Google Maps Punya Kans Jadi Bisnis Besar Bernilai Miliaran Dollar !

0
850
Google Maps Punya Kans Jadi Bisnis Besar Bernilai Miliaran Dollar !

Google Maps Siap Jadi Bisnis Miliaran Dollar !

Smeaker.comLayanan pemetaan dan pencari lokasi Google Maps, disebut akan siap menjadi salah satu senjata Google untuk meraup banyak keuntungan kedepanya. Google Maps digadang-gadang mempunyai kans yang besar untuk menjadi bisnis iklan dengan nilai hingga miliaran dollar. Prediksi tersebut sendiri mencuat setelah tak lama Google mengumumkan tentang tipe iklan terbarunya di Google Maps.

Sejumlah analis seperti salah satunya Morgan Stanley yakni jika fitur baru yang diusung Google Maps akan dapat membantu Googl meraih keuntungan hingga angka USD 1,5 miliar atau setara dengan sekitar Rp 19.8 triliun rupiah untuk pendapatan tambahan yang bisa diamankan Google pada tahun 2017 mendatang.

Fitur baru Google Maps yang dimaksud tak lain ialah iklan Promoted Pins yang akan dipasangkan di Google Maps. Dengan fitur tersebut, pengguna aplikasi peta digital tersebut akan ditawarkan mengunjungi berbagai bisnis seperti halnya restoran, pom bensin, atau toko apapun yang ada di sepanjang perjalanan penggunanya ke temapt tujuan. Google Maps juga merilis fitur lokal baru yang akan menampilkan daftar tawaran spesial dari sang pengiklan.

Hingga kini, sebenarnya Google sendiri tak secara gamblang merinci tentang uang pendapatannya dari layanan Google Maps. Namun, raksasa mesin pencari terbesar saat ini tersebut hanya mengumumkan pendapatan dari website utamanya seperti Google Search, YouTube, dan Google Maps. Semuanya tercatat memberikan kontribusi hingga sekitar 80 persen dari total pendapatan iklan yang mereka kantongi.

Google Maps Punya Kans Jadi Bisnis Besar Bernilai Miliaran Dollar !

Namun, banyak analis yang bahkan memprediksi jika aka nada peluang yang lebih besar dari catatan data tersebut. Menyikapi hal itu, Morgan berpendapat jika  Google Maps merupakan salah satu asset Google yang hingga kini belum dimonetisasi secara maksimal. Sehingga, masih sangat ada kemungkinan jika Google akan mendapatkan jumlah yang jauh lebih besar lagi dari data yang ada sekarang ini.

Sementara itu, Google Maps sendiri kini telah mempunyai lebih dari satu miliar pengguna setiap bulannya. Menurut Morgan, bahkan Google kini terbilang masih memperlambat kucuran dana iklan dari Google Maps dengan meningkatkannya kembali hingga 50 persen pada dua tahun mendatang. Dengan layanan Google Maps tersebut, Morgan memprediksi Google akan sanggup mengumpulkan pendapatan hingga mencapai USD 1,5 miliar pada tahun depan.

Baca Juga : Lakukan Eksperimen, Layanan Peta Digital Google Maps Akan Segera Dibanjiri Iklan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY