FB Berencana Hilangkan Fitur Chatting di Aplikasinya, Kenapa?

0
1413
FB Berencana Hilangkan Fitur Chatting di Aplikasinya, Kenapa?

FB Rencanakan Aplikasi Masa Depan Tanpa Fitur Chatting !

Smeaker.comFB (Facebook) belakangan kabarnya telah memberikan permintaan untuk sejumlah pengguna aplikasi FB Mobile untuk segera mengunduh aplikasi FB Messenger yang berdiri sendiri. Permintaan tersebut kabarnya berkaitan dengan rencana FB yang ingin menghapus kemampuan chatting di aplikasi FB Mobile miliknya.

Untuk saat ini, tampaknya pesan tersebut memang hanya sebagai peringatan. Pengguna masih dapat menutup pemberitahuan tersebut lalu dapat bertukar pesan singkat kembali menggunakan fitur chatting yang ada pada FB. Meskipun begitu, kabarnya dalam beberapa bulan kedepan FB siap untuk memastikan fitur chatting yang ada pada aplikasi FB Mobile akan benar-benar dihilangkan. Menanggapi hal tersebut, juru bicara FB mengatakan hal tersebut adalah untuk memberikan pengalaman baru dan terbaik untuk para penggunanya.

Namun, tak semua kalangan kabarnya akan setuju dan mendukung rencana yang akan diwujudkan FB tersebut. Pasalnya, sebagian orang tersebut mengaku jika sengaja tak menginstall FB Messenger pada perangkatnya sebab sistem operasi  yang digunakan ponsel mereka belum cukup memadai untuk menggunakan aplikasi FB messenger.

FB Berencana Hilangkan Fitur Chatting di Aplikasinya, Kenapa?

Dengan kata lain, mereka dipastikan tak akan dapat menggunakan layanan chatting sama sekali. Tak hanya itu, para pengguna yang mengecam rencana FB tersebut juga menganggap FB telah mengingkari prisipnya untuk membantu menghubungkan semua orang dengan teknologinya. Meskipun begitu, ada pula dari mereka yang mengatakan jika hal tersebut merupakan strategi FB untuk memperluas basis penggunaan FB Messenger yang mereka besut tersebut.

Pasalnya, dengan meniadakan fitur chatting pada aplikasi FB Mobile tentunya mau tidak mau pengguna FB harus menggunakan aplikasi FB Messenger untuk berkirim pesan kepada pengguna lainnya. Jika itu benar terjadi, tentuya bukan tidak mungkin FB akan kian merajai kalangan media sosial dengan kekayaan yang berlipat dari aplikasi FB Messenger serta dari aplikasi FB Mobile itu sendiri. Sementara hingga kini, tanggapan serius pun belum dilayangkan pihak FB untuk membantah semua opini yang muncul dari sebagian penggunanya tersebut.

Baca Juga : Tiru WhatsApp, FB Messenger Akan Dilengkapi Dengan Enskripsi Ketat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here