Harga Alcatel X1 dan Spesifikasi, Ponsel Tipis Dengan Layar Super AMOLED

0
2390
Harga Alcatel X1 dan Spesifikasi, Ponsel Tipis Dengan Layar Super AMOLED

Harga Alcatel X1

Harga Alcatel X1 TerbaruAlcatel X1 merupakan perangkat smartphone terbaru yang belum lama ini secara resmi telah diperkenalkan vendor asal Perancis tersebut ke publik. Nama Alcatel X1 sendiri mencuat dipasaran kelas menengah pasaran smartphone dengan disebut-sebut akan menghadirkan spesifikasi mempuni. Sedangkan untuk bodi sendiri, Alcatel X1 juga diketahui bakal tampil elegan dengan bodi mempesona berbahan metal berpadu bazel tipis yang akan membuatnya tampak kian premium.

Lebih dari hanya sekedar berbicara tentang keindahan desain rangka yang diusungnya, Alcatel X1 juga dibekali dengan segudang komponen tanggu yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satu komponen yang banyak mencuri perhatian penggemar smartphone tak lain ialah, kualitas bentang layar mewah berbahan Super AMOLED yang terdapat pada bagian mukanya. Layar mewah itu bahkan akain tampil kian mempesona dengan teknologi 2.5D Curved Glass yang dipasangkan sedikit melengkung pada bagian kedua sisinya. Dengan begitu, smartphone yang satu ini siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan antarmuka yang mewah.

Review Spesifikasi dan Harga Alcatel X1

Tak hanya itu, panel layar utama Alcatel X1 itu juga disebut mengadopsi teknologi LTPS Full Lamination Ultra Sensitive Touch yang akan membuat pengoperasian layar utamanya kian mengesankan. Untuk kualitas gambar, Alcatel X1 siap memanjakan kita dengan tampilan cemerlang berkualitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels serta kerapatan mencapai sekitar 294 ppi pixels density. Sedangkan yang akan semakin melengkapi hadirkan layar dengan bentang seluas 5.0 Inci tersebut ialah lapisan pelindung sekelas Dragontrail Glass, yang bakal membantu mengamankan layar Alcatel X1 dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi selama pemakaiannya.

Guna memenuhi kebutuhan berselancar di dunia maya dengan lancar, Alcatel X1 telah mengusung teknologi jaringan sekelas 4G LTE Cat4 yang diklaim akan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Selain itu, Alcatel X1 juga siap menghadirkan dua slot SIM yang dapat dioperasikan secara bersamaan. Semua teknologi canggih tersebut bakal ditanamkan secara rapi dalam balutan desain rangka berukuran 145 x 69.2 x 6.99 mm dengan bobot seberat 140 gram. Dengan begitu, semua kelebihan Alcatel X1 akan dapat dioperasikan dengan nyaman di genggaman tangan.

Sistem Operasi android v5.1 Lollipop, akan menjadi sistem dasar yang akan membantu para penggunanya menjalankan setiap program yang diusungnya. Sedangkan yang akan menjadi prosesor untuk mengelolah setiap perintah yang diterimanya, Alcatel X1 dibekali dengan chipset Snapdragon 415 yang dikembangkan oleh Qualcomm yang terbukti cukup tangguh. Tak cukup sampai disitu, Alcatel X1 juga masih akan menanamkan CPU berbasis Octa-core yang dibagi menjadi dua bagian. Prosesor Quad-core 1.0 GHz dan Quad-core 1.4 GHz akan mengambil alih fungsi pengelolah informasi yang diterima Alcatel X1. Dengan begitu, tak hanya cepat Alcatel X1 juga akan menghadirkan performa dan perhitungan program yang akurat.

Harga Alcatel X1 dan Spesifikasi, Ponsel Tipis Dengan Layar Super AMOLED

Sedangkan yang akan memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya, Alcatel X1 hadir menanamkan GPU Adreno 405 pada sektor pengolahan garfiknya. Koponen itu juga bakal diperkuat dengan RAM 2GB yang akan bekerja sebagai memori utama yang menampung setiap data sementara dari aplikasi yang sedang berjalan. Sehingga tak hanya semata menampilan grafik permainan yang mantap, anda juga dapat menjalankan gaming handal jauh dari gangguan lag tanpa lebih dulu menutup aplikasi lain yang berjalan di latar belakang.

