Harga Samsung Galaxy S7 Active dan Spesifikasi, Kekuatan Bodi Berpadu Tenaga Baterai 4000 mAh

0
7375
Harga Samsung Galaxy S7 Active dan Spesifikasi, Kekuatan Bodi Berpadu Tenaga Baterai 4000 mAh

Harga Samsung Galaxy S7 Active

Harga Samsung Galaxy S7 Active TerbaruSempat menjadi buah bibir dikalangan para pengguna smartphone, Samsung secara resmi mengumumkan hadirnya perangkat terbaru yang melengkapi jajaran smartphone premiumnya tahun ini. Seperti yang diketahui sebelumnya, sejak generasi Samsung Galaxy S4 yang diluncurkan Samsung pada tahun 2013 lalu vendor asal Korea Selatan itu selalu mendampinginya dengan varian Active pada setiap ponsel pintar flagshipnya. Benar saja, kali ini Samsung kembali merealisasikannya berbentuk Samsung Galaxy S7 Active.

Hadir dengan kekuatan ‘extra’ khususnya pada bagian bodi luar, tentunya Samsung Galaxy S7 Active akan hadir dengan menawarkan fisik yang sedikit berbeda dengan versi sebelumnya. Samsung Galaxy S7 Active dibuat lebih kokoh untuk menahan setiap benturan, debu, hingga air. Tak hanya tentang ketangguhan fisik, kemampuan Samsung Galaxy S7 yang sanggup menghadirkan performa handal pun tentu tak lantas dihilangkan. Dengan demikian, Samsung Galaxy S7 Active akan siap memanjakan para penggunanya dengan ketangguhan luar dalam.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Active

Untuk sektor jaringan, Samsung Galaxy S7 Active mempercayakannya kepada teknologi LTE Cat9 yang disebut-sebut bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data hingga maksimal mencapai angka 450 Mbps. Tak hanya itu, Samsung Galaxy S7 Active juga masih akan bakal dibekali dengan teknologi jaringan sekelas 3G dan 2G guna membantu penggunanya terkoneksi dengan internet kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Sedangkan untuk fisik, dikarenakan rangka luarnya yang tertutup cangkang kuat, Samsung Galaxy S7 Active hadir dengan ketebalan bodi hingga mencapai 9.9 mm dengan berat hingga mencapai 185 gram. Meskipun begitu, ukuran tersebut tampaknya tak akan lagi menjadi hal yang terlalu penting untuk anda yang mempunyai kegiatan aktif diluar ruangan. Pasalnya, dalam ketangguhan bodi Samsung Galaxy S7 Active tersebut, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang menyatakan kekebalan Samsung Galaxy S7 Active pada debu, tahan terhadap air dengan kedalaman 1.5 mm dalam jangka waktu 30 menit, hujan, hingga benturan sekalipun.

Keistimeaan lainya, Samsung Galaxy S7 Active akan menawarkan panel Super AMOLED yang dibentangkan seluas 5.1 Inci pada permukaannya. Menariknya, panel layar utama Samsung Galaxy S7 Active tersebut juga akan hadir dengan bekal kemampuan menghadirkan tampilan layar cemerlang beresolusi 2K dengan ukuran mencapai 1440 x 2560 pixels. Dengan ukuran yang dikombinasikan dengan resolusi tersebut, sehingga akan menghadirkan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 576 ppi pixels density. Bahkan, teknologi layar Samsung Galaxy S7 Active akan semakin lengkap dengan balutan Corning Gorilla Glass 4 yang terpasang rapi pada bagian terluar layarnya.

Harga Samsung Galaxy S7 Active dan Spesifikasi, Kekuatan Bodi Berpadu Tenaga Baterai 4000 mAh

Sementara jika kita masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang menjalankannya setiap perintah yang diterimanya. Samsung Galaxy S7 Active bakal dibekali dengan chipset tangguh Snapdragon 820 besutan Qualcomm yang dipadukan dengan sepasang prosesor Dual-core Kryo dengan clock speed masing-masing mencapai 2.15 GHz dan 1.6 GHz. Sehingga, tak hanya akan menawarkan performa yang akurat, namun juga cepat. Serta yang akan menyempurnakan perpaduan kedua komponen tersebut ialah sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmaloow yang siap menjadi dasar berjalannya setiap program Samsung Galaxy S7 Active.

