Serius Ciptakan Audio Virtual Reality, FB (Facebook) Akuisisi Perusahaan Audio Two Big Ears !

0
1171
Serius Ciptakan Audio Virtual Reality, FB (Facebook) Akuisisi Perusahaan Audio Two Big Ears !

Serius Garap Teknologi Virtual Reality, FB Gasak Perusahaan Audio VR !

Smeaker.comMedia sosial ternama yang kini tengah mendukuki peringkat teratas yang paling banyak digunaka orang, yakni FB kabarnya tengah serius dengan proyeknya untuk menghadirkan fitur Virtual Reality (VR). Tak tanggung-tanggung, FB dikabarkan baru saja mengakuisisi perusahaan audio VR bernama Two Big Ears. Dengan itu, FB berencana untuk menggunakan dan mengembangkan platform yang dibuat untuk Two Big Ears untuk menciptakan audio VR.

Dengan akuisisi tersebut, artinya FB akan segera meluncurkan software Two Big Ears yang bernama asli ‘Spatial Workstation’ sebagai perangkat Facebook 360 Spatial Workstation. Menurut keterangan yang ada pada situs resminya, Sofware satu ini akan membuat fitur audio VR untuk dipasangkan pada berbagai perangkat dan platform. Seperti yang disebutkan The Verge, para developer Two Big Ears juga akan terus bekerjasama dengan para pengembang Oculus yang kini berada dibawah naungan bendera biru FB.

Serius Ciptakan Audio Virtual Reality, FB (Facebook) Akuisisi Perusahaan Audio Two Big Ears !

Spatial Workstation sendiri merupakan sebuah platform yang sebenarnya secara resmi telah diluncurkan pada musim gugur tahu lalu. Ia adalah sebuah platform yang akan bekerja menghadirkan audio tiga dimensi yang menyuguhkan suara yang lebih realistik. Spatial sound juga ialah merupakan elemen yang sangat penting bagi para pengembang VR, dan tim Oculus juga telah memakan waktu yang tak sedikit untuk terus berusaha mengembangkan hal tersebut.

Berbeda dengan sejumlah akuisisi yang dilakukan FB sebelumnya, akuisisi Two Big Ears kali ini secara langsung dilakukan oleh FB dan bukan oleh Oculus. Sebab hal itulah, software Spatial Workstation tersebut nantinya akan diubah sepenuhnya menjadi produksi FB. Sedangkan untuk siapapun yang telah membeli lisensi untuk Spatial Workstation yang lama, Two Big Ears mengatakan jika mereka masih akan menyediakan dukungan selama satu tahun kedepan. Hal tersebut sesuai dengan perjanjian yang dibuat kala menyerahkan hak milik kepada media sosial dibawah pimpinan bos FB, Marc Zugkerberg tersebut.

Baca Juga : Dituduh Telah melanggar Privasi Pengguna, FB (Facebook) Kembali Harus Berurusan Dengan Hukum !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here