Sukses Dengan Android, Youtube iOS Kini Dukung Fitur Virtual Reality Dengan Google Cardboard !

0
989
Sukses Dengan Android, Youtube iOS Kini Dukung Fitur Virtual Reality Dengan Google Cardboard !

Youtube iOS Siap Manjakan Pecinta Teknologi Virtual Reality Gunakan Google Cardboard !

Smeaker.comGoogle kembali mengembangkan teknologi Virtual Reality (VR) yang kini sedang ditekuninya. Setelah sebelumnya sukses mengaplikasikan teknologi VR tersebut pada perangkat android, kabarnya kini Google kembali merancang teknologi serupa pada Youtube iOS yang diklaim telah mendukung penggunaan perangkat Google Cardboard.

Dengan menyematkan sebuah icon kecil pada bagian bawah video apa saja yang ada pada Youtube iOS, para pengguna akan disuguhkan dengan tampilan video 360 derajat dengan perangkat VR Google Cardboard. Seperti yang kita tahu layaknya Samsung Gear VR yang diperkenalkan produsen ponsel cerdas asal Korea Selatan sebelumnya, Google Cardboard juga ialah alat yang memungkinkan pengguna mobile merasakan pengalaman teknologi Virtual Reality.

Pada awal rilisnya sendiri, perangkat yang dikembangkan Google tersebut hanya dapat dijalankan pada smartphone android. Namun, kali ini Google kembali mengmbangkannya sehingga memungkinkan untuk digunakan pada Youtube iOS. Sehingga, untuk anda pengguna perangkat iOS dapay menikmati teknologi VR dari Google tersebut pada Youtube iOS.

Sukses Dengan Android, Youtube iOS Kini Dukung Fitur Virtual Reality Dengan Google Cardboard !

Sementara itu, tak cukup dengan mengembangkan teknologi Virtual Reality untuk kedua platform ternama tersebut. Kabarnya setelah merealisasikan Youtube iOS tersebut, Google juga memiliki rencana untuk menghadirkan teknologi Virtual Reality terbaru yang berjalan secara mandiri. Dengan kata lain, headset VR buatan Google tersebut akan menampilkan teknologi VR tanpa dukungan dari perangkat lainnya.

Menurut kabar angin, headset yang akan dikenal dengan nama android VR tersebut kini tengah disempurnakan Google dan akan segera dirilis kala berlangsungnya gelaran ajang Google I/O 2016 mendatang. Jika hal tersebut resmi teralisasi, maka bukan tidak mungkin akan menjadi awal dari era modern yang akan menyebaran perangkat Virtual Reality yang mudah digunakan oleh para penggunanya di seluruh belahan dunia. So, kita tunggu saja tentang langkah yang akan dibuat Google untuk merealisasikan perangkanya tersebut.

Baca Juga : Wow, Youtube Gaming Kini Mulai Hadir Di Android Dan IOS Lho, Segera Perbaharui Lewat Play Store Dan AppStore Yuuk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here