Twitter Dibobol, Hacker Perdagangkan Jutaan Data Pengguna !

0
829
Twitter Dibobol, Hacker Perdagangkan Jutaan Data Pengguna !

Twitter di Hack, Jutaan Akun Diperjual Belikan !

Smeaker.comDunia maya kembali dihebohkan dengan aksi seorang hacker yang mengaku berhasil membobol salah satu media ternama, Twitter. Tak hanya menjebol tembok keamanan yang disiapkan Twitter untuk melindungi sistemnya, peretas tersebut juga menyita ratusan juta data akun untuk diperdagangkan di dunia maya.

Seorang Hacker yang diketahui sebagai Tessa88 yang berasal dari Rusia tersebut mengklaim mempunyai hingga 379 juta data pengguna Twitter. Berbagai data yang didapatkan peretas tersebut antara lain ialah termasuk alamat email, password, serta username para pengguna Twitter. Namun, kabarnya klaim tersebut dielak oleh LeakedSource, yang dikenal sebagai situs pencari data yang tersebar di seluruh dunia maya.

Menurut LeakedSource, jumlah akun asli yang datanya berhasil dicuri sang hacker hanya berada dibawah angka 33 juta akun. Meskipun angka tersebut lebih kecil dari klaim yang dinyatakan, namun tetap saja hal ini merupakan pencurian akun yang terbilang sangat besar. Dari jumlah tersebut setidaknya ada hingga 10 persen dari pengguna aktif keseluruhanTwitter bulanan.

Twitter Dibobol, Hacker Perdagangkan Jutaan Data Pengguna !

Data-data akun Twitter yang berhasil dicurinya tersebut kabarnya dijual Tessa88 dengan banderol 10 bitcoin atau setara dengan USD 5.810. Menariknya, pelaku tersebut kabarnya juga terkait dengan pembobolan situs LikedIn dan Myspace yang juga terjadi beberapa waktu lalu. Bahkan, ada pendapat yang mengatakan jika insiden kali ini juga ada kaitannya dengan pembobolan terhadap sejumlah akun media sosial milik sang bos FB Mark Zuckerberg serta artis Katty Perry. Seperti diketahui, kedua orang tersebut adalah merupakan penguna akun Twitter yang mempunyai jumlah follower paling banyak diantara para pengguna Twitter yang lain.

Bereaksi cepat dengan insiden tersebut, pihak Twitter lewat akunnya @Support menyebutkan jika mereka akan membandingkan data yang dimiliki dengan data yang berhamburan di dunia maya. Hal tersebut Twitter lakukan untuk memastikan dan menjaga keamanan akun milik pada penggunanya. Hingga saat ini, Twitter juga tampaknya masih mengupayakan untuk mengamankan kembali akun yang telah dicuri tersebut.

Baca Juga : Inilah Password Sederhana Dari Bos FB Yang Dibobol Oleh Hacker !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here