Harga Hisense F20 dan Spesifikasi, Phablet Layar HD Berbalut Kecepatan Teknologi 4G LTE

0
2826
Harga Hisense F20 dan Spesifikasi, Phablet Layar HD Berbalut Kecepatan Teknologi 4G LTE

Harga Hisense F20

Harga Hisense F20 TerbaruHisense, nama vendor smartphone asal China yang satu ini belakangan memang kerap terdengar khususnya dikalangan para penikmat ponsel pintar. Pasalnya, di awal bulan Juni ini kabarnya Hisense telah memperkenalkan sejumlah perangkatnya untuk diboyong guna menyasak pasaran smartphone di Indonesia. Salah satunya, ialah phablet dengan bentang layar luas namun dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah bertajuk Hisense F20.

Menjalin kerjasama dengan vendor lokal yakni Smartfren, Hisense belakangan terbilang cukup aktif dipasar smartphone baru. Hadirnya Hisense F20 yang telah mengusung teknologi jaringan 4G LTE untuk menyasak kelas entry-level pun tampaknya akan menguatkan era jaringan internet kuat di tanah air. Lantas, teknologi apa saja yang bakal disuguhkan Hisense F20 untuk memanjakan para penggunanya? Membahas lebih lanjut tentang spesifikasi dan Harga Hisense F20, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Hisense F20

Memulai bahasan kita dari sektor jaringan, tentunya Hisense F20 tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang lain yang telah hadir dengan sejumlah komponen terbaru. Guna memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang cepat dan dapat diandalkan, Hisense F20 hadir dengan menanamkan teknologi jaringan 4G LTE yang dapat diandalkan. Tak hanya itu, Hisense F20 juga masih akan melengkapi kedua SIM yang diusungnya dengan menggunakan jaringan EDGE dan GPRS yang akan membantu para penggunanya terkoneksi dengan jaringan internet kala penggunanya sedang berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G LTE ataupun 3G HSDPA.

Bukan tanpa alasan Hisense F20 dinamakan sebuah phone tablet atau yang kerap dikenal phablet. Pasalnya, smartphone yang satu ini akan hadir dengan menyuguhkan bentang layar yang luas pada bagian mukanya. Berbekal panel layar bertipe IPS LCD capasitive touchscreen, Hisense F20 tampil mewah dengan membentangkannya seluas 5.5 Inci diatas permukaannya. Untuk software antarmukanya, Hisense F20 menggunakan user interface Hisense VisionUI 3.0 yang akan tampil menyuguhkan tampilan jernih dengan icon yang mudah untuk dikenali pengguna smartphone awam sekalipun. Dengan begitu, pengolahan fiturnya akan kian mudah serta nyaman untuk digunakan.

Sementara untuk kejernihan gambar yang ditampilkannya, anda tak perlu khawatir dengan hal itu. Sebab, panel layar utama Hisense F20 tersebut juga telah dibekali dengan kemampuan untuk menyuguhkan gambar jernih beresolusi HD dengan ukuran hingga mencapai 720 x 1280 pixels. Serta dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 267 ppi pixels density, tentunya bukan menjadi hal sulit untuk Hisense F20 menampilkan gambar yang jernih dan tampak kian lebih hidup. Namun, sayangnya Hisense F20 belum datang dengan menyematkan lapisan pelinsung layar tangguh pada bagian terluar layarnya. Hal yang wajar jika mengingat Harga Hisense F20 memang dipasarkan untuk menyasak kalangan menengah kebawah dengan nilai yang masih terjangkau.

Harga Hisense F20 dan Spesifikasi, Phablet Layar HD Berbalut Kecepatan Teknologi 4G LTE

Menengok bagian dapu pacu, Hisense F20 bakal digawangi sistem operasi android v5.1 Lollipop. Meskipun sudah tak menjadi yang terbaru setelah v6.0 Marshamallow muncul, sistem operasi yang dibawa Hisense F20 tentunya masih cukup hanadal menampilkan pengolahan program yang futuristik. Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utama yang menjalankan setiap perintah yang diterimanya, Hisense F20 hadir dengan chipset Snapdragon 210 besutan Qualcomm yang siap bekerja maksimal dalam menghadirkan performa handal.

Tak hanya itu, bahkan Hisense F20 masih akan menanamkan otak prosesor berbasis Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed 1.1 GHz. Sehingga, berjalannya program pada Hisense F20 tentunya akan kian cepat dan bisa diandalkan. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya, Hisense F20 juga akan diperkuat GPU Adreno 304 yang akan menghuni bagian pengolahan grafiknya. Komponen yang terbilang piawai untuk menampilkan garfik berkualitas tersebut, juga bakal didukung RAM 1GB yang akan menampung setiap data dari program yang sedang dijalankan Hisense F20. Hal tersebut tentunya akan turut membantu proses multitasking yang dijalankan Hisense F20 untuk menjadi lebih lancar.

Menengok fitu kamera yang disuguhkan Hisense F20, kita akan menjumpai lensa kamera berkekuatan 8 MP yang tertanam pada bagian punggung Hisense F20. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, hingga HDR, tentunya juga akan mendai penunjang kejernihan hasil potret kamera utama Hisense F20. Kamera utama Hisense F20 juga dibekali dengan kemampuan menangkap rekaman video berkualitas Full HD dengan resolosi [email protected] Sedangkan pada bagian muka, tak ketinggalan tersemat lensa kamera 2 MP yang akan memanjakan para penggemar foto selfie.

Sementara yang akan menjadi hardware yang mengisi bagian punggungnya, Hisense F20 mempercayakannya kepada baterai berkapasitas 2500 mAh yang akan menunjang setiap aktivitas Hisense F20. Menariknya, baterai tersebut juga dipasangkan secara Removable yang dengan kata lain baterai Hisense F20 dapat dibongkar pasang dengan mudah. Jika mungkin baterai Hisense F20 mengalami kerusakan, bukan hal yang sulit pula untuk melepas dan menggantinya.

Harga Hisense F20 dan Spesifikasi, Phablet Layar HD Berbalut Kecepatan Teknologi 4G LTE

Daftar Lengkap Spesifikasi Hisense F20

Network 2G bands CDMA EVDO:Bc0 850
GSM 900 / 1800
3G bands WCDMA 2100 / 850 / 900
4G bands LTE-FDD: B3 B1
LTE-TDD: B40
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension
Weight
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels )~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
-Hisense VisionUI 3.0
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth V4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 8 MP, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, Fixed focus
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– VoLTE
– viD/DivX/MP4/H.264/ H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial/commands
BATTERY Removable, 2500 mAH battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Hisense F20

Harga Hisense F20 Baru            : Rp 1.399.000,-

Harga Hisense F20 Bekas              : –

Sedikit membahas tentang Harga Hisense F20, smartphone yang satu ini memang hadir untuk menyasak kalangan menengah kebawah dengan harga yang masih terbilang cukup terjangkau. Menurut informasi yang ada, kabarnya Harga Hisense F20 siap menyasak pasaran smartphone tanah air dengan nilai yang mencapai angka sekitar Rp 1,4 Jutaan per unitnya. Harga Hisense F20 sendiri tersebut juga telah resmi dipasarkan di Indonesia melalui ajang pameran ICS Jakarta pada tanggal 1 hingga 5 Juni 2016 lalu. Nah, untuk anda yang mungkin tertarik menjajal kekuatan Hisense F20, anda bisa segera membelinya dari beberapa toko online ternama di tanah air.

Baca Juga : Harga Hisense Pureshot Lite dan Spesifikasi, RAM 2GB Kamera Selfie 5MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here