Sebagai bagasi penyimpanan yang akan membantu mengamankan segudang file penting yang anda miliki. Alcatel X1 menawarkan memori internal dengan kapasitas penampung hingga mencapai 16 GB yang tentunya masih juga akan diperkuat dengan slot memori eksternal. Tak tanggung-tanggung, slot memori tambahan yang disediakan Alcatel X1 itu diklaim akan mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128 GB.

Untuk urusan fotografi, Alcatel X1 tentu tak ingin kalah dengan para pesaingnya. Alcatel X1 hadir dengan bekal lensa kamera berkekuatan 13 MP yang tertanam pada bagian penggungnya. Sejumlah fitur menarik seperti aperture f/2.2, autofocus, serta Dual-LED flash yang mendampingi kamera utamanya, tentu akan menjadi kekuatan lebih untuk memaksimalkan hasil potret Alcatel X1. Tak hanya gambar mati, kamera belakang Alcatel X1 dilengkapi pula dengan kemampuan menangkap rekaman video dengan resolusi [email protected] yang jernih. Sementara pada bagian depan, Alcatel X1 menawarkan lensa kamera 5 MP berpadu LED flash yang akan memanjakan para penggemar foto selfie.

Kemudian membahas tentang kekuatan baterai yang dibekalkan pada Alcatel X1. Smartphone yang satu ini akan hadir menawarkan tenaga baterai Li-Ion dengan kapasitas yang sebenarnya masih standart, yakni 2150 mAh. Meskipun begitu, dengan baterai tersebut Alcatel X1 disebut bakal siap bertahan pada mode standby hingga mencapai 150 jam, waktu aktif bicara hingga lebih dari 19 jam, serta memutar musik hingga mencapai sekitar 18 jam nonstop.

Harga Alcatel X1 dan Spesifikasi, Ponsel Tipis Dengan Layar Super AMOLED

Daftar Lengkap Spesifikasi Alcatel X1

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
Speed HSPA+, LTE Cat 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 145 x 69.2 x 6.99 mm
Weight 140 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16.7M colors
(LTPS Full Lamination, Ultra Sensitive Touch)
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection Dragontrail Glass
(2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Hi-Fi HD Sound-Cirrus Logic & Arkamys Acoustic Audio Technology
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microUSB up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415
CPU Quad-core 1.0 GHz & Quad-core 1.4 GHz
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band, Wi-Fi Display, Hotspot
Bluetooth V4.0
USB microUSB v2.0 with OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, f/2.2 Aperture, 1.2 µm pixel size, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus
Features Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Real time face beauty, Digital zoom, Geo-tagging, Panorama, 1/3.06 sensor size, 5P Lens
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP (UltraPixel, 4P Lens, 75 Degree Wide Angle, 1.4µm pixel size) Flash
FEATURES Sensors Proximity, Acceleromter, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro, Eye Scanner Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Silver
– Quick Charge
– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
– 2.5D Curved Corning Gorilla Glass Finish Back Panel
– Energy Efficient Technology For Display
– 3D Spin Effect Texture Finish Back Cover
– Noise Cancellation
– Anodized Aluminum Design
BATTERY Li-Ion 2150 mAh
Stand-by Up to 150 h (Unofficial)
Talk time Up to 19 h
Music play Up to 18 h

Harga Alcatel X1

Harga Alcatel X1 Baru : Rp 3.100.000,-

Harga Alcatel X1 Bekas :

Sedikit berbicara tentang Harga Alcatel X1, kabarnya ponsel pintar tangguh yang satu ini telah meluncur kepasar India dengan banderol sekitar Rs 16.000 per unitnya. Angka tersebut setara dengan sekitar Rp 3,1 Jutaan rupiah jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Meskipun begitu, pihak Alcatel sendiri tampaknya masih bungkam jika berbicara tentang kapan atau apakah Alcatel X1 akan dipasarkan secara global dalam waktu dekat. Selain itu jika memang Alcatel X1 secara resmi telah diperkenalkan ke pasaran Indonesia, bukan tidak mungkin akan membawa banderol Harga Alcatel X1 yang berbeda.

Baca Juga : Harga Alcatel OneTouch Flint dan Spesifkasi, Bentang Layar 5.5 Inci Resolusi HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here