Xiaomi Sukses Jadi ‘Momok’ Tak Terkalahkan Dan Buat Apple Dan Samsung ‘Loyo’ Di China !

0
7094
Xiaomi Sukses Jadi 'Momok' Tak Terkalahkan Dan Buat Apple Dan Samsung 'Loyo' Di China !

Rajai Pasaran Smartphone, Xiaomi Buat Samsung dan Apple Tak Punya Kekuatan Di China !

Smeaker.comSeperti yang kita ketahui, Samsung dan Apple memang merupakan dua raksasa besar yang kini menguasai dunia perangkat smartphone. Namun, sayangnya hal tersebut tak berkalu di pasaran smartphone China. Perusahan riset asal China, Sino mengungkapkan bahwa yang menjadi dominator saat ini dipasaran ponsel pintar Negara China bukanlah kedua raksasa tersebut, melainkan sang pendatang baru yakni Xiaomi.

Menurut data yang dibagikan melalui akun Weibo, menunjukkan bahwa posisi kedua dan ketiga pada pasaran ponsel pintar China ditempati oleh Honor yang merupakan produk besutan Huawei serta LeTV. Masing-masing terhitung mendapatkan jumlah 15,7 persen dan 10,5 persen. Sedangkan untuk pangsa Apple di Negara China, hanya mencapai sekitar 8,2 persen.

Penurunan pangsa Appl tersebut bukannya tanpa alasan. Selain memang Xiaomi yang kian mengalami kemajuan yang pesat, penjualan Apple yang terus merosot dari tahun ke tahunnya bahkan mencapai hingga 26 persen di wilayah Greater China pada kuartal kedua tahun 2016. Tentu saja menjadi faktor utama anjloknya pasaran Apple di China.

Xiaomi Sukses Jadi 'Momok' Tak Terkalahkan Dan Buat Apple Dan Samsung 'Loyo' Di China !

Sementara itu, wilayah Greater China sendiri terdiri dari sejumlah wilayah yang termasuk diantaranya ialah daratan China, Hong Kong, Macau, dan Taiwan yang seolah membentuk menjadi satu kesatuan. Setelah Apple, menyusul di posisi kelima dan keempat tersemat nama Huawei dan Meizu yang masing-masing mendapatkan jumlah presentase sebesar 8 dan 7 persen.

Sedangkan Samsung yang notabennya menjadi primadona para penggemar ponsel pintar di berbagai belahan dunia dengan perangkat terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy S7. Bahkan menempati peringkat juru kunci di China dengan presentasi pangsa pasar hanya sebesar 3,2 persen di China.

Dari riset tersebut, Xiaomi Mi secara kokoh berdiri dipuncak dengan pangsa sebesar 26 persen yang memang terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Xiaomi bahkn mengalahkan sejumlah vendor lainnya yang beredar di China yang masuk dalam kategori other yang hanya mengoleksi pangsa 17,1 persen.

Baca Juga : Meluncur Di Indonesia, Lazada Dan Erafone Gelar Pre Order Untuk Xiaomi Redmi Note 3 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here