Sedangkan untuk sisi gaming, Samsung Galaxy S7 Active hadir dengan bermodalkan GPU Adreno 530 yang tertanam pada bagian pengolahan grafiknya. Dengan komponen yang terbukti piawai mengelolah grafik handal tersebut, kegiatan gaming tentunya akan kian memanjakan para penggunanya dengan pengalaman yang mengesankan. Bahkan, tak ketinggalan Samsung Galaxy S7 Active juga menanamkan RAM sebesar 4GB yang akan menjadi memori utama guna menampung setiap data dari aplikasi yang dijalankan Samsung Galaxy S7 Active. Sehingga, penggunanya dapat menjalankan sejumlah aktivitas secara bersamaan tanpa lag yang mengganggu.

Untuk ruang penyimpanan Samsung Galaxy S7 Active hadir menawarkan dua pilihan varian, yakni Samsung Galaxy S7 Active dengan memori internal 32GB dan 64B. Tak hanya akan mengandalkan memori internalnya saja, bahkan Samsung Galaxy S7 Active masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang diklaim dapat menampung memori microSD dengan kapasitas hingga mencapai 256 GB. dengan demikian, rasanya bukan alasan lagi untuk Samsung Galaxy S7 Active kekurangan ruang untuk membantu menyimpan segudang file yang anda punya.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy S7 Active menawarkan lensa kamera 12 MP yang tertanam pada bagian terluarnya. Terlebih, kamera utama itu juga akan dibekali dengan berbagai fitur tangguh yang siap memanjakan para penggunanya dengan hasil foto yang jernih berkualitas. Selain itu, kemampuan untuk mengabadikan momen spesial dengan rekaman video berkualitas 4K juga tertanam untuk memperkuat kamera utama Samsung Galaxy S7 Active. Sementara yang akan mengisi bagian muka, Samsung Galaxy S7 Active yang pada dasarnya memang diciptakan bukan sebagai smartphone selfie hanya akan menawarkan kamera selfie dengan lensa berkekuatan 5 MP.

Berbicara tentang ketanguhan Samsung Galaxy S7 Active, yang terakhir terletak pada baterai yang tertanam dibalik rangka kuatnya. Untuk mengoperasikan Samsung Galaxy S7 Active dengan jangka waktu yang lebih lama, smartphone aktif yang satu ini bakal dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh yang dipasangkan secara Non-Removable. Terlebih, baterai Samsung Galaxy S7 Active juga dilengkapi fitur Quick Charger 2.0 yang sanggup mengisi daya baterai hingga 60 persen hanyab dalam waktu 30 menit saja.

Harga Samsung Galaxy S7 Active dan Spesifikasi, Kekuatan Bodi Berpadu Tenaga Baterai 4000 mAh

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 9.9 mm thickness
Weight 185 g
SIM Nano-SIM
  – Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
– MIL-STD-810G certified – salt, dust, humidity, rain, vibration, solar radiation, transport and thermal shock resistant
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.1 inches
Resolution 1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
  – Always-on display
– TouchWiz UI
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Features 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Secondary 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– Wireless charging (Qi/PMA) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– OneDrive (115 GB cloud storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
MISC Colors Camo Green, Titanium Gray, Sandy Gold

Harga Samsung Galaxy S7 Active

  • Harga Samsung Galaxy S7 Active Baru : Coming Soon
  • Harga Samsung Galaxy S7 Active Bekas     :

Mengusung segudang komponen tangguh yang tersusun rapi untuk mengoperasikannya, berbicara Harga Samsung Galaxy S7 Active tentu bukanlah nominal yang sedikit. Namun, sayangnya belum ada informasi lebih detail tentang Harga Samsung Galaxy S7 Active. Pasalnya, Samsung Galaxy S7 Active memang belum secara resmi menyasak pasaran smartphone. Namun, banyak yang memprediksi jika Harga Samsung Galaxy S7 Active akan setidaknya setara dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang dilepas kepasaran dengan banderol hingga mencapai sekitar Rp 10 Jutaan.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi, Evolusi Baru Dengan RAM 2 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here