Harga Sony Xperia Z2a Terbaru Desember 2017, Phablet Quard Core dengan Layar 5.0 Inch

0
11708

Harga Sony Xperia Z2a

Smeaker.com – Banyaknya perusahaan ternama yang memberikan suatu kelebihan dalam produknya yang semakin merajai dunia. Salah satu perusahaan terbesar di jepang dan dunia yaitu Sony, yang dulunya memproduksi sebuah elektronik penanak nasi atau kebutuhan rumah tangga dan sekarang mulai merambah memproduksi smartphone dengan nama Sony Xperia. Dengan sejarah yang luar biasa maka menghasilkan produk yang luar biasa pula. Saat ini generasi Sony Xperia sudah mencapai puluhan produk, dan sekarang akan meluncurkan sebuah smartphone dengan spesifikasi dan komponen lengkap yang diberi nama Sony Xperia Z2a.

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z2a Terbaru
Sony Xperia Z2a

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z2a

Konektivitas

Pada smartphone pasti mendukung berbagai macam komponen yang penting dalam kinerja maksimal dalam smartphone Sony Xperia Z2a ini. Untuk konektivitas Sony Xperia Z2a yag mendukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, dan 4G LTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600, beserta Micro – SIM yang merupakan perantara jaringan yang luar biasa dengan koneksi provider yang anda gunakan.

Adapun konektivitas yang memberikan kemudahan dalam koneksi internet yaitu paket data GPRS, EDGE, 3G, LTE, dan WLAN yang merupakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot. Pada jaringan WLAN maka mengguakan suatu koneksi hotspot dari provider khusus untuk modemnya. Tidak hanya komponen jaringan tapi ada juga data transfer yang melalui Bluetooth, NFC, dan USB, gunanya untuk memudahkan anda dalam tukar menukar data dengan gadget atau perangkat lain.

Desain & Layar

Dalam Sony Xperia Z2a memiliki desain yang sangat elegan dengan balutan warna Hitam, Putih, dan Turquoise, dan dukungan dimensi 137 x 72 x 11 mm (5.39 x 2.83 x 0.43 in), dengan berat 163 g (5.75 oz). Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikat IP58 yang memberikan ketahanan dalam air maupun debu, untuk ketahanan dalam air sekitar 1 meter dan 30 menit.

Sony Xperia Z2a dengan ukuran layar 5.0 inchi, 1080 x 1920 pixels, (~441 ppi pixel density). Oleh karena itu maka memberikan suatu kelebihan yang sangat luar biasa untuk ukuran smartphone ini. Type layar juga mendukung IPS LCD berkapasitas full touchscreen yang memang didesain sangat elegant.  Tidak hanya itu saja tapi juga terdapat Multitouch  deserta Protection Shatter proof and scratch-resistant glass, Triluminos display, X-Reality Engine.

Memori & Kamera

Sekarang untuk mengulas tentang memori internal Sony Xperia Z2a yang memiliki kapasitas 16GB dengan 3GB RAM yang cukup membantu kinerja aplikasi yang sedang berjalan pada smartphone. Jangan kawatir dengan memori internal yang penuh, karena Sony Xperia Z2a juga terdapat memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 128GB.

Kamera utama yang sangat dibutuhkan untuk smartphone Sony Xperia Z2a memiliki resolusi 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels. Pada kamera utama dengan fitur yang mendukungnya yaitu autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR, panorama. Tapi yang disayangkan dengan kamera kedua yang hanya memiliki resolusi VGA dengan kualitas yang ungkin sedikit kurang baik jika terdapat pada ruangan dan kurang cahaya. Kualitas Video Sony Xperia Z2a sangat luar biasa karena memberikan ukuran [email protected], [email protected], [email protected], video stabilization, HDR. Dengan ini anda bisa puas untuk pengambilan video yang berkualitas baik.

Fitur & Sound

Banyaknya fitur dalam smartphone maka memberikan suatu kelebihan tersendiri untuk smartphone ini, Sony Xperia Z2a yang mendukung fitur OS Android v4.4.2 KitKat, sistem operasi ini merupakan OS terbaru dari Android. Chipset yang memberikan dukungan untuk Sony Xperia Z2a yaitu Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801, beserta prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400. Disini kita bisa memberikan suatu kelebihan yang luar biasa dalam fitur ini, adapun fitur lain yang meliputi GPU, Sensors, Messaging, Browser, Radio, GPS, dan Java, adapun fitur yang mendukung lebih banyak lagi di smartphone ini.

Sound merupakan hal yang paling tersedia di smartphone, Sony Xperia Z2a yang mendukung Vibration; MP3 ringtones, Loudspeaker, dan 3.5mm Jack untuk slot headset yang terkadang digunakan untuk koneksi radio dalam smartphone.

Battery

Pada smartphone ini mendukung penyimpanan daya dengan ukuran Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery, dengan adanya ukuran ini maka memberikan suatu kelebihan yaitu dengan stand-by Up to 700 h (2G) / Up to 770 h (3G), waktu bicara Up to 13 h (2G) / Up to 19 h (3G), dan pemutar musik Up to 120 h. Inilah yang menjadi sangat luar biasa dalam smartphone ini.

Harga Sony Xperia Z2a

Harga Sony Xperia Z2a termasuk dalam kategori high level, dimana saat ini harga barunya sudha tidak tersedia. Untuk harga Sony Xperia Z2a bekas, masih sekitar Rp 1 jutaan saja. tentunya disetiap waktu dan tempat Harga Sony Xperia Z2a akan berbeda-beda, disarankan untuk mendatangi outlet terdekat untuk memastikan harga secara detailnya. Untuk lebih myakinkan anda sebelum membeli Sony Xperia Z2a, berikut kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh smartphone asal  negeri samurai tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z2a

Kelebihan Sony Xperia Z2a

  • Jaringan lengkap dari 2G sampai 4G
  • Mampu berenang di kedalaman 1 meter selama 30 menit
  • Bentang layar lumayan lebar yakni 5.0 Inches
  • Memiliki kamera utama sebesar 20 Mp
  • Menggunakan OS Android baru, yakni Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Menggunakan Processor Handal dikelasnya, yakni Prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • Daya tahan Baterei 700 Jam saat standby

Kekurangan Sony Xperia Z2a

  • kamera depan masi berkualitas VGA
  • Baterei Non Removable, jadi tidak bisa dicopot kecuali oleh ahli/service
  • Body terkesan Lebar dan susah untuk dimasukkan dalam saku

Demikian detail lengkap mengenai Sony Xperia Z2a, sebagai salah satu produk high Level. Semoga dengan uraian di atas dapat anda jadikan refrensi sebelum membeli smartphone.Sharing Is Fun.^-^.

Baca juga : Harga Sony Xperia Z3 Terbaru dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here