Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro, Desain Lebih Elegan Performa Lebih Bertenaga

0
22579
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro, Desain Lebih Elegan Performa Lebih Bertenaga

Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Smeaker.comAwal bulan Juni 2016, vendor smartphone raksasa asal Korea Selatan yang kini tengah berada pada masa keemasannya, Samsung kembali sukses meluncurkan perangkat terbarunya. Berbicara tentang baru, sebenarnya smartphone yang satu ini bukan lagi menjadi nama yang baru untuk para penggemar Samsung. Namun, kali ini Samsung meluncurkan versi upgrade dari salah satu smartphone andalannya di lini tengah yang dikenal dengan nama Samsung Galaxy J3. Menyipkan label ‘pro’ pada perangkat terbarunya tersebut, Samsung ikut menambahkan kekuatan guna meningkatkan performanya.

Samsung Galaxy J3 Pro sendiri kini kabarnya telah secara resmi menyasak pasaran smartphone di China dengan banderol harga sekitar 999 Yuan, atau setara dengan sekitar 2 Jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Dengan Harga Samsung Galaxy J3 Pro yang dibanderol untuk menyasak kalangan menegah kebawa tersebut, tak lantas pihak Samsung menyematkan teknologi yang asal-salan. Segudang komponen tangguh pun siap memanjakan para penggunanya dengan kinerja yang maskimal. Lantas, apa saja Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro pada versi terbarunya kali ini? Guna membahasnya lebih jauh, simak review berikut.

Review Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Desain Elegan Berbalut Bahan Metalik

Pada segi desain bodi, Samsung Galaxy J3 Pro dibuat dengan menggunakan bahan metalik yang tak hanya akan menampilkan kesan elegan namun juga kokoh untuk digunakan. Empat bagian pojoknya juga dibuat sedikit membulat untuk menghindari sisi tajam yang mungkin terbentu. Sedangkan pada bagian bazel bawah, terdapat tombol home yang berbentuk fisik dengan didampingi tombol opsi dan back pada bagian kiri dan kanannya. Ukuran Samsung Galaxy J3 Pro pun terbilang tak terlalu besar sehingga nyaman di genggam, yakni 142.2 x 71.3 x 8mm dengan bobot hanya mencapai 139 gram.

  • Layar Berkelas Super AMOLED Kualitas HD

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro lainnya, terletak pada bagian muka yang akan menyuguhkan panel layar Super AMOLED yang terbetang seluas 5.0 Inci dengan indahnya. Selain mempunyai kedalaman hingga 16 juta warna yang bening, layar utama Samsung Galaxy J3 Pro tersebut juga masih akan dibekali dengan kemampuan menghadirkan gambar dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Selain itu, kemampuan multitouch serta kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 tentunya juga akan membuat layar Samsung Galaxy J3 Pro kian tampil mantap.

  • Jaringan Handal 4G LTE

Tak hanya fisik, jika kita masuk lebih dalam lagi kita akan menjumpai teknologi jaringan 4G LTE yang menghuni sektor jaringan pada Samsung Galaxy J3 Pro. Dengan teknologi jaringan LTE Cat4 yang diusungnya, tentu bukan ketidakmungkinan lagi untuk Samsung Galaxy J3 Pro dapat menghadirkan kecepatan transfer data hingga mencapai lebih dari 100 Mbps.

  • Dapur Pacu Powerfull

Masuk lebih dalam sekali lagi untuk membahas tentang otak yang akan menjalankan setiap perintah yang diterimanya. Samsung Galaxy J3 Pro menanamkan prosesor Quad-core yang mempunyai kecepatan pengolahan program hingga 1.2 GHz lengkap dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang menggawanginya. Dengan adanya kedua komponen tersebut, sepertinya memang sudah menjadi suatu keharusan untuk Samsung Galaxy J3 Pro menampilkan pengolahan program yang tak hanya akurat namun juga cepat.

  • Android v5.1 Lollipop

Meskipun sudah tak terbilang paling baru lagi semenjak adanya v6.0 Marshmallow, nyatanya pesona sistem operasi android Lollipop yang diusung Samsung Galaxy J3 Pro masih menjadi pilihan banyak pengguna smartphone modern. Hadir dengan berbagai fitur menarik dan mudah digunakan, akan dibalut dengan tampilan yang tampak elegan dan lebih futuristik. Sehingga, pengolahan program Samsung Galaxy J3 Pro tak hanya akan menjadi mudah namun juga menyenangkan.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro, Desain Lebih Elegan Performa Lebih Bertenaga

  • Bagasi Penyimpanan Luas

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro lainnya dibandingkan dengan versi terdahulu, salah satunya terletak pada ruang penyimpanan yang juga masih akan diperbesar kapasitasnya. Dalam hal memori utama yang akan menampung data sementara dari setiap program yang dijalankan, Samsung Galaxy J3 Pro meningkatkannya kapasitas RAM yang dibawanya menjadi 2GB. Dengan kata lain, berjalannya proses multitasking pada Samsung Galaxy J3 Pro tentunya juga akan kian lancar tanpa lag yang mengganggu.

