Bandingkan Tarifnya, Murah Mana Harga Paket 4G XL, Indosat Ooredo Dan Smartfren ?

0
3026
Bandingkan Tarifnya, Murah Mana Harga Paket 4G XL, Indosat Ooredo Dan Smartfren ?

Perbandingan Harga Paket 4G XL, Indosat dan Smartfren ! Murah Mana ?

Smeaker.comOperator telekomunikasi tampaknya tengah sibuk berbenah untuk menyuguhkan paket internet cepat. Seiring dengan pesatnya perkembangan jaringan internet cepat berbasis 4G LTE, para operator tersebut pun mendorong para pengguna jaringan 2G dan 3G untuk beralih menggunakan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE. Hingga kini, setidaknya telah tercatat ada tiga operator yang meluncurkan paket khusus guna mengimplementasikan akses internet cepat.

Indosat bisa dikatakan sebagai inisiator dengan pertama kalinya memperkenalkan paket ‘Freedom Combo’ yang diluncurkan pada bulan Januari 2016 lalu yang kemudian disusul oleh operator lainnya, Smartfren. Kemudian, kini Harga Paket 4G XL pun resmi meluncurkan layanan yang sama namun tak serupa yang dikenal dengan nama ‘Combo Xtra’. Lantas dari ketiga operator tersebut, manakah yang akan menyuguhkan paket paling murah? Simak perbandingan berikut.

Harga Paket 4G XL

Untuk Harga Paket 4G XL ‘Combo Xtra’, paket jaringan termahal ialah senilai Rp 239.000 dengan kuota internet yang didapatkan hingga 16 GB yang dapat digunakan pada jaringan 2G/3G/4G, serta bonus kuota tambahan yang hanya dapat digunakan pada jaringan 4G sebesar 40 GB sehingga total Harga Paket 4G XL mendapatkan 56 GB. Dengan kata lain, pengguna Harga Paket 4G XL akan membayar sekitar Rp 4.300 untuk setiap Gigabyte data yang digunakannya. Terlepas dari itu, Harga Paket 4G XL tersebut juga termasuk bonus bicara hingga 150 menit ke semua operator.

Bandingkan Tarifnya, Murah Mana Harga Paket 4G XL, Indosat Ooredo Dan Smartfren ?

Harga Paket Indosat

Sedangkan untuk Harga Paket Indosat ‘Freedom Combo’, paket termahal yang ditawarkannya ialah paket XXL yang akan menyuguhkan kuota internet 20 GB dengan bonus hingga 10 GB dengan total keseluruhan sebesar 30 GB. Harga Paket Indosat XXL sendiri dibanderol dengan nilai Rp 199.000 yang artinya pengguna Indosat akan membayar sekitar Rp 6.600 untuk setiap GB data yang digunakannya. Terlepas dari paket kuota, Indosat juga memberikan layanan SMS dan telepon cuma-cuma serta gratis berlangganan Spotify selama sebulan pertama.

Harga Paket Smartfren

Operator yang identik dengan warna merah tersebut akan memberikan paket berlangganan kuota data dengan besar 30 GB dengan harga yang dibanderol Rp 300.000. Artinya, pelanggan Smartfren akan membayar hingga senilai Rp 10.000 untuk setiap Gigabyte data yang dinikmatinya. Kelebihan lain yang ditawarkan Harga Paket Smartfren, ialah paket tersebut berlaku selama dua bulan.

Nah, dari perbandingan harga paket termahal dari masing-masing operator tersebut kita mendapatkan kesimpulan. Jika antara Harga Paket 4G XL dan Harga Paket Indosat masih terbilang kompetitif dengan selisih yang tak jauh berbeda. Sedangkan Harga Paket Smartfren, meskipun terbilang lebih mahal namun akan menawarkan masa berlaku yang lebih lama. So, mana pilihan kamu ?

Baca Juga : Cara Daftar dan Harga Paket Internet XL Terbaru 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here