Harga Coolpad Max Lite dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbekal Dapur Pacu Octa-core

0
3098
Harga Coolpad Max Lite dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbekal Dapur Pacu Octa-core

Harga Coolpad Max Lite

Harga Coolpad Max Lite TerbaruPasaran ponsel Pintar Indonesia kembali kedatangan smartphone mempuni asal Tiongkok dengan label nama Coolpad. Bahkan tak hanya satu, Coolpad hadir memboyong dua varian smartphone sekaligus dengan nama yang sebenarnya serupa. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang Coolpad Max yang memang dipasarkan untuk menyasak kelangan menengah keatas dengan banderol cukup tinggi. Kali ini kita akan membahas sektor yang lebih rendah yang akan dihuni versi ‘ringan’ Coolpad Max yang dikenal dengan nama Coolpad Max Lite.

Meskipun Harga Coolpad Max Lite terbilang lebih murah dari Coolpad Max yang sebelumnya, bukan berarti Coolpad Max Lite tak patut dilirik para pecinta smartphone. Menyasak segmen menengah pasaran smartphone yang memang banyak dihuni sejumlah perangkat asal China seperti halnya Oppo, Lenovo, serta Xiaomi yang tengah merajai pasaran Indonesia, Coolpad Max Lite hadir dengan spesifikasi dan tampilan yang tak kalah menariknya. Lantas, apa saja yang akan disuguhkan Coolpad Max Lite guna memanjakan para penggunanya? Berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Max Lite

Hadir sebagai smartphone modern yang memang banyak memunculkan perangkat dengan desain layar lebar, Coolpad Max Lite tak ingin kalah denngan para pesaingnya dengan juga menyuguhkan layar luas 5.5 inci pada bagian mukanya. Bukan hanya luas, layar utama Coolpad Max Lite tersebut juga kian mewah dengan menyuguhkan tampilan 2.5D curved glass yang melengkung indah pada setiap sisinya. Tak hanya itu, Coolpad Max Lite bakal dilengkapi pula dengan kemampuan menampilkan gambar cemerlang berkualitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels serta kerapatan layar sekitar 267 ppi pixels density.

Layar Coolpad Max Lite akan tampil kian sempurna dengan terbalunya lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass pada bagian terluar layarnya. Dengan begitu, Coolpad Max Lite siap meredam goresan benda tajam yang mungkin saja dapat melukai layar utamanya. Sedangkan untuk sektor user interface, Coolpad Max Lite bakal tampil mempesona dengan Cool UI 8.0 yang menyuguhkan degradasi warna cemelang dan nyaman dioperasikan mata.

Yang akan menjadi sistem operasi dasar dalam menjalankan setiap aktivitas Coolpad Max Lite, tersemat OS android v5.1 Lollipop yang akan membuat Coolpad Max Lite tampil lebih futuristik. Sementara yang akan bekerja sebagai prosesor, Coolpad Max Lite dihuni oleh chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 yang akan menyuguhkan performa handal dalam mengelolah perintah dan data yang diterimanya. Tak bekerja sendirian, prosesor Octa-core dengan clock speed mencapai 1.4 GHz juga akan membantu mempercepat setiap program yang dijalankan Coolpad Max Lite.

Harga Coolpad Max Lite dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbekal Dapur Pacu Octa-core

Sementara untuk memenuhi kebutuhan akan permainan game yang menarik untuk para penggunanya, Coolpad Max Lite menyematkan teknologi prosesor grafis yang dihuni GPU Adreno 405 guna menyuguhkan garfik yang handal pada bagian layar utamanya. Hal tersebut juga akan didukung dengan memori utama berupa RAM 3GB yang akan menampung data sementara dari game atau aplikasi yang sedang dijalankan Coolpad Max Lite. Dengan ukurannya RAM sebesar itu, pastinya proses multitasking yang dioperasikan Coolpad Max Lite tentu akan kian cepat dan lancar.

Coolpad Max Lite menyiapkan memori internal dengan daya tampung hingga 16 GB yang akan membantu menyimpan berbagai file anda. Namun jika kapasitas tersebut belum cukup luas, Coolpad Max Lite juga menyediakan slot memori eksternal untuk memberikan menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Dengan slot tersebut, bahkan Coolpad Max Lite diklaim akan mampu menampung microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal hingga mencapai 64 GB. Dengan begitu, tak akan ada lagi alasan untuk Coolpad Max Lite kekurangan ruang penyimpanan.

Beranjak meninggalkan ruang penyimpanan untuk menengok bagian dapur pacu, Coolpad Max Lite menyisipkan lensa kamera 13 MP yang tertanam pada bagian punggungnya yang siap menghadirkan gambar jernih dan berkualitas. Lengkap dengan fitur LED flash serta autofocus yang diusungnya, bukan tidak mungkin hasil foto Coolpad Max Lite akan tampil semakin cemelang. Tak hanya foto, kamera utama Coolpad Max Lite juga bakal dilengkapi dengan kemampuan menghadirkan rekaman video cemerlang berkualitas Full HD dengan resolusi [email protected] Sedangkan tak kalah menariknya, pada bagian depan Coolpad Max Lite akan diperkuat lensa kamera 5 MP yang siap memanjakan para penggemar foto selfie.

Sementara itu pada sektor jaringan, Coolpad Max Lite juga telah dibekali dengan teknologi 4G LTE yang mempu menghadirkan koneksi internet yang cepat. Dengan begitu, kebutuhan pengghunaan internet untuk mencari informasi atau sekedar mencari hiburan akan kian nyaman. Yang menariknya, tak hanya mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE, Coolpad Max Lite dilengkapi pula dengan teknologi jaringan 3G HSDPA dan juga 2G GSM yang dapat diandalkan kala penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G LTE.

Sebagai sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitas Coolpad Max Lite, smartphone yang satu ini akan dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas penampung daya hingga sebesar 2500 mAh. Dengan baterai tersebut, kabarnya Coolpad Max Lite disebut akan sanggup bertahan hingga jangka waktu lebih dari 260 jam waktu stand-by, lebih dari 7 jam untuk waktu aktif berbicara, serta waktu pemutar musik hingga mencapai lebih dari 22 jam.

Harga Coolpad Max Lite dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbekal Dapur Pacu Octa-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad Max Lite

Network 2G bands GSM 850/ 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 8850 / 2300 / 2500
Speed HPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 154.5 x 77 x 8.6 mm
Weight 167 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
(2.5D curved glass)
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes, Up to 5 fingers
-Cool UI 8.0
Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415
CPU Octa-core 1.4 GHz
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V4.0,
USB microUSB v2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Selt timer, Touch focus, PDAF Sensor, 6P Lens, ISO Cell Sensor
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Ligt Sensor, G-Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White
– Quick Charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Dual Space Feature (dual sosial accounts)
– MP4/H.264/H.263 player- MP3/AAC+/AMR/eAAC+/Ogg/FLAC player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 7 h (Unofficial)
Music play Up to 22 h

Harga Coolpad Max Lite

Harga Coolpad Max Lite Baru     : Rp 2.999.000,-

Harga Coolpad Max Lite Bekas  : –

Berbeda dengan Coolpad Max yang sebelumnya dipasarkan dengan banderol harga yang cukup tinggi untuk menyasak pasaran smartphone kelas atas. Harga Coolpad Max Lite dibanderol dengan nilai yang terbilang masih relatif bersaing untuk kalangan tengah pengguna ponsel cerdas. Dalam peluncuran perdananya, Harga Coolpad Max Lite kabarnya siap dilepas dengan nominal sekitar Rp 3 Jutaan per unitnya. Dengan Harga Coolpad Max Lite dan spesifikasi yang sedemikian rupa, tampaknya Coolpad Max Lite akan menjadi pesaing yang patutnya cukup diperhatikan oleh para kompetitornya yang lain.

Baca Juga : Harga Coolpad Note 3 Plus dan Spesifikasi, Layar Full HD 5.5 Inches Bertenaga Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here