Berita Terkini : GoJek Sedang Analisis Dan Tentukan Nasib GoCar !

0
1210
Berita Terkini : GoJek Sedang Analisis Dan Tentukan Nasib GoCar !

GoJek Siap Tentukan Keberlangsungan Nasib GoCar, Langkah Apa Yang Akan Diambil?

Smeaker.com –  GoJek, telah menyatakan kesiapannya guna mengikuti sejumlah persyaratan yang ada untuk dapat mengoperasikan layanan transportasi online yang mereka kembangkan. Saat ini, kabarnya pihak GoJek tengah disibukkan untuk membahas tentang opsi organisasi binis untuk salah satu layanan mereka, yakni GoCar.

Piotr Jakubowski selaku Chief Marketing Officer GoJek Indonesia mengungkapkan, pihaknya belum dapat menentukan kapan GoJek dapat memastikan untuk mengumumkan keputusannya. Namun, untuk saat ini ia memastikan jika pihak internal perusahaan tengah mengkaji opsi organisasi bisnis yang akan diberlakukan untuk GoCar.

Piotr mengatakan, kemungkinan masih aka nada beberapa minggu lagi sebelum ada penjelasan tentang opsi apa yang akan dipilih pihaknya. Namun, ia menegaskan jika GoJek akan bekerjasama dengan pemerintah sehingga bisnis yang mereka jalankan dapat beroperasi dengan ketentuan yang berlaku semestinya.

Sementara itu, sebelumnya seperti yang diketahui sejumlah menteri, dalam hal ini Menko Pohukam Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan humas Menhub Ignasius Jonan, Menkominfo Rudiantara, serta sejumlah pihak yang terkait lainnya telah menggelar rapat untuk menentukan kelanjutan dari nasib layanan transportasi berbasis online.

Berita Terkini : GoJek Sedang Analisis Dan Tentukan Nasib GoCar !

Alhasil dari rapat yang digelar tersebut, pemerintah menetapkan beberapa persyaratan. Setidaknya, terdapat tiga poin yang ditetapkan pemerintah. Yang pertama, layanan transportasi online harus berada pada sebuah organisasi bisnis, baik itu BUMN, BUMD, koperasi ataupun perusahaan swasta. Kedua, disebabkan hal tersebut bersangkutan dengan kendaraan umum, maka sang pengemudi juga harus mengantongi SIM umum.

Kemudian, jika kendaraan tergabung dalam satuan badan hukum, STNK haruslah atas nama perusahaan yang bersangkutan. Sedangkan bila tergabung dalam sebuah koperasi, maka harus mengikuti peraturan yang ditetapkan koperasi pula.

Serta untuk poin yang ketiga, demi keselamatan penumpang, kendaraan juga harus melalui uji KIR. Dalam hal ini, peraturan akan diberlakukan pertanggal 2 Juni 2016. Jika GoJek dalam hal ini tak mematuhi aturan yang disebutkan itu, maka dapat dipastikan izin operasi pun akan terganjal.

Baca Juga : Luncurkan Aplikasi Baru, GoTix Siap Bikin Pengguna GoJek Pesan Tiket Film Tanpa Harus Antre Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here