Benarkah Kabar Yang Menyebutkan Polda Lampung Raih Penghargaan Dari Google ?

0
904
Benarkah Kabar Yang Menyebutkan Polda Lampung Raih Penghargaan Dari Google ?

Benar atau Hoax, Polda Lampung Dapat Penghargaan Dari Google ?

Smeaker.comKabar gembira datang dari Polda Lampung pada awal bulan Juni ini. Pihak Kepolisian Daerah Provinsi yang berada di ujung selatan Pulau Sumatera tersebut kabarnya bakal menerima sebuha penghargaan dari Google tentang prestasinya yang terkait dengan ‘Searching’. Tak kurang, ada dua pendiri Google yakni Sergey Brin dan Larry Page disebut-sebut akan secara langsung menyerahkan penghargaan melalui acara yang bakal digelar di Amerika Serikat pada tanggal 11 hingga 15 Juni mendatang.

Berita tentang prestasi yang ditorehkan Polda Lampung tersebut pun secara cepat langsung menyebar dengan luas di dunia Internet. Ucapan selamat tentang kesuksesan yang diterima Polda Lampung itu pun langsung membanjiri pihak Polda Lampung, termasuk banyak juga dari kalangan pejabat pemerintah. Namun, sebenarnya apakah yang akhirnya membuat Polda Lampung menerima penghargaan dari salah satu perusahaan ternama dunia tersebut?

Kabarnya, Polda Lampung meraih prestasi dengan menjadi yang terbanyak meraih searching website Tribrata dari jajaran Polda dari seluruh Indonesia. Seperti yang diketahui, Tribrata sendiri merupakan tiga semboyan Kepolisian Republik Indonesia. Polri sendiri sebelumnya juga telah menyediakan portal berita di salah satu website miliknya yang menyakjikan informasi seputar kepolisian.

Benarkah Kabar Yang Menyebutkan Polda Lampung Raih Penghargaan Dari Google ?

Meskipun begitu, tampaknya kurangnya kejelasan tentang pokok perkara tersebut akhirnya juga turut memicu kebingungan di kalangan netizen. Sebagian netizen kebingungan mencari jawaban yang lebih jelas tentang penghargaan Google yang diterima Polda Lampung tersebut, sementara sebagian lainnya menuding jika penghargaan tersebut hanyalah kabar Hoax yang tak pernah ada kebenarannya.

Perbedaan pendapat pun akhirnya tambah memanas, kala Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih yang namanya disebut sebagai salah satu sumber berita tersebut justru mengaku dirinya tidak tau dengan kabar yang berhembus kencang di dunia maya tersebut. Hingga kini, pihak Google sendiri juga masih belum memberikan kejelasan tentang benar atau tidaknya penghargaan untuk Polda Lampung yang dimaksud.

Baca Juga : Tak Mau Bayar Pajak, Kantor Google Digerebek dan Disegel Oleh Polisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here