Harga Samsung Galaxy C5 dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Dengan RAM Istimewa 4 GB

0
5377
Harga Samsung Galaxy C5 dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Dengan RAM Istimewa 4 GB

Harga Samsung Galaxy C5

Harga Samsung Galaxy C5 TerbaruSamsung kembali menambahkan seri terbaru pada jajaran perangkat besutan mereka. Kali ini, vendor asal Korea Selatan tersebut mengangkat nama smartphone dengan menggunakan label C-series yang bakal hadir dengan spesifikasi tangguh. Salah satu yang belakangan secara resmi diperkenalkan ialah perangkat yang bertajuk Samsung Galaxy C5. Tak hanya menampilkan spesifikasi yang mempuni, hadir sebagai perangkat smartphone modern Samsung Galaxy C5 juga bakal menyuguhkan tampilan desain luar yang memanjakan pandangan mata para penggunyanya.

Samsung Galaxy C5 hadir dengan tampilan elegan dengan ukuran 145.9 x 72 x 6.7 mm. Ukuran tersebut terbilang cukup stylish dengan tampilan bodi yang ramping dengan bobot hanya seberat 143 gram. Bahkan, tak hanya akan menampilkan rangka luar yang mempesona Samsung Galaxy C5 juga bakal memudahkan penggunanya untuk mengoperasikannya di genggaman. Samsung Galaxy C5 juga akan hadir dengan dibekali kemampuan untuk mengoperasikan dual-SIM secara bersamaan. Sehingga, penggunanya tak perlu repot menggunakan dua ponsel untuk mengaktifkan dua kartu SIM secara bersamaan.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C5

Selain itu, pada sektor konektivitas Samsung Galaxy C5 juga bakal dibekali dengan teknologi 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat dan cepat. Bahkan, Samsung Galaxy C5 juga masih akan melengkapi sektor konektivitasnya dengan jaringan EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan kala penggunanya tengah berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G dan 3G.

Pada bagian muka, Samsung Galaxy C5 akan menawarkan panel layar berbahan dasar Super AMOLED capasitive touchscreen yang terbentang tangguh dan mewah. Ukurannya yang mencapai 5.2 inci dari sudut ke sudutnya juga bakal menjadi modal yang berharga untuk memanjakan para penggemar smartphone modern yang kebanyakan hadir dengan bentang layar yang luas. Layar Samsung Galaxy C5 tersebut dibekali dengan kemampuan untuk menyuguhkan gambar jernih berkualitas Full HD dengan ukuran mencapai 1080 x 1920 pixels. Hal tersebut akan membuat kerapatan layar Samsung Galaxy C5 hingga mencapai sekitar 424 ppi pixels density yang membuat gambarnya kian tampil jernih dan tampak lebih hidup.

Sedangkan jika masuk lebih dalam kebagian dapur pacu yang akan mengoperasikan semua programnya. Samsung Galaxy C5 akan menawarkan performa maksimal dengan modal chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang terbukti cukup tangguh dalam menjalankan setiap programnya. Tak hanya itu, Samsung Galaxy C5 juga bakal mendukungnya dengan otak CPU berbasis Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed mencapai 1.5 GHz yang siap memanjakan penggunanya dengan kinerja yang cepat dan akurat. Ditambah lagi, dengan sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow yang menjadi OS terbaru android saat ini, pastinya akan membuat Samsung Galaxy C5 manempilkan tampilan pengolahan program yang akan terlihat lebih futuristik.

Harga Samsung Galaxy C5 dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Dengan RAM Istimewa 4 GB

Guna memenuhi kebutuhan gaming, Samsung Galaxy C5 akan menanamkan GPU Adreno 405 pada bagian sektor pengolahan grafiknya. Dengan komponen tersebut, Samsung Galaxy C5 akan berusaha maksimal dalam menampilkan grafik tangguh pada bagian antarmukanya. Tak hanya itu, bahkan Samsung Galaxy C5 juga masih akan dibekali dengan RAM dengan kapasitas besar mencapai 4 GB. Dengan kata lain, Samsung Galaxy C5 akan siap menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan dengan lancar dan tetap stabil. Kegiatan gaming pun dipastikan akan kian nyaman tanpa lag yang mengganggu.

Sementara yang akan berperan sebagai bagasi yang menyimpan semua file penting anda, Samsung Galaxy C5 menawarkan dua versi dengan ukuran memori internal yang berbeda yakni 32 GB serta 64 GB. Meskipun kapasitas memori bawaan tersebut sudah terbilang besar, namun Samsung Galaxy C5 masih akan dapat menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB dengan menggunakan slot SIM 2. Dengan begitu, tampaknya soal kapasitas penyimpanan tak akan lagi menjadi masalah yang harus dikawatirkan pengguna Samsung Galaxy C5.

Keistimewaan lainnya yang akan dihadirkan Samsung Galaxy C5, ialah kamera utama berkekuatan 16 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Kamera utama itu disebut-sebut akan menjadi lensa dengan kekuatan yang lebih baik dari perangkat besutan Samsung sebelumnya yang bertajuk Samsung Galaxy A5 (2016). Tak hanya gambar, kamera utama Samsung Galaxy C5 juga bakal dibekali dengan kemampuan menangkap video dengan kualitas Full HD dengan resolusi mencapai [email protected] Sedangkan tak kalah menariknya, pada bagian muka Samsung Galaxy C5 juga nakal menawarkan lensa kamera 8 MP yang akan mempermudah penggunanya yang ingin mengabadikan momen selfie.

Fitur premium lainnya yang siap disuguhkan Samsung Galaxy C5 ialah sensor pemindai sidik jari yang kabarnya akan disematkan pada tombol Home di bagian bazel bawahnya. Dengan begitu, privasi Samsung Galaxy C5 akan kian terjaga dengan aman. Sedangkan pada bagian punggung, tak hanya akan dihuni fitur kamera yang tangguh Samsung Galaxy C5 juga hadir dengan bekal baterai Li-Ion 2600 mAh yang dipasangkan secara Non-Removable. Samsung Galaxy C5 juga bakal tampil dengan empat opsi pilihan warna yang membalut bagian rangka luarnya. Samsung Galaxy C5 hadir dengan balutan warna Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold yang akan membuatnya tampil kian mewah.

Harga Samsung Galaxy C5 dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Dengan RAM Istimewa 4 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy C5

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145.9 x 72 x 6.7 mm
Weight 143 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 8 MP, f/1.9
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– ANT+ support
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery
MISC Colors Silver, Gray, Gold, Rose Gold

Harga Samsung Galaxy C5

  • Harga Samsung Galaxy C5 32GB Internal               : Rp 4.550.000,-
  • Harga Samsung Galaxy C5 64GB Internal               : Rp 4.960.000,-

Berbicara tentang Harga Samsung Galaxy C5, dengan segudang komponen tangguh tersebut dapat dipastikan Samsung tak ingin merugi dengan mambanderol Harga Samsung Galaxy C5 dengan nominal yang murah. Dalam rilisnya di Negara China, kabarnya Samsung Galaxy C5 telah dapat dipesan dengan banderol senilai 2.200 Yuan atau setara dengan 4,5 juta rupiah untuk perangkat dengan memori internal 32 GB. Sedangkan Harga Samsung Galaxy C5 64 GB kabarnya bakal dilepas dengan nilai sekitar 2.400 Yuan atau setara dengan sekitar 4,9 juta jika dinominalkan dalam mata uang rupiah.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Sol 4G dan Spesifikasi, Android Marshmallow Layar Super AMOLED

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY