Tiru WhatsApp, FB Messenger Akan Dilengkapi Dengan Enskripsi Ketat !

0
1141
Tiru WhatsApp, FB Messenger Akan Dilengkapi Dengan Enskripsi Ketat !

Sukses Dengan Enkripsinya Pada WhatsApp, FB Messenger Segera Susul Dengan Hal Serupa !

Smeaker.com – FB Messenger, kabarnya siap menyusul WhatsApp untuk menerapkan enkripsi pada program perpesanan yang dijalankannya. Sebelumnya, diketahui WhatsApp terbilang sukses melindungi privasi penggunanya dengan memasangkan keamanan untuk setiap pesan yang dikirimkannya. Kabar tersebut didapatkan dari seorang narasumber yang dekat dengan media sosial yang dikenal dengan warna birunya tersebut.

Menariknya, media sosial yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut tak akan memaksa para penggunanya untuk menggunakan enkripsi pada aplikasi FB Messenger yang dibesutnya. Pihak FB tetap akan memberikan pilihan secara bebas kepada penggunanya untuk memilih apakah ingin menggunakan enkripsi tersebut ataukah tidak.

Seperti yang diketahui, enkripsi sendiri kini memang telah menjadi salah satu fitur yang banyak diinginkan oleh sebagian besar aplikasi berbasis perpesanan. Dengan menggunakan enkripsi, pesan yang dikirimkan melalui FB Messenger pun tidak akan dapat dibuka oleh orang lain, bahkan pihak FB sekalipun. Terlebih, dengan memasangkan enkripsi tentunya juga akan menghindarkan pengguna FB Messenger dari para peretas yang mungkin saja ingin mengetahui isi pesan anda.

Tiru WhatsApp, FB Messenger Akan Dilengkapi Dengan Enskripsi Ketat !

Dengan menambahkan fitur enkripsi pada FB Messenger ini, bahkan pihak FB selaku pemilik aplikasi pun tak dapat diminta untuk menyerahkan isi pesan kepada pihak lain. Hal senada disampaikan oleh Senior Director perusahaan enkripsi Echoworx Jacob Ginsberg, ia mengatakan jika para pemain besar dunia teknologi kini mulai memperhatikan dengan lebih tentang hak penggunanya untuk berkomunikasi secara private.

Selain itu Jacob juga menambahkan, baik itu WhatsApp, Google, dan Facebook telah memberlakukan enkripsi guna mendidik penggunanya tentang upaya yang sepertinya kurang tepat yang dilakukan para penegak hukum untuk melemahkan teknologi. Seperti diketahui, banyak alasan yang dilontarkan pihak penegak hukum yang ingin mengetahui isi pesan seseorang dengan alasan untuk kepentingan keamanan nasional. Hal tersebut tentu saja bertolak belakang dengan peraturan media sosial yang mengharuskan untuk melindungi privasi para penggunanya.

Baca Juga : Serius Ciptakan Audio Virtual Reality, FB (Facebook) Akuisisi Perusahaan Audio Two Big Ears !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here