Ingin Lapor Masalah Di Jakarta Lewat Smartphone ? Pakai Aplikasi Qlue Solusinya !

0
829
Ingin Lapor Masalah Di Jakarta Lewat Smartphone ? Pakai Aplikasi Qlue Solusinya !

Qlue, Aplikasi Smartphone Yang Siap Bantu Masalah Kamu Di Kota Jakarta !

Smeaker.comSebagai Ibukota, Jakarta memang kini tengah menjadi kota metropolitan yang tampaknya memang paling sibuk di Indonesia. Tak jarang setiap kali kamu berjalan akan menemukan permasalahan publik yang seharusnya dapat dibenahi. Berbagai masalah seperti jalanan berlubang, tidakan oknum tak bertanggung jawab yang membuang sampah tak pada tempatnya, hingga penggunaan trotoar yang tak semenstinya. Kini bisa kamu laporkan dengan menggunakan aplikasi smartphone bernama Qlue.

Sebagai informasi, Qlue merupakan aplikasi media sosial yang akan menawarkan sebuah fitur guna membantu masyarakat untuk dapat berkomunikasi dengan lembaga pemerintah ataupun swasta yang mempunyai kepentingan publik bersama.

Beberapa waktu lalu, Qlue bahkan telah mengumumkan update terbarunya yang akan menampilkan fitur baru untuk membantu masyarakat. Fitur baru Qlue tersebut memungkinkan pengguna untuk memberian saran dan kritikan tak hanya untuk pemerintah, namun juga langsung kepada perusahaan swasta yang terkait.

Ingin Lapor Masalah Di Jakarta Lewat Smartphone ? Pakai Aplikasi Qlue Solusinya !

Tak hanya itu, penggunaan aplikasi Qlue ini pun terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengambil foto sebagai bukti permasalahan yang ada, menentukan kategori, lalu memasukkan judul laporan yang dilengkapi dengan penjelasan tentang laporan yang dibuat pengguna tersebut.

Setelah itu, Qlue akan menampilkan tahapan dari laporan yang telah kamu buat mulai dari bulatan merah sebagai tanda laporan kamu sedang menunggu proses, tanda bulat kuning untuk laporan yang sedang diproses, serta bulat hijau sebagai tanda jika laporan kamu telah diselesaikan. Menariknya, Qlue juga akan dilengkapi dengan foto terbaru dari tempat kejadian yang kamu laporkan dan telah selesai diperbaiki.

Sebenarnya, Qlue sendiri merupakan situs web yang akhirnya dapat dikembangkan untuk digunakan pada perangkat android dan iOS. Sehingga, pastinya akan kian memudahkan penggunanya melaporkan msalah yang ditemui dengan lebih cepat dan efisien. Jadi, inilah saatnya kamu menjadi salah satu orang yang akan memberikan pengaruh untuk menjadikan kota Jakarta menjadi lebih baik.

Baca Juga : Cobain Aplikasi  iJakarta Yuuk, Bukan Sekedar Perpus Digital Bisasa Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here