Pengen Belajar Jadi Bintang Youtube, Pakai Game ‘YouTubers Life’ Ini Aja Lho !

0
2231
Pengen Belajar Jadi Bintang Youtube, Pakai Game ‘YouTubers Life’ Ini Aja Lho !

‘YouTubers Life’ Game Keren Buat Kamu Yang Pengen Belajar Jadi Bintang YouTube !

Smeaker.comDi Era internet yang kian berkembang dengan pesat ini, kepopuleran tak lagi hanya milik mereka  yang tampil dilayar kaca televisi saja. Banyak orang yang kini mendadak populer dari layar smartphone atau desktop melalui internet. Ada banyak media sosial dan platform yang dapat digunakan untuk mencari popularitas di dunia maya, antara lain yang tak berhenti tumbuh ialah melalui YouTube.

Semakin maraknya perkembangan YouTubers yang mengisi platform berbagi video tersebut, studio game asal Barcelona bernama U-Play Online akhirnya tertarik untuk mengusung game dengan tema YouTubers Life. Game yang disuguhkan untuk berbagai sistem operasi seperti Windows, Mac OS X, dan Linux tesebut baru saja secara resmi dirilis pada tanggal 18 Mei 2016 lalu.

Sesuai dengan namanya, game YouTubers Life tersebut berisi tentang simulasi seorang YouTuber. Jika kamu pernah atau mungkin mengetahui game The Sims, konsep game YouTubers Life kurang lebih adalah seperti game The Sims tersebut. Namun, yang membedakan ialah kali ini YouTubers Life lebih fokus kepada kehidupan orang yang banyak menghabiskan waktunya di YouTube.

Pengen Belajar Jadi Bintang Youtube, Pakai Game ‘YouTubers Life’ Ini Aja Lho !

Mulanya, pemain harus memilih karakter yang akan dimainkan sebagai YouTuber. Jika ingin berperan sebagai pengguna YouTube yang aktif dibidang konten musik, gaming, atau hal menarik lainnya, semua bisa dipersonifikasikan kepada sang karakter. Kemudian pemain harus membuat konten berupa video yang akan diunggahnya ke YouTube dan mempromosikan kontennya.

Sama seperti YouTubers pada kehidupan nyata, pemain juga harus pandai memonetisasi video yang telah banyak mendapatkan penonton. Kemudia pada level tertentu, kemampuan dalam bidang manajerial juga akan sangat penting untuk mengelolah keuangan yang didapatkan.

Menariknya tak hanya melulu tentang menyuguhkan konten YouTube, pemain juga diharuskan menjalani kehidupan sebagai manusia biasa yang membutuhkan makan, istirahat, serta bersosialisasi. YouTubers Life juga bakal mengakomodasir kegiatan-kegiatan yang mempresentasikan tentang kehidupan nyata pada umumnya, seperti berpesta, berkumpul dengan teman, ataupun melakukan hal yang lainnya. Sayangnya, untuk saat ini game YouTubers Life belum dapat dimainkan secara gratis. Pemain harus merogoh saku hingga senilai Rp 115.000 untuk mengunduh aplikasi game tersebut.

Baca Juga : Sukses Dengan Android, Youtube iOS Kini Dukung Fitur Virtual Reality Dengan Google Cardboard !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here