Harga BLU Neo XL dan Spesifikasi, Phablet 6.0 Inci Dengan Resolusi Layar HD

0
778
Harga BLU Neo XL dan Spesifikasi, Phablet 6.0 Inci Dengan Resolusi Layar HD

Harga BLU Neo XL

Harga BLU Neo XL TerbaruProdusen smartphone asal Amerika Serikat BLU, kembali meluncurkan perangkat terbarunya untuk menyasak kalangan entry-level. Meskipun harga yang dibanderolkan terbilang cukup terjangkau, ternyata tak membuat smartphone bertajuk BLU Neo XL tampil dengan mengecewakan. Mengusung layar luas yang terbantang seluas 6.0 inci, BLU Neo XL dipastikan akan memanjakan para pecinta smartphone modern yang memang banyak menyuguhkan ukuran layar yang luas. Sisi menarik lainnya ialah sepasang lensa kamera yang terpasang pada bagian punggung dan mukan BLU Neo XL yang akan menjanjikan hasil foto jernih dan dapat diandalkan.

Membahas bodi, BLU Neo XL hadir dengan dimensi yang terbilang cukup elegan dengan ukuran yang mantap. Dengan dimensi berukuran 162 x 84.5 x 8.5 mm serta dengan berat sekitar 183 gram tersebut, tak hanya akan menjanjikan tampilan yang stylish BLU Neo XL juga bakal menyuguhkan kenyamanan untuk dioperasikan di genggaman tangan. Selain itu, BLU Neo XL juga telah menawarkan teknologi dual-SIM yang memungkinkannya membaca an mengoperasikan dua kartu SIM secara bersamaan. Dengan begitu, penggunakaannya tentu akan kian efisien tanpa anda perlu membaca dua ponsel yang merepotkan.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Neo XL

Namun, sayangnya BLU Neo XL memiliki sedikit kelemahan pada bagian teknologi jaringannya yang belum menyuguhkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE. Sebagai gantinya, BLU Neo XL menawarkan teknologi 3G HSDPA yang tak kalah tangguh dan siap diandalkan untuk menghadirkan koneksi internet yang kuat dan stabil. Kemudian, BLU Neo XL juga bakal dilengkapi dengan dua jaringan berupa edge dan gprs yang masih akan dapat diandalkan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G.

Untuk urusan layar, BLU Neo XL menyematkan panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 6.0 inci pada bagian mukanya. Ukuran layar yang terbilang luas dari sudut ke sudut tersebut tentunya akan siap menghadirkan tampilan yang menarik untuk dipandang. Tak hanya itu, BLU Neo XL juga dilengkapi dengan kemampuan multitouch yang memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan layar utamanya dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Dengan begitu, pengoperasian layar BLU Neo XL akan kian efisien dan terasa lebih responsif.

Tak kalah menariknya, untuk memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang jernih. Layar BLU Neo XL dibekali kemampuan untuk menghadirkan bentang layar berkualitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Ditambah lagi dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 245 ppi pixels density, tentunya juga akan turut membuat tampilan gambar pada layar utama BLU Neo XL kian tajam dan detail pada setiap incinya.

Harga BLU Neo XL dan Spesifikasi, Phablet 6.0 Inci Dengan Resolusi Layar HD

Masuk lebih dalam untuk membahas sektor dapur pacu yang akan menjalankan setiap aktivitas BLU Neo XL. BLU Neo XL siap dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop yang untuk menyuguhkan tampilan program yang terlihat lebih futuristik. Pengolahan tampilan antarmuka BLU Neo XL juga bakal dibantu dengan adanya GPU Mali-400 yang menghuni bagian pengolahan grafik pada BLU Neo XL. Sehingga untuk anda yang mungkin mempunyai hobi bermain game pada platform android, tentunya juga akan disuguhkan dengan grafik yang handal dan siap memanjakan penggunanya.

Sebagai otak prosesor yang akan memproses setiap data dan perintah yang diinputkan pada BLU Neo XL. Tertanam prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang siap menyuguhkan performa handal delam menjalankan setiap programnya. Tak hanya itu, BLU Neo XL juga dibekali dengan RAM 1 GB yang akan menjadi memori utama untuk menampung data sementara dari program yang sedang dijalankan BLU Neo XL. Meskipun ukuran RAM yang dibawa BLU Neo XL masih cukup standar untuk ukuran smartphone modern, tampaknya sudah cukup kuat untuk menyajikan proses multitasking yang lancar dan dapat diandalkan.

