Gelar Konferensi Pengembangan Aplikasi Google I/O 2016, Android N Jadi Salah Satu Teknologi Terbarunya !

0
1334
Gelar Konferensi Pengembangan Aplikasi Google I/O 2016, Android N Jadi Salah Satu Teknologi Terbarunya !

Google Kenalkan Sistem Operasi Android Terbaru, Android N ?

Smeaker.comSalah satu perusahaan teknologi terbesar Google yang berada dibawah induk Alphabet, kembali lakukan pertemuan untuk memperkenalkan teknologi terbaru yang akan mereka luncurkan. Bertempat di Mountain View, California, Amerika Serikat konferensi Google I/O 2016 kali ini terbilang cukup spesial, khususnya untuk pengguna perangkat android.

Bagaimana tidak, kali ini Google secara resmi mengumumkan tentang akan hadirnya generasi terbaru sistem operasi mobile terbaru bertajuk Android N. Seperti yang kita tahu, Android N sendiri sebenarnya memang telah banyak dirumorkan akan segera hadir menggeser v6.0 Marshmallow yang sebelumnya menjadi yang terbaru. Bahkan, sejak bulan Maret 2016 lalu sistem operasi Android N tersebut juga telah benyak diuji oleh para pengembang aplikasi dari berbagai belahan dunia. Dan kemungkinan, Android N kabarnya akan segera dirilis pada kuartal ketiga tahun 2016.

Sedikit bocoran tentang sistem operasi Android N, kabarnya platform terbaru ini akan menjadi platform yang bersahabat dengan para gamers android. Sebab, pada sistem operasi Android N tersebut nantinya akan semakin mengembangkan teknologi untuk menghemat daya para perangkat android. Tak hanya itu, Android N juga kabarnya bakal dilengkapi dengan pengontrol prosesor grafis pada ponsel yang memungkinkan untuk menghadirkan grafis 3D yang lebih tajam pada sebuah game atau aplikasi yang dijalankan.

Gelar Konferensi Pengembangan Aplikasi Google I/O 2016, Android N Jadi Salah Satu Teknologi Terbarunya !

Google juga pastinya akan kian memperhatikan unsur multitasking pada Android N dengan menyematkan sistem multi-windows yang baru. Dengan begitu, pengguna Android N dapat menjalankan lebih dari satu kegiatan secara bersamaan pada layarnya. Bahkan yang lebih menariknya lagi, fitur tersebut digadang-gadang yak hanya akan disematkan pada perangkat tablet saja namun juga pada perangkat mobile yang dijalankan diatas sistem operasi Android N.

Sayangnya, hingga kini Google sendiri memang belum menyebutkan tentang nama yang akan digunakan untuk Android N tersebut. Mereka juga membuka kesempatan kepada pengguna yang mungkin ingin menyarankan nama untuk sistem opearsi Android N nantinya.

Baca Juga : Surprise, Android N Sudah Bisa Dicoba Mulai Sekarang Lho, Langsung Perbaharui Lewat Over-The-Air (OTA) Sekarang Ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here