Peduli Akan Kecepatan Akses penggunanya, Netflix Luncurkan Situs Pengukur Kecepatan Internet !

0
1166
Peduli Akan Kecepatan Akses penggunanya, Netflix Luncurkan Situs Pengukur Kecepatan Internet !

Netflix Permudah Pengguna Pantau Kecepatan Internet Dengan Luncurkan Situs Pengukur Kecepatan !

Smeaker.comSebagai salah satu penyedia layanan Video Streaming yang sedang naik daun, Netflix tentunya juga peduli tentang kualitas jaringan internet yang digunakan penggunanya. Bahkan untuk menunjukkan hal tersebut, Netflix juga meluncurkan sebuah situs guna menguji kecepatan internet yang sedang digunakan oleh penggunanya.

Meskipun begitu, situs speed test yang dinamai ‘Fast’ tersebut memang hadir dengan tampilan yang sangat sederhana. Layanan tersebut pun diketahui hanya mempunyai satu fungsi utama, yakni untuk menguji kecepatan akses downlink yang digunakan pengguna saja.

Dengan mengunjungi alamat situs speed test yang disuguhkan Netflix tersebut, penggunanya akan secara langsung diduguhkan dengan tampilan hasil uji kecepatan download dalam satuan Megabyte per second (Mbps). Sedangkan untuk hasil uji parameter lainnya seperti Ping, Latency, ataupun kecepatan upload, tampaknya memang tidak diadakan dalam situs buatan Netflix tersebut.

David Fullagar, selaku VP Content Delivery Architecture Netflix mengatakan, jika situs penguji kecepatan yang beralamatkan Fast tersebut apat digunakan oleh siapapun dan dimana pun secara gratis. Untuk menggunakan layanan penguji kecepatan yang disediakan Netflix tersebut pun penggunanya tak tak perlu terlebih dahulu mendaftar ataupun sebagainya. Sedangkan kemampuan fast sendiri juga dapat kamu gunakan untuk menguji kecepatan akses mobile ataupun broadband.

Peduli Akan Kecepatan Akses penggunanya, Netflix Luncurkan Situs Pengukur Kecepatan Internet !

Sedangkan untuk kamu yang mungkin membutuhkan lebih banyak informasi mengenai speed test, fast buatan Netflix tersebut juga akan menyediakan tautan ke SpeedTest  yang merupakan leyanan uji kecepatan lainnya yang memang terbilang populer dan banyak digunakan oleh pengguna internet untuk melakukan pengujian kecepatan internet.

Menurut David, layanan fast tersebut sebenarnya bertujuan untuk membantu para pengguna Netflix yang tengah mengalami kendala kala melakukan streaming layanannya. Sehingga, penggunanya lebih mudah menganalisis kenapa streaming yang dilakukannya tak berjalan dengan lancar. Namun, seiring berjalannya waktu tampaknya fast memang telah banyak digunakan pengguna lainnya hanya untuk sekedar melakukan pengujian kecepatan akses internet yang digunakannya.

Baca Juga : Pakai Opera Max, Kamu Bisa Berhemat 60 Persen Lebih Paket Data Untuk Streaming Netflix dan Youtube, Buruan Download !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here