Sebagai ruang penyimpanan untuk segudang file penting anda, BLU Neo XL akan didukung dengan memori internal berkapasitas 8GB. Jika ukuran tersebut belum cukup kuat untuk menampung berbagai file anda pada BLU Neo XL, phablet yang satu ini masih akan menyuguhkan slot memori eksternal yang disebut akan dapat menampung memori microSD dengan kapasitas hingga mencapai 64 GB. sehingga, tak aka nada lagi alasan untuk BLU Neo XL kekurangan kapasitas penyimpanan.

Menengok fitur kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, BLU Neo XL dibekali dengan lensa kamera 8 Megapixels yang tertanam pada bagian punggungnya. Menariknya, kamera utama BLU Neo XL itu juga bakal disokong dengan aperture f/2.4 dan fitur autofocus yang akan membantu pengambilan gambarnya lebih terfokus pada objek yang dituju. Tak hanya itu, adanya lampu LED flash juga akan membantu pengguna BLU Neo XL mengambil gambar pada area yang mempunyai intensitas cahaya rendah sekalipun. Sedangkan untuk bagian depannya, BLU Neo XL tak lupa menyematkan lensa kamera 5 MP yang akan menjadi senjata utamanya untuk memanjakan para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie.

Sementara yang akan berperan sebagai perangkat keras yang menjadi sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya, BLU Neo XL dibekali dengan baterai Li-Po 2800 mAh yang tersemat pada bagian punggungnya. Dengan baterai tersebut, BLU Neo XL diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu hingga lebih dari 700 jam pada jaringan 2G, atau sekitar 650 jam pada jaringan 3G. Sedangkan jika digunakan secara aktif, BLU Neo XL sanggup bertahan hingga jangka waktu bicara lebih dari 26 jam pada jaringan 2G atau setara dengan hingga 16 jam pada jaringan 3G.

Harga BLU Neo XL dan Spesifikasi, Phablet 6.0 Inci Dengan Resolusi Layar HD

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Neo XL

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 – N110U
  HSDPA 850 / 1900 / 2100 – N110L
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 162 x 84.5 x 8.5 mm
Weight 183 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/2.4, autofocus, LED flash
Features 1/4″ sensor size, geo-tagging, touch focus
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio Stereo FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/AAC/WMA/WAV player
– DivX/XviD/MP4/H.264/WMV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Removable Li-Po 2800 mAh battery
Stand-by Up to 700 h (2G) / Up to 650 h (3G)
Talk time Up to 26 h (2G) / Up to 16 h (3G)
MISC Colors Black, White

Harga BLU Neo XL

Sedikit membahas tentang Harga BLU Neo XL yang ditawarkan vendor asal Amerika Serikat tersebut. Dengan spesifikasi yang terbilang cukup tangguh serta memiliki keunggulan pada bagian bentang layar luas yang mewah pada bagian mukanya tersebut. Kabarnya Harga BLU Neo XL siap dilepas kepasaran dengan banderol senilai sekitar USD 92 atau setara dengan sekitar Rp 1,2 Jutaan. Dengan Harga yang terbilang tak terlalu tinggi untuk menyasak kalangan entry-level tersebut, bukan tidak mungkin BLU Neo XL akan menjadi saingan yang cukup diperhitungkan ditengah banyaknya smartphone asal China yang menguasai pasaran smartphone lini tengah.

Harga BLU Neo XL Baru : Rp 1.250.000,-

Harga BLU Neo XL Bekas :

Namun, sayangnya hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut tentang apakah pemasaran BLU Neo XL akan sampai di tanah air atau tidak. Namun, jika memang pemasaran BLU Neo XL sampai ke Indonesia, bukan tidak mungkin Harga BLU Neo XL tersebut akan dapat berubah sesuai dengan kota atau wilayah pemasarannya.

Baca Juga : Harga BLU Neo X Plus dan Spesifikasi, Phablet Lollipop Terbaru Andalkan Kamera Depan 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY