Harga Lenovo ZUK Z2 dan Spesifikasi, Kekuatan Prosesor Kryo Berpadu Kecepatan LTE Cat6 Yang Menawan

0
2927
Harga Lenovo ZUK Z2 dan Spesifikasi, Kekuatan Prosesor Kryo Berpadu Kecepatan LTE Cat6 Yang Menawan

Harga Lenovo ZUK Z2

Harga Lenovo ZUK Z2 TerbaruSetelah sebelumnya sukses dengan peluncuran smartphone flagship terbarunya yang bertajuk Lenovo ZUK Z1, tampaknya vendor asal China Lenovo semakin serius menggarap seri terbarunya tersebut. terbukti, sekali lagi Lenovo secara resmi memperkenalkan perangkat premium terbarunya yang bertajuk Lenovo ZUK Z2 sebagai generasi penerus ZUK Series. Ditambah lagi, kali ini Lenovo ZUK Z2 siap hadir dengan menawarkan sektor dapur pacu yang terbilang handal dengan tersematnya prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm yang terbukti tangguh.

Tak ketinggalan, hadir mengisi deretan smartphone modern kelas menengah keatas, Lenovo ZUK Z2 juga bakal menyematkan lensa kamera tangguh yang akan memanjakan para pengagum dunia fotografi dengan hasil yang istimewa. Sedangkan yang akan bertugas menampilkan semua aktivitas yang dijalakan Lenovo ZUK Z2 tersebut, terbentang layar luas yang mampu menghadirkan gambar jernih dengan resolusi berkualitas Full HD yang kejernihannya tak perlu diragukan lagi. Membahas lebih jauh tentang spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2, berikut kamu akan mengajak anda lebih dalam membahasnya.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2

Salah satu yang akan menjadi sangat penting dalam penggunaan sebuah smartphone tentunya tak luput dari sektor jaringan yang akan membantu para penggunanya terhubung dengan jaringan internet. Dalam hal ini, tentunya Lenovo ZUK Z2 tak perlu untuk diragukan lagi untuk menyediakan jaringan yang handal. Pasalnya, Lenovo ZUK Z2 hadir dengan menanamkan teknologi 4G LTE Cat6 yang bahkan diklaim akan mampu menyuguhkan proses transfer data hingga maksimal mencapai kecepatan 300 Mbps. Tak hanya itu, bahkan Lenovo ZUK Z2 juga masih akan menyediakan teknologi jaringan berbasis EDGE dan GPRS yang juga dapat diandalkan kala pengguna Lenovo ZUK Z2 tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G dan 3G.

Untuk masalah ukuran dimensi, Lenovo ZUK Z2 tercipta dengan bodi berukuran 141.7 x 68.9 x 8.5 mm yang terbilang cukup staylish. Dengan segudang komponen  tangguh yang dibawanya serta, bobot Lenovo ZUK Z2 terbilang cukup ringan dengan hanya seberat 149 gram. Menariknya, Lenovo ZUK Z2 juga bahkan telah dilengkapi dengan slot Dual-SIM yang dapat membaca dan mengoperasikan dua kartu SIM secara bersamaan. Dengan begitu, para penggunanya tak perlu menggunakan dua ponsel untuk mengaktifkan dua kartu SIM yang menemani kesibukan anda.

Yang tak kalah menariknya ialah bagian LTPS IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 Inci di atas permukaannya. Dengan panel layar tersebut, Lenovo ZUK Z2 bakal dilengkapi dengan kemampuan untuk memanjakan para penggunanya dengan tampilan cemerlang berkualitas Full HD beresolusi 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, Lenovo ZUK Z2 akan siap menampilkan gambar cemerlang dengan kerapatan mencapai sekitar 441 ppi pixels density. Sedangkan yang akan menjadi pengisi sektor user interface, Lenovo ZUK Z2 bakal dibekali dengan ZUI 2.0 yang siap menampilkan emoticon yang mudah dipahami oleh para pengguna awam sekalipun.

Harga Lenovo ZUK Z2 dan Spesifikasi, Kekuatan Prosesor Kryo Berpadu Kecepatan LTE Cat6 Yang Menawan

Masuk lebih dalam untuk membahas bagian dalam yang menjalankan setiap perintah yang diterima Lenovo ZUK Z2. Tertanam sistem operasi besutan android v6.0.1 Marshmallow yang akan menyajikan tampilan yang terlihat lebih futuristik. Ditambah lagi dengan sejumlah fitur baru yang dibawanya, dipastikan pengolahan program Lenovo ZUK Z2 akan berjalan kian mudah. Sedangkan guna menampilkan grafik yang handal pada bagian layar utamanya, Lenovo ZUK Z2 dibekali dengan GPU Adreno 530 yang akan bekerja maksimal menghadirkan grafik berkualitas. Hal tersebut tentu saja akan menjadi modal yang penting untuk para penggemar video game pada platform android.

