Lakukan Eksperimen, Layanan Peta Digital Google Maps Akan Segera Dibanjiri Iklan !

0
709
Lakukan Eksperimen, Layanan Peta Digital Google Maps Akan Segera Dibanjiri Iklan !

Lakukan Eksperimen, Layanan Google Maps Akan Segera Diserbu Iklan !

Smeaker.comGoogle kembali menyatakan kenginannya untuk menambahkan lebih banyak iklan untuk mengisi aplikasi layanan peta digital bernama Google Maps yang diusungnya. Dengan kata lain, pengiklan akan mempunyai kesempatan untuk menampilkan toko mereka pada Google Maps yang dibuka oleh para penggunanya yang melakukan pencarian.

Seperti yang dilansir dari The Verge, pengumuman tersebut bahkan tekah disampaikan secara langsung oleh Google melalui blog resmi milik mereka. Rencananya, penambahan iklan tersebut kabarnya siap mengisi Google Maps dalam kurun waktu yang tak lama lagi untuk versi desktop dan juga mobile. Hingga kini, Google juga dilaporkan sedang melakukan pengujian lebih lanjut serta memastikan Google Maps versi terbaru tersebut akan siap untuk digunakan. Google melakukan pengujian sejumlah format iklan untuk membantu para pengusaha mendapatkan kunjungan yang lebih banyak dari para pengguna Google Maps.

Salah satunya, ialah format yang dikenal dengan nama Promoted Pins yang memungkinkan para pengiklan akan dapat menampilkan logo perusahaan mereka di Google Maps. Bukan hanya itu, Google Maps juga rencananya akan ditambahkan dengan fitur dihalaman bisnis lokal yang akan dapat menampilkan langsung ketersediaan produk. Hal tersebut akan secara langsung tampak kala penggunanya melakukan pencarian dan menjelajahi sebuah toko dari Google Maps.

Lakukan Eksperimen, Layanan Peta Digital Google Maps Akan Segera Dibanjiri Iklan !

Selain itu, iklan yang akan dipasangkan oleh Google tersebut akan dapat muncul dari hasil pencarian yang dilakukan pengguna Google Maps. Misalnya kala pengguna melakukan pencarian dengan keyword tertentu, akan ada kemungkinan perusahaan yang memasang iklan pada Google Maps. Namun, tentunya Google juga akan memberikan tanda khusus jika hasil tersebut merupakan iklan.

Dalam hal ini, Google Maps akan menampilkan iklan mereka dengan tanda kotak berwarna ungu dengan tulisan ‘ad’. Demikian pula dengan lokasi dari iklan tersebut, Google Maps juga akan memberikan tanda berwarna ungu untuk memudahkan penggunanya yang mungkin tertarik untuk mengunjungi lokasi pengiklan pada Google Maps tersebut.

Baca Juga : Tak Mau Bayar Pajak, Kantor Google Digerebek dan Disegel Oleh Polisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here