Video Youtube Tentang Animasi Siluet Jadi Google Doodle Kala Peringati Hari Lahir Lotte Reiniger !

0
654
Video Youtube Tentang Animasi Siluet Jadi Google Doodle Kala Peringati Hari Lahir Lotte Reiniger !

Lotte Reiniger Hiasai Google Doodle Hari Ini, Siapakah Beliau ?

Smeaker.comCharlotte ‘Lotte’ Reiniger pada tanggal 2 Juni 2016 Hari ini menjadi sampul utama yang tersemat pada Google Doodle. Kali ini, Google ikut memperingati hari kelahirannya yang ke-117 tahun semenjak ia lahir di Berlin, 2 Juni 1899 silam. Lantas siapakah sebenarnya sosok seorang Lotte Reiniger ?

Berdasarkan catatan Wiki, Lotte Reiniger ialah seorang sutradara perempuan ternama asal Jerman yang namanya akhirnya melejit keberbagai Negara. Terlahir dengan nama asli Charlotte Reiniger, perempuan inspiratif yang satu ini akhirnya lebih dikenal dengan nama Lotte Reiniger. Lantas, apa jasa dan sejarah yang pernah diukirkan Lotte Reiniger sehingga mesin pencari terbesar di dunia saat ini memilihnya untuk mengisi Google Doodle hari ini?

Yups bukan tanpa alasan, Lotte Reiniger dikenal sebagai sutradara pertama yang menggunakan teknik animasi siluet. Bahkan Lotte Reiniger juga diketahui sebagai pioner yang memperkenalkan animasi Siluet pada kalangan publik. Jika saat ini penikmat film lebih banyak mengenal film animasi besutan Walt Disney, justru sebenarnya Lotte Reiniger yang tercatat sepuluh tahun lebih dulu menggunakan teknik animasi dalam membuat film daripada Disney.

Video Youtube Tentang Animasi Siluet Jadi Google Doodle Kala Peringati Hari Lahir Lotte Reiniger !

Selama karirnya, Lotte Reiniger telah berhasil menyutradarai hingga lebih dari 40 film yang banyak menarik penonton dari berbagai kalangan. Diantara banyaknya film yang disutradarainya, Lotte Reiniger tereknal dengan salah satu filmnya yang berjudul The Adventure of Price Achmed yang diproduksi pada tahun 1926 silam. Selain itu juga tersemat nama film Papageno tahun 1935 yang bahkan latar musiknya dibuat langsung oleh komponis ternama, Wolfgang Amadeus Mozart.

Hingga kini, karya Lotte Reiniger berupa teknik Siluet tersebut pun masih banyak digunakan pada sejumlah dongeng yang diangkat ke layar lebar. Sejumlah Sineas menyebutnya dengan nama Animasi Siluet. Setelah sebelummya sempat berkelana ke Roma dengan sang suami, Lotte Reiniger akhirnya kembali ke Jerman dan menutup usianya di umur 82 tahun pada tanggal 19 Juni 1981 di kota Dettenhausen, Jerman.

Baca Juga : Bapak Psikoanalisis Sigmund Freud Ini Hadir Sebagai Google Doodle Ketika Peringati Hari Kelahirannya 160 Tahun Silam !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY