Apple Siap Lepas iMessage Ke Perangkat Android, Tak Kan Lagi Jadi Aplikasi Eksklusif ?

0
1226
Apple Siap Lepas iMessage Ke Perangkat Android, Tak Kan Lagi Jadi Aplikasi Eksklusif ?

Apple Lepas iMessage Ke Android, Kenapa ?

Smeaker.comSetelah sebelumnya ada Blacberry yang mempersilahkan perangkat android menggunakan Blackberry Messenger buatannya, kali ini sumber dalam Apple mengabarkan jika pihak Apple akan melepas aplikasi pesan singkat iMessage ke platform android. Menurutnya, Apple bakal secara resmi mengumumkan keputusannya salah satu aplikasi andalannya ke OS saingannya tersebut pada ajang WWDC 2016 mendatang.

Acara berkumpulnya para Developer WWDC itu sendiri akan segera digelar pertanggal 13 hingga nanti tanggal 17 Juni 2016 mendatang yang bertempat di San Francisco, Amerika Serikat. Selain akan mengumumkan jika iMessage ke Android, Apple juga diharapkan akan dapat merilis sistem operasi terbaru untuk iPhone, Mac, dan Apple Watch.

Jikalaupun isu tentang iMessage itu benar adanya, maka layanan perpesanan tersebut tentu tak akan lagi menjadi eksklusif sebagai wadah komunikasi dunia maya para pengguna perangkat iOS. Hal tersebut juga secara tidak langsung akan mulai melunturkan prisip Apple yang sebelumnya terkenal menutup diri dari platform lainnya.

Apple Siap Lepas iMessage Ke Perangkat Android, Tak Kan Lagi Jadi Aplikasi Eksklusif ?

Seperti yang diketahui, sejak beberapa tahun terakhir iMessage telah menjadi satu-satunya layanan pesan singkat yang dimiliki Apple secara eksklusif. Berkaca pada aplikasi BBM yang sebelumnya juga bersifat serupa yang akhirnya dilepas ke sistem operasi dengan logo robot hijau tersebut.

Tak hanya android, bahkan Blackberry juga mempersilahkan Windows Phone untuk ikut dapat mengakses BBM. Namun, hal tersebut tentu merupakan strategi bisnis yang dilakukan Apple agar aplikasi besutannya tersebut tak ketingalan. Pasalnya jika hingga kini BBM masih terus dijadikan aplikasi eksklusif, kemungkinan Blackberry akan semakin terhimpit dengan persaingan yang kian kuat.

Lantas, apakah alasan Apple kali ini melepas iMessage ke Android juga menggunakan alasan yang serupa dengan BBM? Sayangnya Apple masih memilih bungkam dengan semua pertanyaan itu. Selain itu, belum ada keterangan resmi tentang kebenaran apakah Apple akan benar-benar melepas aplikasi eksklusifnya tersebut ke android. So, semua hanya akan terjawab dalam beberapa hitungan hari kedepan.

Baca Juga : Banyak Dilaporkan Alami Masalah, Akhirnya Apple Tarik Kembali Update iOS Terbaru !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY