Harga Panasonic Eluga A2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berpadu RAM 3GB Harga Murmer

0
2247
Harga Panasonic Eluga A2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berpadu RAM 3GB Harga Murmer

Harga Panasonic Eluga A2

Harga Panasonic Eluga A2 TerbaruPanasonic tampaknya sedang berada pada performa bagus untuk terus membombardir pasaran smartphone dengan sejumlah perangkat terbaru yang diciptakannya. Setelah sebelumnya resmi merilis perangkat upgrade besutannya yang bertajuk Panasonic Eluga I2 (2016), kini diketahui produsen smartphone asal Jepang tersebut kembali meluncurkan peragkat terbarunya yang bertajuk Panasonic Eluga A2. Dengan banderol Hraga yang tak terlampau tinggi, Panasonic Eluga A2 disebut-sebut bakal mampu memuaskan para pengguna smartphone kelangan menengah kebawah dengan spesifikasi yang cukup mempuni.

Salah satunya, ialah kualitas layar utama yang akan menyuguhkan tampilan cemerlang dengan resolusi berkualitas HD. Tak hanya itu, Panasonic Eluga A2 yang hadir sebagai salah satu dari deretan smartphone modern tentu tak ingin tertinggal dengan para kompetitornya yang lebih dulu membumi. Dengan menyematkan teknologi jaringan 4G LTE pada bagian dalamnya, dipastikan Panasonic Eluga A2 akan menyuguhkan koneksi internet yang cepat dan dapat diandalkan. Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Berikut review spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga A2 selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga A2

Dimulai dari bagian muka, Panasonic Eluga A2 dibekali dengan layar berbahan panel IPS LCD capasitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga mencapai 16 juta warna. Layar mempuni tersebut akan dibentangkan seluas 5.0 inci diatas permukaan Panasonic Eluga A2 yang membuatnya kian tampak elegan. Menariknya, layar Panasonic Eluga A2 tersebut juga bakal dilengkapi dengan kemampuan untuk menghadirkan resolusi HD hingga mencapai ukuran 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, layar Panasonic Eluga A2 siap menampilkan gambar detail dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi pixels density.

Namun, sayangnya dengan Harga Panasonic Eluga A2 yang memang belum genap pada angka 2 juta tersebut belum ada lapisan tangguh yang membalut bagian terluar layarnya. Sehingga, jika anda berminat untuk memboyong smartphone yang satu ini anda mau tak mau harus memasangkan lapisan screen guard secara maksimal. Dengan begitu, layar Panasonic Eluga A2 anda akan bisa terlindung dari goresan yang mungkin terjadi selama pemakaiannya yang aktif.

Pada sektor jaringan, Panasonic Eluga A2 mempercayakannya pada teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang menawarkan koneksi internet yang handal. Bahkan, dengan teknologi LTE Cat4 yang diusungnya tersebut Panasonic Eluga A2 diklaim mampu menghadirkan transfer data dengan kecepatan maksimal hingga mencapai angka 150 Mbps. Sedangkan yang akan melemgkapinya, ialah dua jaringan lainya berbasis 3G dan 2G yang dapat juga diandalkan kala pengguna Panasonic Eluga A2 mungkin sedang berada pada wilayah yang belum dapat menjangkau jaringan 4G LTE. Selain itu, Panasonic Eluga A2 siap pula untuk dijalankan dengan teknologi dual-SIM dual-Standby yang dapat diandalkan.

Harga Panasonic Eluga A2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berpadu RAM 3GB Harga Murmer

Masuk lebih dalam pada bagian dapur pacu yang bertugas mengoperasikan setiap aktivitas Panasonic Eluga A2 dari dalam. Tertanam sistem operasi android v5.1 Lollipop yang akan menjadi dasar program yang dijalankan Panasonic Eluga A2. Kemudian yang akan bekerja sebagai otaknya, Panasonic Eluga A2 menawarkan kekuatan cukup mempuni dengan chipset MediaTek MT6735M yang akan dipadukan dengan CPU berbasis Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 . Dengan kombinasi kedua prosesor tersebut, dipastikan Panasonic Eluga A2 akan sanggup menjalankan setiap program dengan lebih cepat dan akurat.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan gamingnya, Panasonic Eluga A2 bakal dibekali dengan GPU Mali-T720 MP2 guna menampilkan garfik berkualitas pada bagian mukanya. Tak cukup dengan itu, Panasonic Eluga A2 bahkan menyematkan RAM 3 GB yang akan berperan sebagai memori utama yang menjalankannya. Dengan begitu, berjalannya proses multitasking tentunya juga akan kian cepat dalam mengoperasikan sejumlah program secara bersamaan. Hal tersebut akan sangat membantu untuk anda yang menyukai game android dengan spesifikasi kelas atas layaknya FIFA, Aspalt, dan lain sebagainya.

Pada bagian penyimpanan, Panasonic Eluga A2 menyediakan memori internal dengan daya tampung hingga mencapai 16 GB. Tak hanya itu, Panasonic Eluga A2 juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal untuk menambahkan memori tambahan berupa microSD. Bahkan, Panasonic Eluga A2 diklaim sanggup menampung daya tampung eksternal hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Dengan begitu, tak menjadi alasan lagi untuk pengguna Panasonic Eluga A2 kekurangan ruang guna menyimpan berbagai file miliknya.

Sementara yang akan memenuhi kebutuhan fotografinya, Panasonic Eluga A2 bakal dibekali dengan lensa kamera 8 MP yang menghuni bagian punggung. Dilengkapi dengan  berbagai fitur menarik yang diantaranya kemampuan autofocus dan LED flash yang diusungnya, pastinya hasil gambar yang ditangkap kamera utama Panasonic Eluga A2 akan kian tampil lebih hidup. Bahkan kamera belakang Panasonic Eluga A2 tersebut juga bakal dibekali dengan kemampuan untuk menangkap video berkualitas full HD [email protected] Sedangkan pada bagian depan, Panasonic Eluga A2 menawarkan lensa kamera 5 MP guna memanjakan para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie.

Satu lagi hal istimewa yang akan disuguhkan Panasonic Eluga A2 untuk para penggemarnya, ialah kapasitas baterai besar yang disematkan pada bagian punggung. Panasonic Eluga A2 hadir dengan berbekalkan baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas hingga mencapai 4000 mAh. Dengan baterai tersebut, Panasonic Eluga A2 diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu stand-by mencapai hingga 300 jam. Sedangkan untuk waktu berbicara aktif, Panasonic Eluga A2 diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu maksimal lebih dari 15 jam.

Harga Panasonic Eluga A2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berpadu RAM 3GB Harga Murmer

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic Eluga A2

NETWORK Technology 2G / 3G / LTE
2G bands – 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands – 3G HSDPA 900 / 2100
4G bands – 4G LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143.8 x 72 x 8.9 mm
Weight 167.5g
SIM Dual Sim
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 Inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
FitHome UI
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735M
CPU Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
MEMORY Card slot microSD up to 128GB
Internal 16 GB , 3 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP
Features Autofocus, LED Flash
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging – SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser – Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Ion 4000 mAh
Talk Time 15 h
Stand-by 300 h
MISC Colors Metallic Gold and Metallic Silver

Harga Panasonic Eluga A2

Harga Panasonic Eluga A2 Baru          : Rp 1.900.000,-

Harga Panasonic Eluga A2 Bekas              : –

Untuk pemasaran perangkat terbarunya yang satu ini, Panasonic memang terbilang tak mematok Harga Panasonic Eluga A2 terlampau tinggi. Bahkan jika kita mengingat dengan berbagai komponen tangguh yang disematkan pada Panasonic Eluga A2 layaknya bentang layar 5.0 inci berkualitas HD, kamera selfie 5 MP, hingga ukuran RAM yang mencapai 3 GB. Harga Panasonic Eluga A2 yang dilepas dengan nilai Rs 9.490 atau setara dengan sekitar Rp 1,9 Jutaan tersebut terbilang cukup layak untuk menjadi perhatian dipasaran smartphone kelas menengah kebawah.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga I2 (2016) dan Spesifikasi, RAM Lebih Besar Performa Kian Powerfull

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here