Apa Saja Perbedaan Fridge, Freezer dan Showcase?

    0
    4265
    Apa Saja Perbedaan Fridge, Freezer dan Showcase

    Lemari es atau kulkas sudah menjadi kebutuhan dasar yang mesti dipenuhi. Sebab, setiap kali kita ingin menyimpan bermacam makan dan minuman yang belum sempat dikonsumsi dan kita ingin mengonsumsinya di kemudian hari, tentunya kita memerlukan tempat penyimpanan yang bisa mencegah makanan atau minuman tersebut dari kebusukan.

    Kulkas sendiri mempunyai tiga jenis, yakni fridge atau kulkas biasa, freezer dan showcase. Setiap jenisnya mempunyai karakteristik yang berbeda, untuk lebih jelasnya berikut ulasan masing-masing jenis kulkas tersebut.

    Namun Sebelumnya, apabila ingin membeli bermacam kulkas sebaiknya kunjungi Ralali.com. Di Ralali.com jual kulkas dari berbagai jenis kulkas dan merek terlengkap yang dapat Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda.

    1. Bentuk Fisik 

    Fridge atau kulkas biasa mempunyai 2 varian, yaitu 1 pintu dan 2 pintu. Apabila ingin menyimpan makanan dan minuman dengan kapasitas yang lebih banyak, kulkas 2 pintu merupakan pilihan yang tepat.

    Untuk freezer pun mempunyai dua varian, yaitu deep freezer dan chest freezer atau freezer Box. Keduanya berfungsi untuk membekukan makanan ataupun minuman. Perbedaannya hanya pada letak pintu dan ukuran. Deep freezer dibuka dari depan dan berukuran meninggi, sedangkan chest frezzer dibuka dari atas dan berkuran melebar. Dari segi harga, harga freezer Box atau deep Freezer tidak berbeda jauh.

    Sesuai dengan namanya showcase yang berarti mempertunjukkan atau memperlihatkan, pintu kulkas ini transparan yang bertujuan memudahkan melihat makanan ataupun minuman yang ada di dalamnya. Kulkas ini sangat tepat digunakan untuk penjual minuman ataupun makanan segar.

    2. Tingkat Suhu Maksimal Pendinginan

    Suhu maksimal fridge mencapai 0 derajat celcius. Fridge yang biasa digunakan di rumah pada umumnya hanya berfungsi menjaga makanan dan minuman agar tetap dingin dan segar saja, tidak seperti freezer.

    Untuk freezer, suhu maksimal pendinginan sebesar 28 derajat celcius. Freezer ini dirancang untuk membekukan makanan ataupun minuman.

    Sedangkan showcase, suhu pendinginan maksimal yang dicapai sekitar 0 – 10 derajat celcius. Suhu pada showcase dirancang untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman. Kemampuan pendinginan showcase ini dua kali lebih cepat dari kulkas biasa atau fridge.

    3. Kapasitas dan Pengaturan Letak Barang

    Dalam segi kapasitas penyimpanan minuman, jenis lemari pendingin yang paing unggul adalah showcase. Memang jenis lemari pendingin ini didesain khusus untuk menyimpan minuman.

    Freezer pun tidak kalah luasnya jika dipakai untuk menyimpan makanan ataupun minuman. Sebab freezer ini didesain melebar, kita bisa menata makanan dan minuman secara horizontal. Jadi, dengan kata lain, freezer ini memungkinkan kita untuk membekukan makanan ataupun minuman dengan kapasitas serta tata letak yang masih bisa diunggulkan.

    Sementara fridge atau kulkas biasa lebih unggul dari hal efisiensi karena terdapat rak penyimpanan di bagian belakang pintu. Kita bisa meletakkan telur, susu berkemasan karton, pouch, ataupun botol minuman pada rak tersebut.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY