Siap Saingi Microsoft, Google Resmi Hadirkan Laptop Chrome Berbasis Linux !

0
902
Siap Saingi Microsoft, Google Resmi Hadirkan Laptop Chrome Berbasis Linux !

Google Siapkan Laptop Chrome Berbasis Linux Sebagai Pesaing Microsoft !

Smeaker.comGoogle Minggu lalu secara resmi mengumumkan tentang rencananya untuk membuat aplikasi android berjalan di perangkat laptop. Untuk merealisasikan rencananya tersebut, kabarnya kini Google tengah sibuk menyiapkan perangkat Laptop Chrome besutan mereka yang akan dijalankan diatas sistem operasi berbasis Linux.

Linus Torvals selaku pendiri Linux tersebut mengungkap jika langkah yang dilakukan Google tersebut akan dapat menjadi ancaman yang cukup serius untuk perangkat laptop lainnnya. Bahkan. Ia juga berani mengklaim jika platform sebesar Apple Mac dan Microsoft Windows pun bakal menemui kerepotan untuk menghadapi perangkat laptop Chrome yang disiapkan Google tersebut.

Sementara itu, menurut data yang tercatat pada IDC di Amerika Serikat sendiri, pengiriman laptop berbasis Chrome OS tersebut telah mengalahkan laptop berbasis Mac selama periode kuartal pertama tahun 2016 lalu. Jumlah laptop Chromebook yang dikirimkan dari gabungan tiga vendor yang merilisnya takni Dell, HP dan Lenovo tersebut kabarnya telah mencapai hingga 2 juta unit. Sedangkan untuk laptop Mac hanya mencapai pada kisaran 1,7 juta unit pengiriman.

Siap Saingi Microsoft, Google Resmi Hadirkan Laptop Chrome Berbasis Linux !

Lantas bagaimana bisa laptop Chromebook menjadi istimewa dan menjadi ancaman bagi laptop berbasis Windows? Yups, banyak yang mengatakan jika laptop Chrome OS yang tengah dikembangkan Google tersebut merupakan perangkat yang mudah untuk dipelajari. Tak seperti OS Mac yang menjadi salah satu alternatif Windows yang disebut memiliki kerumitan yang sedikit lebih tinggi.

Meskipun begitu, tak dipungkiri hingga kini Windows memang masih menjadi sistem operasi yang paling populer  dan paling banyak digunakan orang. Tercatat, bahkan hingga 90 orang yang menggunakan perangkat laptop saat ini masih mengandalkan sistem operasi Windows. Selain itu, Windows juga terkenal banyak menyuguhkan aplikasi yang dapat membantu penggunaannya.

Namun, guna menyaingi hal tersebut Google kabarnya siap memboyong aplikasi android ke Chrome OS bakal menjadi tantangan untuk perangkat Microsoft. Pasalnya, bukan tidak mungkin Google akan menyuguhkan aplikasi yang lebih banyak kedepannya dibandingkan dengan sistem operasi Windows.

Baca Juga : Gelar Konferensi Pengembangan Aplikasi Google I/O 2016, Android N Jadi Salah Satu Teknologi Terbarunya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here