Harga Wiko Robby dan Spesifikasi, Android Marshmallow Dengan Bentang Layar HD 5.5 inci

0
2746
Harga Wiko Robby dan Spesifikasi, Android Marshmallow Dengan Bentang Layar HD 5.5 inci

Harga Wiko Robby

Harga Wiko Robby Terbaru Wiko Robby merupakan salah satu perangkat smartphone besutan salah satu vendor ternama asal Perancis, Wiko. Seperti kebanyakan perangkat Wiko yang diperkenalkan sebelumnya, Wiko Robby pun mengusung misi untuk manyasak kalangan menengah kebawah dengan Harga Wiko Robby yang terbilang cukup terjangkau. Meskipun begitu, bukan berarti Wiko Robby akan hadir dengan spesifikasi yang asal-asalan. Wiko Robby siap menyuguhkan segudang komponen tangguh yang siap memaksimalkan setiap performanya.

Wiko Robby sendiri resmi diperkenalkan pada bulan Mei 2016 dengan membawa bentang layar seluas 5.5 inci untuk memanjakan para pengguna smartphone modern. Sedangkan untuk bagian dalamnya, Wiko Robby kabarnya siap menghadirkan sistem operasi android terbaru Marshmallow. Dengan begitu, dapat dipastikan pengolahan program yang dijalankan Wiko Robby akan kian menyuguhkan tampilan yang lebih futuristik. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya yang telah disiapkan Wiko Robby? Menjawab rasa penasaran anda, berikut kita akan membahas lebih jauh tentang spesifikasi dan Harga Wiko Robby.

Review dan Spesifikasi Wiko Robby

Memulai bahasan kita kali ini dari bagian muka, Wiko Robby hadir menawarkan bentang layar seluas 5.5 inci dari sudut ke sudut dengan panel dasar IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai kedalaman layar hingga 16 juta warna. Meskipun ukurannya terbilang cukup luas, Wiko Robby masih akan tetap tangguh untuk menyuguhkan tampilan cemerlang berkualitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Ditambah lagi dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 267 ppi pixels density, dipastikan gambar yang disuguhkan Wiko Robby akan kian tampil tajam dan detail pada setiap incinya.

Tak cukup sampai si situ, Wiko Robby kian menyempurnakan layar utamanya dengan menyematkan lapisan pelindung layar sekelas Scrath-resistant glass. Dengan begitu, layar Wiko Robby akan tampil kian tangguh dan terlindung dari goresan benda tajam yang mungkin dapat melukai layar utama Wiko Robby. Sedangkan untuk sektor user interface, Wiko Robby bakal menghadirkan tampilan yang nyaman dipandang dengan degradasi warna yang cemerlang menggunakan Wiko UI.

Masuk ke bagian paling dalam Wiko Robby yang akan mengoperasikan setiap perintah yang diterima Wiko Robby. Tertanam sistem operasi android terbaru saat ini, yakni android v6.0 Marshmallow guna menampilkan pengolahan program yang lebih fresh. Ditambah dengan sejumlah fitur baru yang dibawa Wiko Robby, tentunya pengoperasian Wiko Robby akan menjadi lebih menarik dan mudah untuk digunakan. Pada sektor pengolahan grafis, Wiko Robby juga bakal dibekali dengan GPU Mali-400 yang terbilang cukup handal menyuguhkan grafik yang mempuni pada tampilan layar utamanya.

Harga Wiko Robby dan Spesifikasi, Android Marshmallow Dengan Bentang Layar HD 5.5 inci

Sementara yang akan menjadi prosesor yang akan mengelolah data dan perintah yang diinputkan pada Wiko Robby. Tertanam otak prosesor Quad-core 1.3 GHz yang akan dibantu dengan chipset Mediatek guna menyuguhkan performa yang maksimal. Hal tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan dari RAM sebesar 1GB yang akan berperan sebagai memori utama yang menampung data sementara dari program yang sedang dijalankan Wiko Robby. Sehingga, proses multitasking yang dijalankan Wiko Robby akan kian lancar kala menjalankan sejumlah program secara bersamaan.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi, Wiko Robby menawarkan lensa kamera 8 MP yang terpasang pasang bagian punggungnya. Kamera utama Wiko Robby tersebut bakal dibekali dengan sejumlah fitur menarik seperti halnya autofocus dan LED flash, yang akan membantu memaksimalkan setiap gambar yang diabadikan menggunakan Wiko Robby. Tak hanya gambar, kamera utama Wiko Robby juga dibekali dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas full HD [email protected] Sedangkan tak ketinggalan, pada bagian muka Wiko Robby juga akan menawarkan lensa kamera 5 MP yang akan membantu para penggunanya untuk pengambilan foto selfie serta melakukan panggilan video dengan hasil yang jernih.

Namun, sayangnya untuk sektor jaringan Wiko Robby belum dibekali dengan teknologi jaringan sekelas 4G LTE untuk menghadirkan konektivitas internet cepat. Sebagai gantinya, Wiko Robby bakal dibekali dengan teknologi jaringan 3G HSDPA yang juga dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internet. Sedangkan jika penggunanya sedang berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 3G, Wiko Robby juga masih akan menawarkan jaringan EDGE dan GPRS untuk membantu penggunanya terhubung dengan dunia maya.

Sementara yang akan menjadi perangkat keras yang menampung daya untuk mengoperasikan setiap aktivitas Wiko Robby. Smartphone yang satu ini dibekali dengan baterai Li-Ion dengan daya tampung energy hingga 2500 mAh. Dengan baterai tersebut, Wiko Robby diprediksi akan mampu bertahan hingga jangka waktu 260 jam pada mode standby. Sedangkan untuk waktu berbicara melalui jaringan telepon, Wiko Robby sanggup bertahan hingga jangka waktu 9 jam nonstop. Menariknya, tak seperti kebanyakan smartphone android yang telah mengusung teknologi baterai tanam. Wiko Robby masih menawarkan baterai removable yang dapat dilepas dan diganti dengan baterai lain jika mengalami kerusakan.

Harga Wiko Robby dan Spesifikasi, Android Marshmallow Dengan Bentang Layar HD 5.5 inci

Daftar Lengkap Spesifikasi Wiko Robby

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 155 x 79 x 10 mm
Weight 186 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~68.1% screen-to-body-ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~267 ppi piel density)
Multitouch Yes
-Wiko UI
Protection Scratch Resistant
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Front Stereo speakers
-3D Surround Sound technology
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth v4.0
USB micoUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, 4x camera zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Smile detection, Scene Modes, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Object racking
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Cyan, Gray, Rose Gold
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Multi-Languages
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 9 h (Unofficial)
Music play Up to 24 h

Harga Wiko Robby

Dengan mengunggulkan sisi layar utama yang luas berkualitas HD, Harga Wiko Robby kabarnya siap dilepas dengan banderol yang cukup terjangkau untuk menyasak kalangan menengah. Dalam peluncurannya, Harga Wiko Robby secara resmi diperkenalkan dengan nilai 129 Euro atau setara dengan sekitar Rp 1.9 jutaan rupiah. Namun, kelemahan Wiko Robby berada pada sektor konektivitas yang belum menyuguhkan teknologi jaringan sekelas 4T LTE.

Harga Wiko Robby Baru : Rp 1.900.000,-

Harga Wiko Robby Bekas : –

Demikian sedikit ulasan yang dapat kami sampaikan tentang spesifikasi dan Harga Wiko Robby. Semoga dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang mungkin memang sedang mencari tambahan informasi tentang Wiko Robby. Namun, sayangnya belum ada keteranga lebih lanjut tentang kapan atau apakah pemasaran Wiko Robby akan sampai di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga Wiko Slide 2 dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inches Berbalut Resolusi HD

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY