Inilah Password Sederhana Dari Bos FB Yang Dibobol Oleh Hacker !

0
1739
Inilah Password Sederhana Dari Bos FB Yang Dibobol Oleh Hacker !

Akun Sang Bos FB Di Hack, Bagaimana Bisa ?

Smeaker.comSang pemilik media sosial ternama FB (Facebook), Mark Zuckerberg sempat membuat gempar dunia maya beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, diketahun akun media sosial Twitter dan Pinterest miliknya diketahui dibajak oleh sekelompok hacker yang tak dikenal. Kabarnya, password sang pendiri sekaligus CEO FB tersebut ditemukan para hacker lewat bocoran data pengguna di situs LinkedIn yang beredar beberapa waktu lalu.

Menariknya, ternyata password yang digunakan Mark pada akun media sosialnya tersebut merupakan password sederhana dan terkesan konyol untuk melindungi akunnya di media sosial lain. Melalui akun twitter pribadi Mark, sekelompok Hacker yang dikenal sebagai OurMine tersebut menuliskan jika mereka menemukan password Mark dengan kata ‘dadada’ di dalam database LinkedIn.

Tak hanya itu, bahkan belakangan ternyata diketahui jika password ‘dadada’ tersebut tak hanya digunakan bos FB pada akun media sosialnya saja, namun juga digunakan untuk akun miliknya di berbagai layanan lainnya. Pada ‘pembuktian’ tersebut, para hacker OurMine juga menampilkan informasi berupa screenshot tentang akun Pinterest milik Bos FB yang juga berhasil diambil alih. Pihak Piterest dan Twitter pun akhirnya langsung bereaksi dengan menutup akun sang bos FB tersebut.

Inilah Password Sederhana Dari Bos FB Yang Dibobol Oleh Hacker !

Sementara itu guna meluruskan hal tersebut kepada para penggunanya, pihak FB juga bergegas merilis pernyataan jika tindakan pembajakan yang terjadi pada akun Mark Zuckerberg tersebut tak terkait dengan sistem keamanan FB. Menurut penuturan juru bicara FB, mereka mengklaim jika tak ada sistem atau akun FB yang diakses para hacker tersebut.

Meskipun mempunyai akun, namun nyatanya Mark Zuckerberg memang tak terbilang aktif di media sosial lainnya. Misalkan saya pada akun twitternya, ia hanya diketahui pernah berkicau sebanyak 19 kali sebelum akhinya akun tersebut dapat dibajak. Bahkan, menurut akun tersebut kicauan yang terakhir adalah pada tahun 2012 silam.

Baca Juga : FB Berencana Hilangkan Fitur Chatting di Aplikasinya, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here