Inilah Hal Yang Wajib Dilakukan Oleh Pengguna iPhone Tiap 6 Hari Sekali !

0
2636
Inilah Hal Yang Wajib Dilakukan Oleh Pengguna iPhone Tiap 6 Hari Sekali !

Hal Yang Wajib Dilakukan Pengguna iPhone Tiap 6 Hari, Apa Saja ?

Smekaer.comAdanya fitur pemindai sidik jari yang disematkan pada perangkat iPhone memang membantu para pennggunanya untuk mempermudah proses penguncian dan membuka perangkat iPhone. Cukup hanya dengan menyentuhkan ujung jari, maka perangkat pun akan langsung terbuka dengan otomatis. Namun untuk pengamanan yang lebih, iPhone maih mengharuskan penggunanya untuk memasukkan passcode dalam kondisi tertentu seperti halnya usai melakukan restart perangkat iPhone.

Sedangkan untuk update yang dilakukan Apple untuk keamanan perangkat iOS terbarunya, ketentuan tersebut bahkan akan semakin diperketat lagi. iPhone kini akan lebih sering meminta penggunanya untuk memasukkan passcode setiap jangka waktu 6 hari sekali. Perubahan pengaturan tersebut diketahui dari dokumen iOS Security Guide untuk perangkat yang menggunakan iOS 9.3 keatas yang diterbitkan pada bulan ini.

Dalam dokumen tersebut dijelaskan, jika iPhone akan meminta penggunanya memasukkan passcode, apabila belum menggunakan kode tersebut untuk membuka kunci pada perangkat iPhone selama enam hari terakhir atau Touch ID juga belum dipakai selama delapan jam terakhir. Sehingga, dapat dipastikan para pengguna iPhone tampaknya memang akan lebih sering memasukkan passcode dibendingkan dengan yang sebelumnya. Meskipun pasa dasarnya perangkat iPhone mereka telah mengadopsi teknologi pemindai sidik jari.

Inilah Hal Yang Wajib Dilakukan Oleh Pengguna iPhone Tiap 6 Hari Sekali !

Meski, dalam dokumen tersebut disebutkan jika ketentuan tersebut baru saja diberlakukan pada tanggal 12 Mei lalu. Namun, Apple disinyalir telah menerapkan keamanan tersebut jauh sebelum dokumen tersebut diluncurkan. Guna melindungi penggunanya, Apple diduga bahkan telah menerapkannya sejak tahun lalu hingga baru saat ini diketahui.

Nah, untuk kamu pengguna iPhone tampaknya kini memang lebih harus memperhatikan keamanan dari perangkat kamu nih. Meski terkesan merepotkan jika harus berulang kali memasukkan passcode, namun hal tersebut juga dilakukan Apple guna memberikan keamanan yang lebih untuk pengguna iPhone terebih untuk perangkat yang telah berjalan pada sistem operasi iOS terbaru.

Baca Juga : Bos Apple Janjikan iPhone 7 Tak Akan Membuat Bosan Penggunanya, Yakin ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here