Satu lagi yang istimewa dari Lenovo ZUK Z2, ialah sektor dapur pacu yang akan ditanami chipset Snapdragon 820 yang terbukti tangguh dalan menjalankan setiap perintah yang diterima Lenovo ZUK Z2. Tak hanya itu, bahkan Lenovo ZUK Z2 juga masih akan menyematkan sepasang CPU Dual-core Kryo dengan kecepatan pengelolahan program masing-masing dengan clock speed mencapai 2.15 GHz dan 1.6 GHz. Dengan begitu, bukan tidak mungkin berjalannya program pada Lenovo ZUK Z2 akan menjadi kian cepat dan akurat dalam melakukan perhitungan.

Sebagai bagasi penyimpanan, Lenovo ZUK Z2 diciptakan dengan bekal memori internal berkapasitas 64 GB sebagai memori internal yang tertanam pada bagian dalamnya. Menariknya, Lenovo ZUK Z2 juga akan didukung dengan RAM 4GB yang akan berperan sebagai memori utama yang akan membantu menyimpanan data sementara dari program yang sedang dijalankan Lenovo ZUK Z2. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, dipastikan tak akan ada kata ‘lemot’ dalam menajalankan setiap program Lenovo ZUK Z2. Namun, belum adanya slot memori eksternal yang dapat menampung memori tambahan, tampaknya akan memaksa pengguna Lenovo ZUK Z2 puas hanya dengan kapasitas memori internal yang disuguhkannya saja.

Menengok bagian fitur yang memenuhi kebutuhan fotografinya, punggung Lenovo ZUK Z2 bakal ditanami lensa kamera 13 MP yang akan menjadi senjata utamanya. Lengkap dengan berbagai fitur menarik seperti halnya aperture f/2.2, phase detection autofocus, hingga LED flash. Pastinya juga akan turut menjadi kekuatan tambahan untuk menyuguhkan gambar yang jernih berkualitas. Bahkan menariknya, kamera belakang Lenovo ZUK Z2 tersebut kabarnya juga bakal dilengkapi dengan kemampuan untuk menangkap rekaman video berkualitas 4K dengan resolusi [email protected] Sedangkan pada bagian depannya, Lenovo ZUK Z2 menawarkan lensa kamera 8 Megapixels berpadu aperture f/2.0 yang mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p.

Bukan hanya lensa kamera tangguh semata, punggung Lenovo ZUK Z2 juga dibekali dengan baterai bertipe Li-Po dengan daya tampung energi hingga maksimal mencapai 3500 mAh. Kapasitas tersebut terbilang cukup besar untuk dipasangkan secara Non-removable pada bagian punggung. Serta untuk mempercepat pengisian baterai dengan kapasitas besar tersebut, Lenovo ZUK Z2 bakal dilengkapi fitur Quick Charger 3.0 yang dapat mengisi daya hingga mencapai 83 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit.

Harga Lenovo ZUK Z2 dan Spesifikasi, Kekuatan Prosesor Kryo Berpadu Kecepatan LTE Cat6 Yang Menawan

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo ZUK Z2

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 141.7 x 68.9 x 8.5 mm
Weight 149 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – ZUI 2.0
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features 1/2.6″ sensor size, 1.34 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 8 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – 24-bit/192kHz audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio To be confirmed
USB v2.0, Type-C reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3500 mAh battery
MISC Colors Titanium Black, Ceramic White

Harga Lenovo ZUK Z2

Harga Lenovo ZUK Z2 Baru : Coming Soon

Harga Lenovo ZUK Z2 Bekas   :

Meskipun secara resmi telah diperkenalkan, namun untuk pemasaran Harga Lenovo ZUK Z2 tampaknya memang belum diketahui secara pasti. Namun jika kita mengingat segudang spesifikasi mempuni yang disuguhkannya, tentu bukanlah nominal yang mudah untuk mendapatkan satu unit Lenovo ZUK Z2. Banyak yang memprediksi jika Harga Lenovo ZUK Z2 akan dilepas kepasaran dengan nilai sekitar 4 hingga 5 jutaan rupiah. So, sepertinya Lenovo ZUK Z2 memang cukup patut untuk ditunggu kehadirannya.

Baca Juga : Harga Lenovo ZUK Z2 Pro dan Spesifikasi, Ponsel Mewah Bertenaga RAM 6 GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY