak kalangan menengah keatas dengan nominal sekitar 1,999 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 4 Jutaan rupiah. Namun untuk pemasarannya secara global, sayangnya pihak Gionee belum mengkonfirmasi akan dilakukan kapan. So, tampaknya para pecinta smartphone memang harus sedikit bersabar untuk menunggu nih kedatangan Gionee S6 Pro nih.

Baca Juga : Harga Gionee Elife S6 dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE Citarasa Lollipop Kinerja Octa-core 64 Bit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here