Hindari Konten ‘Tak Pantas’, Pencarian Di YouTube Akan Lebih Dibatasi !

0
2122
Hindari Konten ‘Tak Pantas’, Pencarian Di YouTube Akan Lebih Dibatasi !

YouTube Perketat Sistem, Laman Pencarian Bakal Dibatasi !

Smeaker.comPlatform berbagi video ternama milik Google, YouTube kabarnya akan segera memperbaiki fitur pencarian pada aplikasinya untuk perangkat android. Hal tersebut guna meningkatkan kenyamanan pengguna android di mana memang tercatat lebih banyak penggunanya yang mengakses YouTube dari perangkat mobile.

Beberapa orang yang tergabung pada sebuah forum pengembang android XDA bekalangan diketahui melakukan penelusuran informasi dari versi terbaru YouTube untuk android yakni versi 11.20.54. Alhasil, ditemukan sejumlah filter tambahan yang dipasangkan YouTube pada fitur pencariannya. Meskipun fitur tersebut belum secara langsung diimplementasikan, namun filter tersebut diharapkan akan segera digunakan.

Dengan begitu, hasil pencarian yang akan disuguhkan YouTube akan tersaring menurut peringkat, relevansi, atau jumlah penayangan. Selain itu, YouTube juga dapat menampilkan hasil pencarian yang merupakan kombinasi dan ketiga matrik tersebut.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari pihak Google tentang pembawaan fungsi filter tersebut untuk diimplementasikan dalam aplikasi. Saat ini, aplikasi YouTube masih menggunakan penyaringan untuk mengurutkan hasil pencarian para pengguna YouTube dengan berdasarkan pada tanggal, durasi, jenis konten, ataupun kualitas video.

Hindari Konten ‘Tak Pantas’, Pencarian Di YouTube Akan Lebih Dibatasi !

Jika filter yang tengah dikembangkan Google untuk YouTube tersebut dapat segera terealisasi, maka kemungkinan fitur tersebut akan menjadi sangat berguna kedepannya. Selain itu, penambahan filter tersebut pada pencarian YouTube tersebut akan kian memudahkan para penggunanya untuk mencari konten yang berkualitas dan terhindar dari konten-konten yang tak pantas.

Sementara itu, Google sendiri juga belum mau mengemukakan tentang kapan filter yang akan dipasangkan pada YouTube tersebut akan resmi direalisasikan. Hingga saat ini, pihak Google pun masih melakukan penyempurnaan pada YouTube versi terbaru agar kala diluncurkan secara global tak akan mengalami gangguan yang tak diinginkan.

Selain itu menyiapkan filter terbaru, bahkan YouTube kabarnya kini juga masih berusaha mengembangkan vitur Virtual Reality dengan menggunakan Google Cardboard untuk perangkat iOS. Hal itu tentunya menyusul kesuksesan yang diterima YouTube setelah sebelumnya sukses merealisasikan hal yang sama pada perangkat berbasis android.

Baca Juga : Sukses Dengan Android, Youtube iOS Kini Dukung Fitur Virtual Reality Dengan Google Cardboard !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here