Indosat Ooredo Siapkan Amunisi Jelang Ramadhan Dan Lebaran 2016 !

0
970
Indosat Ooredo Siapkan Amunisi Jelang Ramadhan Dan Lebaran 2016 !

Jelang Ramadhan Dan Lebaran 2016, Indosat Ooredo Siapkan Amunisi Guna Manjakan Penggunanya !

Smeaker.comIndosat Ooredoo, telah menyatakan kesiapan jaringan komunikasi suara dan data mereka dalam mengarungi bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2016. Hal tersebut akan dipastikannya dengan meningkatkan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan yang didapatkan para penggunanya dengan menggunakan Network Operation Center (INOC) sebagai command center, hingga melengkapinya dengan menghadirkan berbagai paket khusus untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran untuk para pelanggannya.

Guna menghadapi masa-masa peningkatan trafik komunikasi yang pastinya akan banyak terjadi pada bulan Ramadhan dam menjelang Hari Raya Lebaran, kapasitas Indosat telah banyak mengalami peningkatan. Untuk kapasitas trafik suara, Indosat meningkatkannya hingga menjadi 39 juta erlang per hari. Untuk SMS, kapasitas juga ditingkatkan oleh pihak Indosat hingga menjadi 4 miliar SMS per hari. Sedangkan untuk data, Indosat meningkatkannya menjadi 6.389 Terabyte per harinya.

Sejumlah kapasitas tersebut telah disiapkan Indosat untuk memanjakan para penggunanya yang berjumlah sekitar 69,8 juta pelanggan Indosat Ooredoo. Hal itu juga bakal didukung dengan total hingga 52.326 BTS yang tersebar secara nasional. Tak hanya itu, Indosat juga telah memperkirakan perlonjakan yang bakal terjadi selama puncak mudik lebaran 2016 dibandingkan tahun lalu.

Indosat Ooredo Siapkan Amunisi Jelang Ramadhan Dan Lebaran 2016 !

Layanan suara diprediksi Indosat akan melonjak hingga 12 persen, sedangkan layanan data Indosat bahkan memprediksi akan mengalami perlonjakan hingga 80 persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk trafik SMS, Indosat justru memprediksi turun hingga 12 persen dari tahun lalu. Hal tersebut juga dikarenakan dengan seiring semakin tingginya trend penggunaan social media.

Selain akan meningkatkan kapasitas jaringannya, Indosat Ooredoo juga akan memastikan jaringannya selama Ramadhan dan mudik lebaran dalam keadaan yang prima. Pasalnya, Indosat juga akan terus melakukan pemantauan dan mengendalikannya dari Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai command center yang akan beroperasi beberapa hari setelah dan sebelum masa mudik lebaran berlangsung.

Baca Juga : Cara Daftar dan Harga Paket Internet Indosat Terbaru 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here