Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Dia Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR3 !

0
1600
Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Dia Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR3 !

Harga Huawei GR3

Smeaker.comMenjadi salah satu Negara berkembang dengan pertumbuhan teknologi yang kian pesat, Indonesia kembali dipilih menjadi salah satu Negara untuk merasakan tangguhnya perangkat smartphone terbaru besutan Huawei yang bertajuk Huawei GR3. Mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah keatas, Huawei GR3hadir dengan menyuguhkan segudang kemewahan yang akan memanjakan para penggunanya. Dengan menggandeng salah satu ecommerce ternama ditanah air, Huawei GR3 resmi membuka sesi pre-order dengan Harga Huawei GR3 yang dibanderol dengan nilai Rp 2.699.000 rupiah.

Harga Huawei GR3 tersebut terbilang cukup kompetitif, jika kita mengingat segudang spesifikasi tangguh yang siap disuguhkan Huawei GR3 untuk memanjakan para penggunanya. Dengan banderol harga Huawei GR3 yang sedemikian rupa, lantas apa saja kelebihan yang akan disuguhkan Huawei GR3? Nah, untuk anda yang mungkin tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan dan kelemahan Huawei GR3. Berikut kami akan mengajak anda untuk mengulas lebih dalam tentang smartphone Huawei yang siap dimiliki para pecinta smartphone tanah air yang satu ini.

Review Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR3

Kelebihan Huawei GR3

  • Pesona Body Metal Menawan

Tak dipungkiri, untuk smartphone modern tampilan rangka luar menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Sebagai daya tarik yang bakal mempengaruhi selera konsumen, Huawei GR3 tak hanya akan menyuguhkan spesifikasi tangguh namun juga body berbahan metal yang menawan. Dengan dimensi berukuran 143.5 x 71 x 7.6 mm serta dengan bobot seberat 135 gram, tak hanya akan menampilkan rangka luar yang enak untuk dipandang. Huawei GR3 juga akan menghadirkan operasional yang nyaman di genggaman tangan.

  • Bentang Layar Luas Berkualitas HD

Pada bagian muka, Huawei GR3 menyuguhkan tampilan layar IPS LCD dengan bentang yang cukup luas, yakni dengan ukuran 5.0 inci dari sudut ke sudut. Tak hanya itu, soal kejernihan layar Huawei GR3 juga tak ingin dipandang sebelah mata dengan menyematkan kemampuan untuk menghadirkan gambar jernih dengan resolusi HD. Ditambah lagi dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density, tak hanya akan menjanjikan yang yang jernih Huawei GR3 juga siap menampilkan gambar yang lebih tajam dan detail pada setiap pixels yang dibawanya.

  • Koneksi Cepat Jaringan 4G LTE

Tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang telah banyak menyuguhkan koneksi internet yang cepat, Huawei GR3 juga telah menyiapkan teknologi jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Dengan LTE Cat4 yang diuaungnya tersebut, Huawei GR3 diklaim mampu menghadirkan koneksi dengan kecepatan maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Selain itu, Huawei GR3 juga masih akan membekali sektor konektiitasnya dengan jaringan EDGE dan GPRS. Sehingga dapat membantu para penggunanya yang mungkin sedang berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

  • Sistem Operasi Android v5.1 Lollipop

Meskipun sudah tak menjadi yang terbaru semenjak adanya android v6.0 Marshmallow, sistem operasi yang ditawarkan Huawei GR3 kali ini masih terbilang tangguh untuk menyuguhkan tampilan pengolahan program yang handal. Ditambah lagi dengan sejumlah fitur baru yang diusungnya, pengoperasian program pada Huawei GR3 tentunya masih akan berjalan dengan mantap.

Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Dia Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR3 !

  • Prosesor Handal Octa-core

Tak hanya akan menampilkan desain dan tampilan yang cemerlang untuk memanjakan para penggunanya. Kelebihan Huawei GR3 juga terasa pada bagian dapur pacunya yang akan menghadirkan sejumlah komponen tangguh. Berbekal chipset MediaTek MT6753T 64-bit, Huawei GR3 juga bakal dimotori oleh otak prosesor dengan CPU delapan inti Cortex-A53 yang mampu menghadirkan clock speed hingga mencapai 1.5 GHz. Hal tersebut tentunya akan menjadi modal yang penting untuk Huawei GR3 dapat menyuguhkan performa yang kian maksimal dan dapat diandalkan.

  • Spesifikasi Gaming Dengan Grafik Berkualitas

Guna memenuhi kebutuhan gaming para pecinta video game pada platform android, Huawei GR3 menanamkan prosesor grafis Mali-T720MP3 yang terbukti piawai menghadirkan grafik game yang menarik. Didukung pula dengan memori utama berupa RAM seluas 2 GB yang akan menampung berbagai data dari program yang sedang dijalankannya, Huawei GR3 siap menghadirkan proses multitasking yang lancar. Sehingga, anda tak perlu menutup aplikasi yang berjalan dilator belakang terlebih dahulu untuk memainkan game berat.

  • Ruang Penyimpanan Luas

Sementara untuk membantu anda mengamankan berbagai file penting anda pada Huawei GR3, smartphone yang satu ini akan menawarkan memori internal dengan kapasitas penampungan hingga mencapai 16 GB. Meskipun ukuran tersebut sudah terbilang cukup besar, tampaknya Huawei GR3 juga bakal menyediakan slot memori eksternal untuk menambahkan kapasitas penyimpanan tambahan. Dengan slot tersebut, Huawei GR3 diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB. Sehingga, soal penyimpanan tak akan lagi menjadi masalah untuk Huawei GR3.

  • Kamera Belakang 13 Megapixels

Menengok bagian fotografi, kelebihan Huawei GR3 yang selanjutnya ialah bekal lensa kamera berkekuatan 13MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Lengkap dengan berbagai fitur menarik seperti LED flash, serta autofocus yang diusungnya. Dapat dipastikan hasil gambar yang disuguhkan kamera utama Huawei GR3 akan kian tampil cemerlang. Tak hanya kamera utama Huawei GR3 juga bakal dibekali dengan kemampuan untuk menghadirkan hasil rekaman video yang jernih dengan resolusi [email protected]

  • Kamera Depan 5 Megapixels

Yang tak kalah menariknya, sebagai fitur untuk memenuhi kebutuhan para pecinta foto selfie. Huawei GR3 dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi lensa 5MP. Terlebih, kamera depan Huawei GR3 tersebut juga dibekali dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas full HD dengan resolusi [email protected] Sehingga, Huawei GR3 akan mendukung kegiatan panggilan video dengan hasil rekaman yang jernih dan dapat diandalkan.

Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Dia Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR3 !

Kelemahan Huawei GR3

  • Layar Belum Dilengkapi Lapisan Pelindung

Hadir dengan layar yang terbentang cukup luas dan dapat menghadirkan tampilan gambar jernih beresolusi HD saja belum cukup untuk membuat layar Huawei GR3 tampil sempurna. Sayangnya, yang menjadi salah satu kelemahan Huawei GR3 ialah belum tersematnya lapisan pelindung pada bagian paling luar layarnya. Sehingga, layar Huawei GR3 pastinya masih akan sangat rawan tergores benda tajam yang mungkin saja terjadi kala anda menggunakannya. Sehingga jika anda berminat untuk memboyong Huawei GR3, tampaknya anda harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual untuk memberikan perlindungan yang lebih maksimal pad layar Huawei GR3.

  • Kamera Depan Belum Dilengkapi LED Flash

Penggemar foto selfie, pastinya ingin terlihat menarik kala menggunakan kamera depan. Meskipun telah menanamkan lensa kamera yang terbilang cukup besar,  sayangnya kamera depan Huawei GR3 tersebut belum dilengkapi dengan dengan fitur LED flash. Sehingga, masih kurang memungkinkan untuk pengambilan foto selfie dengan hasil yang memuaskan pada ruang dengan intensitas cahaya yang rendah.

  • Kapasitas Baterai Non-Removable Tidak Terlalu Besar

Mengekor pada sejumlah perangkat android yang mulai banyak menggunakan baterai Non-Removable, pengguna Huawei GR3 tampaknya bakal sedikit mengalami kendala. Terlebih untuk anda yang aktif dengan smartphone anda, Huawei GR3 hanya akan dibekali dengan baterai Li-Po dengan kapasitas hanya 2200 mAh. Selain itu, dengan cara pemasangan yang non-removable pastinya juga akan menjadi sedikit merepotkan jika mungkin baterai Huawei GR3 mengalami kerusakan.

Nah, itulah sedikit review tentang Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR3 yang mungkin akan anda butuhkan sebagai bahan referensi sebelum membelinya. Sebagai informasi, untuk anda yang telah menentukan pilihan dan tertarik untuk memboyong Huawei GR3. Kabarnya Huawei GR3 telah siap dipasarkan ditanah air dengan banderol harga mulai sekitar 2,7 jutaan rupiah. Harga Huawei GR3 yang menurut kami cukup pantas untuksegudang kelebihan Huawei GR3 yang ditawarkannya.

Baca Juga : Harga Huawei GR3 dan Spesifikasi, HP 4G LTE Andalkan Kamera Selfie 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY