Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi, Evolusi Baru Dengan RAM 2 GB

0
15549
Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi, Evolusi Baru Dengan RAM 2 GB

Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Harga Samsung Galaxy J3 Pro TerbaruSamsung memang piawai melihat peluang yang ada dipasar smartphone saat ini. Seperti yang kita tahu, Samsung Galaxy J3 sebelumnya memang menjadi salah satu primadona smartphone dikalangan tengah dan menjadi salah satu smartphone besutan Samsung paling dicari penggemarnya. Kali ini, bahkan Samsung kembali ingin mengembangkan perangkatnya tersebut dengan resmi meluncurkan perangkat terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy J3 Pro.

Vendor ternama asal Korea Selatan tersebut memang tak mencatatkan terlalu bahyak perubahan pada teknologi yang dibawa Samsung Galaxy J3 Pro. Selain masih mengusung tampilan bodi elegan dan tampak premium, Samsung Galaxy J3 Pro juga tak menghilangkan kekuatan performa yang dimilikinya. Namun, yang membedakan kali ini ialah ukuran RAM yang kian diperbesar menjadi 2GB. Didukung pula dengan memori internal engan kapasitas mencapai 16 GB, tentunya Samsung Galaxy J3 Pro akan semakin tangguh menampung berbagai file yang dimiliki penggunanya.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Pada sektor jaringan Samsung Galaxy J3 Pro, kita akan menjumpai teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang akan menghadirkan koneksi internet dengan kecapatan yang dapat diandalkan. Bahkan dengan LTE Cat4 yang disuguhkannya tersebut, Samsung Galaxy J3 Pro kabarnya siap memanjakan para pengguna internet dengan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai lebih dari 100 Mbps. Tak hanya itu, sektor jaringan Samsung Galaxy J3 Pro dipastikan kian lengkap dengan teknologi jaringan EDGE dan GPRS yang akan menjadi andalan kala penggunanya sedang tak berada pada area yang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G atau 3G.

Untuk bagian layar, Samsung Galaxy J3 Pro masih tangguh dengan panel berbahan Super AMOLED capasitive touchscreen dengan kedalaman hingga 16 juta warna. Sehingga, kejernihan layar Samsung Galaxy J3 Pro tampaknya memang tak perlu untuk diragukan lagi. Ditambah lagi, dengan bentang seluas 5.0 inci yang terpampang pada bagian depannya, tentu pengoperasian setiap aktivitas Samsung Galaxy J3 Pro akan berjalan kian memuaskan. Layar Samsung Galaxy J3 Pro hadir dengan dibekali kemampuan untuk memanjakan para penggunanya dengan resolusi berkualitas HD dengan ukuran mencapai 720 x 1280 pixels. Kombinasi luas dan resolusi layar Samsung Galaxy J3 Pro tersebut menghasilkan kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density.

Serta untuk menambah kepekaannya, layar Samsung Galaxy J3 Pro juga telah mengadopsi fiur multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Samsung Galaxy J3 Pro dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Dengan begitu, layar Samsung Galaxy J3 Pro akan terasa kian responsif dan nyaman dijalankan. Namun, sayangnya belum ada keterangan yang menyatakan layar Samsung Galaxy J3 Pro bakal dibekali lapisan pelindung layar. Sehingga, tampaknya anda memang harus memasangkannya secara manual untuk mendapatkan perlindungan yang lebih maksimal.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi, Evolusi Baru Dengan RAM 2 GB

Sementara dibagian dapur pacu, Samsung Galaxy J3 Pro siap dijalankan dengan sistem oprasi android v5.1 Lollipop yang akan menanjakan para penggunanya dengan berbagai fitur menarik yang dibawanya. Serta sebagai prosesor utama yang menerima serta memproses setiap perintah yang diterima Samsung Galaxy J3 Pro, tertanam prosesor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.2 GHz. Ditambah dengan dukungan RAM 2GB, tentunya akan menjadi modal yang besar untuk Samsung Galaxy J3 Pro tak hanya menyuguhkan performa yang akurat, namun juga cepat. Selain itu, dengan ukuran RAM yang lebih besar tentunya berjalannya proses multitasking pada Samsung Galaxy J3 Pro juga dipastikan kian lancar.

Guna menampung berbagai file penting yang dimiliki penggunanya, Samsung Galaxy J3 Pro menawarkan memori internal dengan kapasitas hingga mencapai 16GB. Tak cukup sampai disitu, ukuran yang terbilang sudah cukup besar tersebut tampaknya juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang diklaim sanggup menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Dengan demikian, sepertinya soal penyimpanan tak akan lagi menjadi masalah untuk smartphone yang secara resmi diluncurkan pada bulan Juni 2016 ini.

Menengok fitur kamera yang kini telah menjadi salah satu fitur yang wajib ada pada sebuah smartphone. Samsung Galaxy J3 Pro hadir dengan dibekali lensa berkekuatan 8 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Lengkap dengan dukungan aperture f/2.2, autofocus, serta fitur LED, tentunya bakal turut memaksimalkan setiap hasil potret yang diabadikan dengan menggunakan kamera utama Samsung Galaxy J3 Pro. Menariknya kamera utama Samsung Galaxy J3 Pro tersebut juga telah dilengakpi kemampuan untuk menangkap rekaman video berkualitas Full HD dengan resolusi berukuran [email protected]

Sedangkan pada bagian depannya, Samsung Galaxy J3 Pro tak ingin mengecewakan para penggemar foto selfie dengan lensa kamera yang asal-asalan. Samsung Galaxy J3 Pro datang dengan menawarkan lensa berkekuatan 5 MP yang menjadi senjata andalannya guna menghadirkan foto selfie yang jernih dan cemerlang. Terlebih, kamera depan Samsung Galaxy J3 Pro itu juga mengadopsi aperture f/2.2 yang dengan kata lain akan lebih membuat hasil foto lebih terfokus pada objek yang dituju.

Tercipta dengan dimensi berukuran 142.2 x 71.3 x 8mm serta bobot seberat 139 gram, Samsung Galaxy J3 Pro hadir dengan beberapa balutan warna pilihan mencangkup putih, hitam, dan keemasan yang akan kian membuat tampilannya kian mempesona. Sedangkan sebagai sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya, Samsung Galaxy J3 Pro tak ketinggalan menyematkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi, Evolusi Baru Dengan RAM 2 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  CDMA 800 – J3119
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – J3119
  CDMA2000 1xEV-DO – J3119
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
  LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 41(2500) – J3119
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 142.2 x 71.3 x 8 mm
Weight 139 g
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.2 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFC Yes
Radio FM radio, RDS, recording
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2600 mAh battery
MISC Colors White, Black, Gold

Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Harga Samsung Galaxy J3 Pro Baru : Rp 2.000.000,-

Harga Samsung Galaxy J3 Pro Bekas : –

Adapun untuk Harga Samsung Galaxy J3 Pro, kabarnya telah resmi menyasak pasaran smartphone di Negara China dengan nilai 999 Yuan atau setara dengan sekitar 2 jutaan jika dikonversikan dalam mata uang rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan resmi lebih lanjut tentang kapan atau apakah Harga Samsung Galaxy J3 Pro tersebut akan dipasarkan secara global. Namun, tentunya itu tak menutup kemungkinan Samsung Galaxy J3 Pro akan menyasak pasaran Indonesia, mengingat tanah air memang telah benyak menjadi langganan pasar perangkat besutan Samsung.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J3 (2016) dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE Internal 16 GB RAM 1.5 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here