Begitupun dengan ruang memori internal yang akan membantu mengamankan segudang file penting anda. Samsung Galaxy J3 Pro meningkatkannya menjadi 16 GB dan yang tentunya masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal. Slot Samsung Galaxy J3 Pro pun kabarnya siap menampung dan membaca memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai hingga 128 GB.

  • Kamera Belakang 8 Megapixels

Berbicara tentang sebuah smartphone, tampaknya tak akan lengkap jika kita tak memyinggung tentang kekuatan fitur fotografi yang diusungnya. Meskipun Samsung Galaxy J3 Pro sendiri masih bergerak untuk menyasak kalangan tengah penggemar smartphone, tentunya Samsung Galaxy J3 Pro juga tak ingin kalah dengan para pesaingnya yang hadir dengan spesifikasi kamera tangguh. Kali ini Samsung Galaxy J3 Pro datang dengan bekal lensa kamera berkekuatan 8 Megapixels, yang tertanam pada bagian punggung bersamaan dengan fitur autofocus dan LED flash yang mendampinginya. Kamera utama Samsung Galaxy J3 Pro itu juga dibekali dengan kemampuan untuk menangkap rekaman video berkualitas jernih [email protected]

  • Kamera Depan 5 Megapixels

Sementara yang tak kalah menariknya, ialah hasil foto cemerlang yang disuguhkan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang terbenam pada bagian mukanya. Dengan adanya kamera depan tersebut, tentu Samsung Galaxy J3 Pro bakal kian memudahkan para penggemar foto selfie untuk mengambil gambar dari sudut yang tepat. Selain itu, kamera depan Samsung Galaxy J3 Pro juga akan menjadi sangat penting untuk melakukan fitur lain seperti panggilan video dengan rekaman yang jelas tentunya.

  • Baterai Cukup Bertenaga

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro yang terakhir ialah kapasitas baterai yang mampu menopang segala aktivitas yang dijalankan Samsung Galaxy J3 Pro. Meskipun ukurannya sendiri masih belum terbilang cukup besar dengan munculnya sejumlah produk pesaing yang mengusung kapasitas baterai jumbo. Nyatanya baterai Li-Ion berkapasitas 2600 mAh yang diusung Samsung Galaxy J3 Pro terbilang cukup awet untuk menjalankan aktivitas Samsung Galaxy J3 Pro. Terlebih, baterai itu dipasangkan secara Removable yang dengan kata lain akan mudah dibongkar-pasang.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro, Desain Lebih Elegan Performa Lebih Bertenaga

Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Belum Dibekali Corning Gorilla Glass

Seperti yang kita tahu, Samsung memang terkenal kerap menghadirkan perlindungan layar maksimal dengan menyematkan lapisan Corning Gorilla Glass yang membalut bagian terluar layar perangkatnya. Namun, sayangnya kali ini Samsung belum menyematkan teknologi pelinding layar serupa pada Samsung Galaxy J3 Pro. Sehingga, memasangkan lapisan screen guard secara manual tampaknya memang harus dilakukan.

  • Kamera Depan Belum Dilengkapi LED Flash

Menyasak kalangan muda sebagai prioritasnya, tampaknya Samsung Galaxy J3 Pro akan sedikit saja kurang maksimal dalam menyajikan fitur kamera selfienya. Pasalnya, belum terpasang lampu LED Flash yang mungkin akan menjadi alat bantu yang sangat dibutuhkan para kalangan muda untuk mengabadikan momen selfie di tempat dengan intsensitas cahaya minim.

Nah, itulah beberapa Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro yang mungkin dapat membantu anda menentukan pilihan. Sedikit mengulang yang telah kita sampaikan diatas, Harga Samsung Galaxy J3 Pro dibanderol dengan nilai yang cukup terjangkau yakni hanya 2 Jutaan. Selain itu, kini Samsung Galaxy J3 Pro pun telah beredar di China. Sehingga tak menuntup kemungkinan Samsung Galaxy J3 Pro akan juga dapat meluncur kepasaran Indonesia dalam waktu dekat. So, untuk anda yang sudah tak sabar menjajal kemampuan Samsung Galaxy J3 Pro, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi, Evolusi Baru Dengan RAM 2 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here