Dituduh Telah melanggar Privasi Pengguna, FB (Facebook) Kembali Harus Berurusan Dengan Hukum !

0
873
Dituduh Telah melanggar Privasi Pengguna, FB (Facebook) Kembali Harus Berurusan Dengan Hukum !

FB Kembali Berurusan Dengan Hukum, Kenapa?

Smeaker.comFacebook (FB) kembali berurusan dengan hukum setelah diduga melakukan pelanggaran pada privasi penggunanya. Melalui pengadilan Distrik North California, FB diakatakan melakukan pelanggaran hak privasi pengguna terutama para pengguna FB Messenger. Raksasa media sosial teresbut dilaporkan telah memindai seluruh isi pesan pribadi milik penggunanya tanap memberikan pemberitahuan sama sekali sebelumnya.

Dalam pemberitaan tersebut dikatakan, jika FB mendeteksi adanya sebuah tautan yang berada diantara pesan pribadi, akan dianggap sebagai sebuah ‘Like’ untuk laman berikut. Dengan berdasarkan ‘Like’ tersebutlah, akhirnya FB menetapkan sang pengguna menjadi target iklan yang akan mereka jejali dengan berbagai promosi.

Sementara itu, pihak FB memang sempat mengakui bahwa hal tersebut memang pernah mereka lakukan dulu, namun tak sama dengan kasus yang sedang terjadi sekarang ini. Dalam pernyataannya kepada The Verge,  bahkan juru bicara FB memberikan ucapan selamat atas penemuan yang dilakukan pengadilan tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu terungkap kasus yang menyatakan jika FB menghitung ‘Like’ pada setiap link yang dikirimkan penggunanya pada pesan pribadi mereka. Namun, pada keterangan resminya FB mengatakan jika Pratik tersebut telah dihentikan. Bahkan setelah FB tak lagi menggunakan data dari pesan untuk menambah jumlah Like, penggugat kembali menuduh FB telah mengumpulkan URL dari pesan pribadi guna melakukan kepentingan segmentasi iklan.

Dituduh Telah melanggar Privasi Pengguna, FB (Facebook) Kembali Harus Berurusan Dengan Hukum !

Sebagian banyak informasi pengguna secara sengaja telah diketahui FB dan disimpan dengan jangka waktu yang tidak ditentukan guan menargetkan konten dan iklan tanpa implikasi hukum. Namun , jika masalahnya link yang dikirim tersebut didapatkan dari pesan pribadi para penggunanya, maka hal tersebut akan dapat dianggap sebagai pelanggaran hak privasi para penggunanya.

Dengan begitu, FB hingga kini kasih akan menjalani serangkaian acara untuk menyelesaikan permasalahan yang tengah mereka hadapi saat ini. Namun, untuk saat ini memang belum ada informasi lebih lanjut tentang langkah apa yang akan diambil FB berikutnya.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Ini Jangan Dilakukan Di FB Ya, ,Berbahaya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here