Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Tertipu Dengan Barang Rusak !

0
3230
Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Tertipu Dengan Barang Rusak !

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Tertipu Dengan Barang Rusak !

Smeaker.comTerkadang, muncul keinginan untuk membeli sebuah smartphone flagship terbaru untuk mengikuti perkembangan jaman yang terus maju. Namun, sayangnya tak semua orang mempunyai kemampuan ekonomi yang sama. Ada yang bisa langsung membelinya, namun ada juga yang masih harus menunggu dan menabung lebih dulu untuk mengumpulkan uang.

Tapi jangan salah, banyak jalan menuju roma, banyak cara yang masih dapat dilakukan untuk Tips Membeli Smartphone Bekas. Ada yang menunggu momen tertentu seperti halnya diskon, menunggu harga turun, ataupun hingga dengan membeli smartphone bekas yang masih layak pakai. Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih banyak tentang Tips Membeli Smartphone Bekas dengan kualitas yang baik.

Tips Membeli Smartphone Bekas

Tips Membeli Smartphone Bekas yang pertama yang perlu kamu perhatikan, cobalah membeli barang yang masih dalam keadaan BNOB (Brand New Open Box). Dengan kata lain, barang tersebut sebenarnya barang baru tapi sudah membuka segel dus. Biasanya harga yang dipatok banyak toko online untuk barang BNOB relatif miring dibandingkan smartphone baru yang masih dengan segel dus.

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Tertipu Dengan Barang Rusak !

Yang kedua, carilah smartphone yang dijual dengan banderol harga yang wajar. Pasalnya, terkadang banyak barang yang dijual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan pasaran adalah smartphone dengan kondisi yang sudah tak baik atau rusak. Jadi, kamu harus pandai memperkirakan harga wajarnya.

Tips Membeli Smartphone Bekas Ketiga, pililah sistem transaksi yang aman. Pasalnya, tak sedikit kejadian jual beli secara online bahkan dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Adanya jasa rekening bersama yang sudah terpercaya mungkin bisa menjadi opsi yang baik dalam jual beli online.

Namun, alangkah jauh lebih baiknya lagi jika kamu bisa melakukan COD (Cash On Delivery) dengan sang penjual. Kamu bisa buat janji untuk bertemu dengan  penjual. Kelebihan lainnya, kamu dapat mengecek barang yang mau kamu beli secara langsung di tempat. Pastikan kamu mengecek kondisi fisik, kelengkapan aksesoris, hingga pastikan semua fiturnya berfungsi dengan normal.

Baca Juga : Begini Cara Menjual Smartphone Bekas Dengan Harga Selangit !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY