Harga Meizu m3s dan Spesifikasi, Ponsel Satu Jutaan Bertenaga Prosesor Octa-core

0
1517
Harga Meizu m3s dan Spesifikasi, Ponsel Satu Jutaan Bertenaga Prosesor Octa-core

Harga Meizu m3s

Harga Meizu m3s TerbaruSatu lagi perangkat smartphone dengan desain metal kembali berhasil diluncurkan vendor ternama asal China, Meizu. Menambahkan sedikit peningkatan dari versi sebelumnya, pada pertengaha bulan Juni 2016 Meizu secara resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk Meizu m3s. Mengusung misi menjadi suksesor pendahulunya yang dikenal dengan nama Meizu m3, smartphone yang satu ini masih akan tampil mempesona untuk menyasak kalangan mid-range pasarn ponsel pintar.

Mengingat pasaran mid-range memang menjadi target yang empuk untuk sejumlah kompetitornya yang lain, tentu Meizu m3s tak ingin kehilangan momentum dengan membekali Meizu m3s dengan spesifikasi yang ala kadarnya. Berbagai komponen tangguh pun telah dipersiapkan pada jeroan Meizu m3s yang siap bersaing dengan para kompetitornya. Tak hanya itu, bahkan Meizu m3s juga membalutkan desain bodi metal yang diharapkan akan banyak dilirik para penggila ponsel pintar modern. Lantas apa saja komponen teknologi yang akan disuguhkan Meizu m3s ? Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu m3s

Meizu m3s datang dengan bodi yang terbilang cukup stylish serta ukuran yang tak terlalu besar. Hal itu tentu diharapkan akan memudahkan para pengguna smartphone yang memang tak terlalui menyukai ukuran perangkat yang besar. Meizu m3s bakal datang dengan menawarkan bodi berukuran 141.9 x 69.9 x 8.3 mm dengan bobot seberat 138 gram. Menariknya seperti yang dilakukan pada Meizu m3 lalu, kali ini Meizu juga melapisi bodi Meizu m3s dengan balutan bahan metal yang tentunya tak hanya elegan, namun juga cukup kokoh untuk melindungi berbagai komponen yang dibawanya.

Menawarkan teknologi dual SIM berukuran Nano-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan, Meizu m3s siap menjalankan aktivitas jaringan dengan lebih baik. Bahkan, pada sektor konektivitasnya Meizu m3s juga telah ditanamkan teknologi jaringan sekelas 4G LTE yang akan mendukung koneksi internet yang kuat dan cepat. Selain itu, Meizu m3s juga masih akan diperkuat dengan dua jaringan pendukung berupa 3G dan 2G, yang juga siap diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama.

Sedangkan pada bagian muka yang akan bekerja sebagai penampil dari berbagai aktivitas yang dioperasikan Meizu m3s. Smartphone yang satu ini bakal hadir dengan menyematkan bentang layar seluas 5.0 inci yang akan diperkuat dengan teknologi panel layar IPS LCD capasitive touchscreen dengan kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Soal kejernihan, bahkan Meizu m3s juga masih akan didukung dengan kemampuan menampilkan gambar jernih beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Dengan perpaduan resolusi dan ukuran layar tersebut, Meizu m3s disebut akan sanggup menampilkan gambar bening dengan kerapatan mencapai sekitar 294 ppi pixels density.

Harga Meizu m3s dan Spesifikasi, Ponsel Satu Jutaan Bertenaga Prosesor Octa-core

Sektor dapur pacu, Meizu m3s akan dihuni oleh chipset MediaTek MT6750 yang akan dikombinasikan dengan prosessor tangguh berbasis Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan pengolahan program hingga mencapai 1.5 GHz. Kedua teknologi tangguh tersebut akan siap untuk dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop yang siap bekerja dengan ringan dengan berbagai fitur baru yang dibawanya. Selain itu guna menghadirkan grafik yang handal pada bagian layar utamanya, sektor pengolahan grafik Meizu m3s bakal dihuni GPU Mali-T860MP2 yang terbukti piawai menghadirkan grafik mantap.

Sedangkan jika melihat Meizu m3s dari bagian penyimpanan, kabarnya smartphone yang satu ini akan siap dipasarkan dengan dua varian yang berbeda. Kedua varian yang akan menyasak pasar ponsel pintar tersebut ialah Meizu m3s dengan memori internal 16 GB yang akan didukung dengan RAM 2GB, serta varian yang lebih ‘berat’ Meizu m3s bakal hadir dengan menawarkan memori internal dengan kapasitas 32GB beserta RAM 3GB. Menariknya, kedua varian Meizu m3s tersebut juga masih akan diperkuat dengan a lot memori eksternal yang diklaim akan mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 256GB.

Beralih untuk sedikit membahas tentang kekuatan fitur kamera yang dihadirkan Meizu m3s pada kedua sisinya. Meizu m3s siap tampil mempesona dengan menyematkan lensa kamera berkekuatan 13 MP yang dipadukan dengan aperture f/2.2, phase detection autofocus, serta dual-LED flash yang siap membantu memaksimalkan setiap foto yang diabadikannya. Sedangkan untuk mengabadikan momen dengan berbentuk rekaman video, Meizu m3s menyematkan kemampuan untuk menangkap video dengan resolusi hingga berukuran [email protected] Sementara bagian depan Meizu m3s akan dihuni dengan lensa kamera 5 MP dengan aperture f/2.0 guna lebih memfokuskan obyek.

Kemudian yang akan menjadi kekuatan Meizu m3s dibagian belakangnya, tak hanya akan bekali dengan lensa kamera tangguh. Punggung Meizu m3s juga akan disematkan baterai berkapasitas 3020 mAh yang dipasangkan secara Non-Removable. Dengan begitu, baterai Meizu m3s tidak akan dapat dilepas dengan mudah layaknya pada ponsel android pada umumnya. Sehingga, mungkin aka nada sedikit kerepotan jika nantinya baterai Meizu m3s mengalami keusakan.

Harga Meizu m3s dan Spesifikasi, Ponsel Satu Jutaan Bertenaga Prosesor Octa-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu m3s

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 141.9 x 69.9 x 8.3 mm
Weight 138 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme 5.1
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 3020 mAh battery
MISC Colors Silver, Gray, Pink, Gold

Harga Meizu m3s

Sesuai dengan yang sedikit kita bahas tadi pada bagian ruang penyimpanannya, Meizu m3s kabarnya siap meluncur ke pasar ponsel pintar dengan dua varian yang berbeda. Untuk Meizu m3s versi regulernya yang menggunakan memori internal 16GB dengan dukungan RAM 2GB, Harga Meizu m3s siap dilepas dengan nilai sekitar 699 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 1,4 Jutaan rupiah. Sedangkan untuk varian lainnya yang sedikit lebih ‘berat’ dengan memori internal berkapasitas 32GB berpau RAM 3GB, Harga Meizu m3s versi ini siap dijual dengan nilai sekitar 899 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 1,8 Juta rupiah.

  • Harga Meizu m3s 16GB Internal 2GB RAM : Rp 1.400.000,-
  • Harga Meizu m3s 32GB Internal 3GB RAM : Rp 1.800.000,-

Sedangkan untuk pemasarannya sendiri, Meizu m3s kabarnya siap menyasak pasarn China mulai tanggal 17 Juni mendatang. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut tentang penjualan Meizu m3s secara global. Selain itu, kemungkinan Harga Meizu m3s berubah jika dipasarkan di luar pasar China.

Baca Juga : Harga Meizu M3 dan Spesifikasi, Camera Phone 13 MP Bertenaga Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here