News Flash : FB Langsung Aktifkan Fitur Pelacak Korban Usai Penembakan Di Orlando !

0
35454
News Flash : FB Langsung Aktifkan Fitur Pelacak Korban Usai Penembakan Di Orlando !

Usai Insiden Penembakan Massal Hebohkan Orlando, FB Aktifkan Fitur Pelacak Korban !

Smeaker.comFB tak ingin ketingggalan untuk memberikan bantuannya usai insiden penembakan massal yang bekalangan diketahu terjadi di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Untuk pertama kalinya di AS, FB mengaktifkan fitur Safety Check guna melacak orang yang menjadi korban penembakan massal tersebut.

Seperti yang diberitakan media sebelumnya, pada hari Minggu 12 Juni 2016 kemarin dini hari waktu setempat. Terjadi insiden penembakan massal di sebuah klub malam khusus para LGBT di kota terebut. Jumlah korban meninggal yang diketahui dari insiden tersebut, setidaknya ada 50 orang dipastikan meninggal dengan luka tembak.

Peristiwa yang terjadi tersebut sekaligus masuk dalam sejarah Amerika Serikat sebagai insiden penembakan massal dengan jumlah korban meninggal yang paling banyak. Selain korban meinggal, korban yang ditemukan luka-luka juga diprediksi hingga mencapai sekitar 53 orang.

News Flash : FB Langsung Aktifkan Fitur Pelacak Korban Usai Penembakan Di Orlando !

Fitur FB bernama Safety Check tersebut akan secara otomatis akan mengirimkan pesan ke akun para penggunanya yang terlacak berada para area sekitar insiden penembakan itu terjadi. Ketika sang pengguna FB meng-klik pesan yang dikirimkan FB tersebut, FB akan secara otomatis memberitahukan lokasinya tersebut kepada semua teman pengguna di FB.

Dengan begitu, teman mereka akan tahun jika pengguna FB yang bersangkutan baik-baik saja. Terlebih, teman FB yang mendapatkan pemberitahuan tersebut juga akan dapat memberikan kontribusi dengan mengupdate informasi mengenai status penggunanya yang berada dilokasi. Bukan hal baru, fitur yang sebenarnya telah diciptakan FB sejak 2014 lalu tersebut terinpirasi dari peristiwa gempa bumi yang terjadi pada Jepang pada tahun 2011 silam.

Sebelumnya, FB juga telah menggunakan fitur Safety Check tersebut untuk merespon sejumlah bencana alam yang terjadi. Yang terakhir, pada tahun 2015 lalu Safety Check pertama pertama kalinya digunakan untuk mengetahui kondisi korban akhibat serangan bom dan penembakan yang terjadi di sejumlah titik yang ada Paris, Perancis.

Baca Juga : Sst , , Ini Lho 5 Fitur Rahasia Di FB Yang Musti Kamu Ketahui !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here